SELEBRITI
28 April 2019

Kisah Cinta Para Pasangan Kerajaan

Pasangan mana yang paling so sweet?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Amelia

Mengikat tali kasih dengan keturunan kerajaan, ternyata proses bertemunya para pasangan kerajaan ini juga tak beda dengan kisah cinta pada umumnya, pertemuan karena teman, melalui mak comblang, atau di sebuah jamuan pesta menyenangkan.

Mulai dari kisah pasangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip atau Pangeran Charles dan Putri Diana, hingga generasi dari Pangeran William atau Pangeran Harry, masing-masing memiliki kisah cintanya yang tak luput dari pemberitaan publik.

Bak kisah negeri dongeng, para pria dan perempuan ini menjadi orang terpilih karena menikah dengan keturunan kerajaan. Berikut kisah cinta para pasangan kerajaan Inggris seperti dikutip dari situs Harper’s Bazaar.

1. Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer

royalfam1

Foto: scribol.com

Seorang anggota aristokrasi, Lady Diana Spencer dibesarkan oleh ratu di tanah Norfolk. Di sana, ia dibesarkan bersama keluarga kerajaan. Semasa kecil, Lady Diana bermain dengan Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Diana bertemu Charles untuk pertama kalinya ketika dia masih berkencan dengan Sarah, saudara perempuannya, dan datang untuk tinggal di rumah keluarganya. Pada saat itu, Diana berusia 16 tahun, dan Pangeran Charles berusia 28 tahun.

Diana mengenang dirinya suatu hari mengatakan, bahwa dia ingat menjadi wanita gemuk, tanpa make-up, tidak pintar.

"Tapi saya membuat banyak suara dan dia suka itu. Dia mendatangi saya setelah makan malam dan kami berdansa besar," ujarnya dikutip dari Popsugar.

Dua tahun setelah pertemuan mereka, mereka terhubung kembali di sebuah pesta ketika mereka berdua lajang. Lebih dari enam bulan kemudian, keduanya resmi bertunangan.

Pangeran Charles dan Lady Diana kemudian menikah pada 29 Juli 1981 di Katedral Santo Paulus di London, Inggris.

2. Pangeran William dan Kate Middleton

royalfam2

Foto: etonline.com

Pangeran William bertemu Kate Middleton pada tahun 2001 ketika mereka berdua adalah mahasiswa di Universitas St Andrews. 

Keduanya mulai saling bertemu pada tahun 2003. Kisah cinta mereka sempat diwarnai kabar putus sambung. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat keduanya untuk menjalani hubungan yang serius.

Setelah cukup lama berpacaran, keduanya bertunangan pada Oktober 2010, setelah William melamar Kate di Kenya.

Pasangan itu menikah pada 29 April 2011. Kini, pasangan kerajaaan tersebut memiliki tiga orang anak yang lucu dan menggemaskan.

Baca Juga: Gagah dan Keren, 5 Seleb Dads Ini Punya Hobi Naik Motor Gede

3. Pangeran Harry dan Meghan Markle

royalfam3

Foto: hellomagazine.com

Setelah pertunangan mereka pada tahun 2017, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengonfirmasi bahwa hubungan mereka "pasti sudah diatur."

Harry mengungkapkan bahwa dia dan Meghan diperkenalkan oleh seorang teman mereka. Tetapi pasangan itu memilih untuk melindungi privasi penjodohan mereka.

Namun, E! News melaporkan bahwa teman mereka, Violet von Westenholz, yang memperkenalkan dua orang tersebut.

Ayah Violet adalah seorang baron (Piers Von Westenholz) dan teman baik Pangeran Charles. Menurut W! News, dia berada di lingkaran teman-teman Harry yang tepercaya selama bertahun-tahun.

Adik perempuannya, Victoria, sebelumnya bahkan dianggap sebagai salah satu kekasih potensial sang pangeran.

Harry dan Meghan bertemu melalui kencan buta pada musim panas 2016, dan bertunangan di Botswana, dan pernikahan mereka diadakan pada 19 Mei 2018.

4. Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

royalfam4

Putri Eugenie, putri Duke dan Duchess of York, bertemu Jack Brooksbank, duta besar untuk Casamigos, perusahaan tequila yang didirikan oleh George Clooney, pada tahun 2010.

Keduanya bertunangan di Nikaragua pada awal Januari 2018. Pasangan ini pertama kali bertemu sementara bermain ski di Verbier, Swiss, dan diperkenalkan oleh teman mereka.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pun mengikatkan ikrar suci mereka pada 12 Oktober 2018 di Kapel St. George di Windsor Castle, Inggris.

Baca Juga: Selalu Kompak, Ini Potret Kedekatan Mike Lewis dan Anak Semata Wayangnya

5. Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles

royalfam5

Foto: goodhousekeeping.com

Pangeran Charles bertemu Camilla (yang pada saat itu bernama Camilla Shand) pada tahun 1971 di sebuah pesta. Menurut laporan PopSugar, mereka diperkenalkan oleh pacar Charles saat kuliah, Lucia Santa Cruz, putri mantan duta besar Chili untuk London.

Keduanya mulai berkencan dan berpisah ketika Charles berangkat ke Angkatan Laut Kerajaan. Ketika Pangeran Charles tiba di rumah delapan bulan kemudian, Camilla bertunangan dengan Andrew Parker Bowles, yang dinikahinya pada tahun 1973.

Meskipun Charles menikahi Diana pada tahun 1981, dia dan Camilla dikabarkan melakukan perselingkuhan sepanjang hubungannya dengan Diana, yang konon menyebabkan perceraian pasangan itu pada 1995.

Setelah kematian tragis Diana pada 1997, Camilla dan Pangeran Charles melanjutkan hubungan romantis mereka, dan keduanya menikah pada 2005.

6. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip

royalfam6

Foto: vanityfair.com

Keduanya mengenal satu sama lain sejak usia muda, seperti yang biasa terjadi ketika mereka bertemu pada tahun 1934, di pernikahan Putri Marina Yunani (sepupu Philip) dan Duke of Kent (paman Elizabeth). Pada saat itu, Elizabeth berusia 8 tahun dan Phillip 13 tahun.

Lima tahun kemudian, ketika Raja George V! mengunjungi Dartmouth College, Pangeran Phillip diminta untuk menghibur putrinya, yang telah ia temui di pesta pernikahan bertahun-tahun sebelumnya. Keduanya terhubung dan kisah cinta yang diawali di masa remaja itu masih terus bersemi hingga keduanya memasuki masa senja.

Itu dia, kisah cinta dari para pasangan kerajaan Inggris. Kisah romantis mana yang menjadi favorit Moms?

(AP/AND)

Artikel Terkait