JALAN-JALAN
1 April 2018

Kontroversi Foto Syahrini di Holocaust, Ini 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Traveling

Syahrini kembali membuat heboh lewat unggahannya yang dianggap tak menghormati peninggalan sejarah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Seolah tak pernah berhenti mengundang perhatian masyarakat dengan tingkah-tingkahnya, Syahrini yang baru saja selesai membuat kontroversi karena fotonya di jalan tol kini kembali menghebohkan netizen dengan fotonya di atas monumen Holocaust, Jerman.

754582 syahrini monumen holocaust

Foto yang diunggah Syahrini tersebut rupanya mengundang hujatan dari para netizen, Syahrini dianggap tak dapat menghargai peninggalan sejarah bangsa Jerman atas pembantaian yang dilakukan Hitler terhadap kaum Yahudi.

5ab34d48588f0 syahrini di holocaust memorial 665 374

Sontak hujatan warganet pada unggahannya tersebut membuat Syahrini langsung menghapusnya. Diketahui Syahrini berada di Jerman untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, dan foto yang diambil oleh Syahrini di monumen tersebut merupakan satu hari sebelum menjalankan pemeriksaan. Supaya kita tidak melakukan kesalahan seperti Syahrini, jangan lakukan hal-hal ini saat traveling!

Baca juga: Menyiasati Barang Bawaan agar Traveling Tetap Menyenangkan

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Traveling

1. Tidak Mencari Informasi Tempat Wisata

Sebelum pergi berlibur, Moms tentunya harus membuat tempat daftar wisata yang ingin Moms kunjungi. Nah, tetapi jangan hanya membuat daftarnya saja ya, Moms juga harus mencari tahu dulu informasi tentang budaya, aturan berpakaian, juga kebiasaan masyarakat di tempat tersebut. Jangan sampai melakukan kesalahan yang malah akan mempermalukan diri sendiri nantinya.

2. Buang Sampah sembarangan

Tak hanya saat berlibur saja, dalam keseharian pun kita tidak boleh buang sampah sembarangan. Hal ini menjadi penting, karena saat kita tak membuang sampah sembarangan secara tak langsung kita ikut menjaga tempat tersebut meskipun bukan di wilayah atau negara kita sendiri. Yuk tunjukan bahwa memang kita adalah pribadi yang baik.

3. Mencoret-coret Tempat Wisata

Terkadang, ada saja orang-orang yang bertangan usil yang sembarangan mencoret-coret tempat wisata. Wah kalau seperti ini sih tentu sangat disayangkan ya, karena selain mencerminkan pribadi yang buruk, bisa-bisa kalau ketahuan akan mendapat sanksi yang sangat berat dari pengelola tempat tersebut.

Baca juga: Liburan Nyaman dan Irit Bisa Dilakukan dengan 5 Langkah Mudah Ini

4. Terlalu Sibuk Bermain Gadget

Karena sudah menjadi kebiasaan, banyak orang yang memang sulit lepas dari gadget-nya termasuk saat liburan sekalipun. Sah-sah saja bila ingin menggunakan gadget karena mungkin ingin mengabadikan dan membagikan momen liburan di media sosial, hanya saja yang terus-terusan terpaku pada gadget ya. Ingatlah tujuan utama Moms untuk relaksasi, sehingga sebaiknya benar-benar menikmati momen liburan.

5. Melanggar Peraturan

Saat berlibur baik dalam maupun luar negeri, ingatlah bahwa Moms adalah tamu. Seorang tamu yang baik akan selalu mematuhi setiap peraturan dari tuan rumahnya. Sehingga saat Moms berkunjung pada suatu tempat, upayakanlah untuk selalu mengikuti setiap peraturan yang telah ditetapkan. Jangan sesekali mencoba melanggar kalau tak ingin terkena hukuman.

Selalu ingat untuk tidak melakukan hal-hal di atas ya, Moms!

(MDP)

Artikel Terkait