SELEBRITI
22 Agustus 2019

Kronologi Perceraian Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Keduanya sama-sama memberikan pernyataan yang bertolak belakang
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Perceraian adalah satu hal yang mungkin saja terjadi jika kita tidak bisa mempertahankan keintiman dan romantisme antar satu sama lain. Namun jika dua-duanya memilih untuk tetap bertahan dan ingin menyelamatkan pernikahannya, hal ini bisa saja dihindari.

Sayangan pasangan Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun memilih untuk mengakhiri pernikahannya yang sudah berjalan selama 3 tahun. Kabar ini tentu kembali menghebohkan jagat hiburan Korea Selatan, setelah sebelumnya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo juga memutuskan untuk bercerai, padahal umur pernikahannya belum genap 1 tahun.

Kabar perceraian ini mencuat setelah Goo Hye Sun mengunggah pernyataan di Instagram bahwa sang suami berniat menceraikannya.

Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggak pesan teks antara dirinya dan Ahn Jae Hyun yang membahas tentang perceraian mereka.

Seperti apa kronologi perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun? Simak di bawah ini.

Baca Juga: 3 Fakta Kabar Perceraian Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Unggahan di Akun Instagram

perceraian goo hye sun dan ahn jae hyun

Foto: instagram.com/kookoo900

Kabar perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun ini muncul pertama kali karena postingan Goo Hye Sun dalam akun Instagramnya @kookoo900.

Dalam akunnya, ia menyebutkan bahwa sang suami menginginkan perceraian karena sudah tidak memiliki rasa yang sama.

“Suamiku telah berubah hatinya terhadap pernikahan kami karena dia ‘bosan’ dan menginginkan perceraian, namun aku ingin mempertahankan pernikahan ini. (Dia akan menghubungi media pekan depan, namun aku ingin memberitahu semua orang bahwa ini nggak akan terjadi. Aku ingin memberitahu apa yang sedang terjadi),” tulis Goo Hye Sun.

Mengunggah Pesan Teks dengan Suami

perceraian goo hye sun dan ahn jae hyun

Foto: instagram.com/kim__saa2570/

Setelah mengejutkan dengan kabar perceraiannya, Goo Hye Sun kembali mengunggah pesan teks antara dirinya dan Ahn Jae Hyun yang membahas mengenai perceraian mereka.

Inti dari percakapan tersebut adalah tentang Ahn Jae Hyun yang sudah memantapkan hatinya untuk bercerai dengan sang istri.

Namun Goo Hye Sun ingin Ahn Jae Hyun menemui ibunya terlebih dahulu untuk menjelaskan tentang perceraian mereka dan meminta maaf karena tidak bisa menepati janji yang telah diucapkannya ketika mereka menikah.

Baca Juga: Akan Bercerai, Begini Perjalanan Cinta Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Status Perceraian Dikonfirmasi

perceraian goo hye sun dan ahn jae hyun

Foto: instagram.com/beepdocom

Menanggapi status yang diunggah Goo Hye Sun dalam Instagramnya, agensi pasangan ini, HB Entertainment, buka suara soal perceraian artisnya.

HB Entertainment membenarkan kabar bahwa keduanya memutuskan untuk bercerai. Namun dalam pernyataan panjang yang ditulis oleh si agensi, proses perceraian ini sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak secara damai.

Ahn Jae Hyun Buka Suara

perceraian goo hye sun dan ahn jae hyun

Foto: instagram.com/aagbanjh

Perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun akhirnya menemukan titik terang. Setelah ditunggu-tunggu oleh publik mengenai kabar perceraian yang mengejutkan publik ini, Ahn Jae Hyun pun buka suara.

Dalam pernyataan yang diunggahnya dalam akun Instagram, Ahn Jae Hyun ingin menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi dan mengklarifikasi semua yang diunggah Goo Hye Sun ke publik. Namun ada beberapa pernyataan mengejutkan dalam pernyataan ini.

Ia mengaku bahwa pernikahannya memang bahagia, namun secara mental tidak, malah ia merasa tersiksa.

Ahn Jae Hyun juga membantah kabar bahwa dirinya memiliki kekasih lain. Bahkan sejak menikah, ia mengaku menjadi depresi dan rutin berkonsultasi dengan psikolog.

Terakhir ia mengaku bahwa ia sampai harus berhutang untuk membayar proses perceraian dan menyewa pengacara.

Baca Juga: Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Ini 4 Faktanya

Goo Hye Sun menanggapi Pernyataan Ahn Jae Hyun

perceraian goo hye sun dan ahn jae hyun

Foto: instagram.com/kookoo900

Goo Hye Sun pun tidak diam begitu saja melihat pernyataan sang suami. Pernyataan yang dikeluarkan oleh Goo Hye Sun sangat berbanding terbalik dengan apa yang sang suami katakan. Ia menyebutkan bahwa saat mabuk, suaminya seringkali menelepon wanita lain dengan mesra.

Bukan hanya itu saja, ia juga mengatakan bahwa Ahn Jae Hyun seringkali mengatakan bahwa dirinya kurang seksi. Bahkan saat keduanya masih tinggal bersama, Ahn Jae Hyun terkadang suka memutar acara YouTube dengan keras, seakan dirinya tidak berada di sana.

Wah, ternyata rumit juga ya proses perceraian Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun. Keduanya sama-sama memberikan pernyataan yang bertolak belakang. Kita doakan saja semoga permasalahan ini bisa cepat terselesaikan dengan baik ya Moms.

Artikel Terkait