TREN
9 November 2019

Kronologi Cerita "Layangan Putus", Suami Menghilang 12 Hari dan Lakukan Poligami Diam-diam

Kisah ini sudah viral di banyak media sosial
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Beberapa hari belakangan, ada kisah viral yang dikenal warganet dengan judul "Layangan Putus". Kisah ini berawal dari status di Facebook oleh akun Mommi ASF yang kini sudah dihapus.

Status panjang itu menceritakan tentang rumah tangganya yang bubar karena sang suami menikahi perempuan lain secara diam-diam.

Seperti apa ceritanya? Berikut ini kronologi kisah "Layangan Putus" yang viral tersebut.

Awal Rumah Tangga yang Baik-baik Saja

pasangan tetap harmonis

Akun Facebook Mommi ASF menceritakan bahtera rumah tangganya di Bali berada dalam kondisi baik-baik saja, dan bisa dibilang sempurna.

Suaminya, yang ia sebut Mas Arif, adalah sosok yang tampan, saleh, metroseksual, dan kaya. Mereka telah menikah 8 tahun, dan punya 5 anak. Namun, anak kelima mereka meninggal dunia saat masih bayi.

Diceritakan, pada Februari 2018, ia dan suaminya sedang memiliki hubungan yang mesra, harmonis, juga kehidupan ranjang yang hebat. Kehidupan keluarga mereka sungguh hangat.

Mommi ASF menceritakan bahwa sang suami memiliki "channel dakwah di YouTube". Di masa bahagianya kala itu, keluarganya merupakan keluarga yang saleh dan berkecukupan.

Baca Juga: Kenapa Wanita Bisa Jadi Pelakor?

Suami yang Tiba-tiba Menghilang Tanpa Kabar

suami tidak beri kabar.jpg

Namun, pada tanggal 12 Februari 2018, 'badai' mulai menyerang ketika sang suami tiba-tiba menghilang dan tak bisa dihubungi. Saat memeriksa brankas mini yang ada di lemari, paspornya sudah tidak ada.

Mommi ASF langsung khawatir, dan berpikir macam-macam. Mulai dari kecurigaan suaminya pergi jihad ke Suriah, diculik lawan bisnis, masalah bea cukai, serta kekhawatiran lainnya.

Tidak bisa dihubungi, bahkan chat WhatsApp hanya centang satu, akhirnya ponsel Arif kembali aktif, dan mengatakan dirinya sedang berada di Jakarta.

Mommi ASF spontan hendak ingin menyusul suaminya yang sedang di Jakarta, tetapi, Arif melarangnya. Selain itu, ia juga tidak menjelaskan tentang alasan kepergian tanpa kabarnya.

Baca Juga: Mengungkap Fenomena Pelakor, Kenapa Suami Selingkuh?

Ketahuan Menikah Lagi dengan Wanita Muda

pasangan selingkuh

Setelah dua belas hari pergi, suaminya akhirnya pulang dan bertemu dengan anak-anaknya.

Tetapi, hingga pada 27 Februari 2019, bahkan dengan pengakuan oleh suaminya, Mommi ASF masih belum bisa berdamai dengan dirinya sendiri.

Mommi ASF juga menceritakan bahwa terkadang, suaminya dapat menjadi sosok yang dingin, tidak mengajaknya berbicara, meminta maaf, bahkan menenangkan istrinya tersebut. Mommi ASF pun mencari tahu sendiri, dan membongkar ponsel suaminya.

Hingga akhirnya ia menemukan bahwa suaminya, Arif, telah menikah lagi dengan seorang wanita muda, dan kepergian tanpa kabar selama 12 hari itu adalah waktu di mana suaminya sedang berbulan madu dengan istri mudanya di Cappadocia, Turki.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Mengirimkan Gugatan Cerai

Menggugat Cerai Suami

mengajukan gugatan cerai

Tak terima dipoligami diam-diam, Mommi ASF pun menggugat cerai suaminya. Merasa marah dan murka, permintaan maaf dari Arif juga tidak cukup membuatnya tenang.

Namun, usai perceraian, berbagai kesulitan finansial mulai dialami oleh Mommi ASF kala ia kini hidup dengan 4 anaknya.

Ia menceritakan bahwa biaya sekolah anak dan tagihan listriknya menunggak, tidak lagi mendapatkan supir pribadi, bahkan anak-anaknya tidak mampu ia belikan mainan.

Tulisan di Facebook itu langsung viral dengan cepat. Warganet bahkan melakukan 'investigasi' dengan petunjuk yang ada, untuk menemukan bahwa dugaan suami dan istri muda yang dimaksud adalah RZ (pemilik Ammar TV) dan selebgram LDF.

Artikel Terkait