SELEBRITI
17 September 2019

Kronologi KDRT Tiga Setia Gara oleh Sang Suami

Sudah menghubungi polisi, namun dirinya dituduh berbohong

Sumber: instagram.com/tigawat

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Nama Tiga Setia Gara menjadi perbincangan hangat publik. Hal ini lantaran curahan hatinya yang ia ungkapkan melalui media sosial Instagram Story miliknya.

Dalam video tersebut, ia mengungkapkan bagaimana kehidupan rumah tangganya di Amerika Serikat.

Ia mengatakan bahwa dirinya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dan tindak kekerasan dari suaminya, James.

Akibat tindakan KDRT yang dilakukan oleh seuaminya tersebut, ia terluka dibagian lutut dan harus melakukan tindakan operasi agar lututnya dapat kembali seperti sedia kala.

Baca Juga: Tanpa Sadar, 6 Tindakan Ini Juga Termasuk Kekerasan dalam Rumah Tangga

Dilansir dari Kompas, sambil bercucuran air mata, wanita asal Indonesia tersebut minta untuk segera dipulangkan ke Indonesia.

Ia meminta tolong pada agar orang-orang yang menyaksikan Instagram Story-nya untuk menelepon Kedutaan Besar Indonesia di AS, setelah sebelumnya melaporkan tindakan ini pada polisi setempat, namun malah dituduh berbohong.

Bagaimana sebenarnya kronologi kejadian yang dialami Tiga Setia Gara ini? Yuk kita simak.

Beberkan Kekerasan yang Dialami

tiga setia gara

Foto: instagram.com/tigawat

Dalam unggahan Instagram Story tersebut, Tiga Setia Gara mengatakan bahwa suaminya yang bernama James telah melakukan KDRT hingga membuat dirinya cacat.

Tiga Setia Gara mengatakan bahwa lututnya yang pincang adalah akibat dari perbuatan James yang sudah menendang lutunya hingga hancur, makanya ia dioperasi.

Selama ini ia sudah menutup rapat perlakukan kasar yang dilakukan oleh sang suami karena tidak ingin suaminya masuk penjara.

Namun ia sudah tidak tahan lagi dengan kekerasan fisik yang ia dapatkan dan meminta tolong agar bisa segera memulangkannya ke Indonesia.

Baca Juga: Ciri-ciri Pria yang Berpotensi Lakukan KDRT

Memberi Tahu Alamat

tiga setia gara

Foto: instagram.com/tigawat

Saking ingin pulangnya ke Indonesia dan tidak tahan dengan penyiksaan yang dilakukan oleh suaminya, Tiga Setia Gara memberi tahu alamat rumahnya ke publik.

Diketahui bahwa artis multitalenta ini kini tinggal di Ohio, tepatnya Residence Inn by Mariott, nomor 212. Ia mengatakan ingin sekali keluar dari tempat tersebut.

Sebelumnya ia sudah meminta tolong bantuan polisi setempat untuk membantunya, namun ia malah dituduh berbohong dan disalahkan, karena dirinya merupakan orang Asia dan imigran.

Mendapat Tanggapan KJRI

tiga setia gara

Foto: instagram.com/tigawat

Unggahan Instagram Story Tiga Setia Gara yang viral tersebut mendapatkan tanggapan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago.

Baca Juga: Selain Kekerasan Fisik, Ini 7 Kekerasan Verbal yang Bisa Merusak Hubungan Suami Istri

Melalui akun Instagram @kjrichicago, diberikan keterangan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan Tiga Setia Gara.

Dilansir dari Kompas, KJRI Chicago meminta penyanyi rock tersebut untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton. Sayangnya menurut mereka Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan hal tersebut.

Pembicaraan yang berlangsung 5 menit tersebut terputus dan KJRI Chicago mengatakan akan terus memberikan informasi ter-update.

Simpati dari Nikita Mirzani

68842532_2385968921524209_8802746106098232155_n.jpg

Foto: instagram.com/tigawat

Curahan hati yang diunggah oleh Tiga Setia Gara rupanya tidak hanya mengundang perhatian netizen saja, namun juga Nikita Mirzani.

Melihat postingan Tiga, Nikita bermaksud baik untuk menolong Tiga. Ia langsung mengirim direct message ke akun Instagram Tiga dan mengatakan akan mengongkosi wanita itu untuk pulang ke Indonesia, karena ia tidak memiliki uang untuk pulang.

Namun niat baik Nikita tidak langsung disambut dengan persetujuan dari Tiga. Ia masih memiliki kekhawatiran jikalau ia kembali ke Indonesia, ia malu dengan keluarganya dan tidak tahu harus bekerja sebagai apa nantinya.

Ditambah ia mengatakan bahwa suaminya sudah meminta maaf atas perbuatannya, jadi ia bingung harus bagaimana. Nikita pun menganggap Tiga plin plan.

Namun Tiga menanggapi bahwa ia tidak plin plan, melainkan tidak ingin gegabah mengambil tindakan.

Tetapi Tiga Setia Gara berterima kasih atas niat baik Nikita, namun ia tidak bisa langsung mengiyakan untuk kembali ke Indonesia.

Artikel Terkait