SELEBRITI
9 Januari 2020

4 Kontroversi Meninggalnya Mantan Istri Sule, Dari Lebam Hingga Laporan ke Polisi

Teddy melarang keluarga untuk membuka kain kafan sang istri

Sumber: instagram.com/putridelinaa

Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Berita tentang meninggalnya Lina Zubaedah, mantan istri Sule masih ramai dibicarakan. Lina dikabarkan meninggal pada Sabtu (4/1/2020) kemarin.

Mengutip Kompas.com, mantan istri Sule tersebut dinyatakan telah mengembuskan napas terakhirnya sebelum tiba di Rumah Sakit Al Islam Bandung, Jawa Barat.

Dengan kata lain, ibu dari penyanyi Rizky Febian itu belum sempat mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

Kontroversi Kematian Mantan Istri Sule

Namun, saat dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa ada kabar tentang kejanggalan dan misteri terkait meninggalnya mantan istri Sule. Apa saja kontroversi tersebut? Berikut ini daftarnya.

Baca Juga: Mantan Istri Sule Meninggal, Ini 5 Faktanya

1. Kondisi Lebam pada Tubuh Lina Zubaedah

kontroversi meninggalnya mantan istri Sule-2.jpg

Foto: pinterest.com

Dikabarkan, salah satu kontroversi terkait meninggalnya mantan istri Sule adalah ditemukannya lebam di tubuhnya.

Mengutip Tribun Style, Sule mengatakan bahwa dokter menangkap kejanggalan perihal kondisi tubuh Lina yang mendadak berubah menjadi kebiruan, tidak lama seusai pingsan.

"Mungkin bukan visum kali ya, cuma mungkin memeriksa keseluruhannya. Karena kan udah keliatan biru-biru. Maka dari itu, kita akan tanyakan kebenaran atau tidaknya. Semoga kebenaran akan terkuak," kata Sule.

2. Rizky Febian Membuat Laporan ke Polisi

kontroversi meninggalnya mantan istri Sule-1.jpg

Foto: headtopics.com

Sang anak, Rizky Febian, membuat laporan ke polisi terkait merasa adanya kejanggalan tentang meninggalnya sang ibu pada Senin (6/1/2020) kepada Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Saudara Rizky menyampaikan adanya kecurigaan kematian tidak wajar oleh almarhumah lbu Lina, bahwa kecurigaan itu adanya luka lebam di tubuh almarhum," Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga, mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Bukan Kabar Hoax, Ini 3 Fakta Kelahiran Anak Ahok dan Puput Nastiti

3. Laporan ke Polisi Tidak Diketahui Teddy dan Sule

kontroversi meninggalnya mantan istri Sule-3.jpg

Foto: instagram.com/rizkyfbian

Sementara suami Lina, Teddy, mengaku bila ia belum tahu adanya laporan oleh Rizky Febian terkait kematian istrinya. Tetapi, Teddy mempersilahkan jika jenazah sang istri perlu dilakukan otopsi.

Begitu juga dengan Sule, yang juga tidak mengetahui soal laporan oleh Rizky Febian. Sule merasa tidak mau ikut campur dan menilai hal ini merupakan hak anaknya.

"Saya kan udah di luar. Itu kan haknya anak-anak sama keluarganya kalau untuk hal itu. Tapi enggak tahu juga," kata Sule seperti dilansir Detik.com.

Baca Juga: Ramai Kasus Keracunan Makanan di Restoran Vietnam, Ini 4 Langkah Pertolongan Pertama Saat Keracunan Makanan

4. Suami Lina Melarang Kain Kafan Dibuka

kontroversi meninggalnya mantan istri Sule-4.jpg

Foto: wowkeren.com

Kontroversi terkait kematian Lina Zubaedah lainnya yaitu suami Lina, Teddy, yang melarang untuk membuka kain kafan istrinya. Pihak keluarga Lina tidak bisa melihat jenazah mantan istri Sule saat disemayamkan.

"Enggak. Kalau keluarga enggak (melihat wajah Lina saat disemayamkan)," ucap Yani, adik kandung Lina, mengutip Solo Pos.

Yani mengatakan, keluarganya termasuk ibu kandung Lina, Utisah, tidak bisa melihat wajah sang kakak untuk terakhir kalinya. Ia dan keluarga juga mengetahui kabar meninggalnya Lina dari Rizky Febian, bukan Teddy.

Itu dia Moms, kontroversi terkait meninggalnya Lina Zubaedah, mantan istri Sule. Semoga masalah ini bisa segera tuntas ya Moms dan almarhumah bisa istirahat dengan tenang.

Artikel Terkait