BALITA DAN ANAK
28 April 2020

6 Kursus Gambar Online Free untuk Anak yang Bisa Diikuti

Apa saja kelas menggambar yang bisa diikuti anak?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) ini, kebijakan Work From Home (WFH) bisa jadi pengalaman yang disyukuri, namun juga jadi pengalaman yang menantang bagi sebagian orang tua.

Mengapa menantang? Karena Moms dituntut untuk bekerja sambil mengurus anak dalam waktu yang bersamaan.

Jika Moms sudah kehabisan ide untuk memberikan Si Kecil kegiatan yang bisa dilakukan dengan nyaman di rumah, Moms selalu bisa menemukan cara yang seru dari kegiatan yang melibatkan seni. Moms bisa mencoba berbagai kelas seni online, yang ditawarkan oleh Museum Seni Modern di New York City hingga Disney.

Baca Juga: 4 Manfaat Kursus Menyanyi Untuk Anak

Kursus Gambar Online Free

Apa saja kursus gambar online free yang bisa diikuti oleh Si Kecil selama masa pandemi ini? Yuk, kita lihat.

1. Disney dan Pixar

kursus menggambar online

Foto: parents.com

Disney dan Pixar adalah rumah produksi film anak-anak yang banyak digemari anak dari berbagai penjuru dunia. Mereka selalu menghadirkan cerita animasi yang seru dan menyenangkan.

Di tengah pandemi ini, Disney dan Pixar merilis tutorial online free untuk menjarkan anak bagaimana cara menggambar karakter kartun favorit mereka, seperti Anna dari Frozen hingga Mickey Mouse.

2. Museum of Modern Art, New York

kursus menggambar online

Foto: pbs.org

Jika Moms memiliki anak yang usianya sudah lebih besar, mungkin Moms juga ingin mengikutkannya dalam kursus online menggambar ini. Moms bisa mengunjungi kursus yang diadakan Museum of Modern Art (MoMA) di New York.

MoMA ini menghadirkan sembilan kelas, termasuk kelas tentang seni dan gagasan modern, yang tersedia secara bebas melalui Coursera, sebuah platform pembelajaran online yang menyelenggarakan lebih dari 3.900 kursus online terbuka (MOOC) dan spesialisasi.

Baca Juga: Selain Menggambar, 4 Aktivitas Balita Ini Juga Bisa Dilakukan Dengan Crayon

3. DrawingCoach.com

kursus menggambar online

Foto: hillsnursery.in

Jika anak-anak ingin sekali terjun ke bidang menggambar, mereka sebaiknya memeriksa blog langsung ini yang menawarkan petunjuk langkah demi langkah tentang menggambar berbagai objek (seperti bunga, manusia, pohon, dan sebagainya).

Beberapa pelajaran bahkan juga menyertakan video tutorial yang bisa diikuti anak dengan mudah.

4. Udemy

kursus menggambar online

Foto: udemy.com

Udemy adalah salah satu penyedia kursus gratis yang mayoritas bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris.

Udemy menyelenggarakan berbagai kursus dan kelas seni dan menggambar secara gratis. Misalnya, langkah-demi-langkah, kursus dua jam, guru, instruktur seni, dan seniman Em Winn menunjukkan kepada anak-anak lebih dari 5 cara menggambar kartun. Seru kan, Moms.

Baca Juga: Anak Ikut Kursus Seni, Ini 8 Manfaat yang Akan Didapat

5. The Art of Aaron Blaise

kursus menggambar online

Foto: digitaldefynd.com

Aaron Blaise menghabiskan 21 tahun sebagai animator di film animasi klasik Disney seperti Beauty and the Beast, Aladdin, The Lion King, Pocahontas, Mulan, dan banyak lagi.

Sekarang, anak-anak dapat mempelajari teknik-tekniknya yang hebat di saluran YouTube-nya "The Art of Aaron Blaise" dan dalam kursus menggambar online Blaise, yang banyak di antaranya kini gratis sebagai respons dari kondisi pandemi.

6. The Art Institute of Chicago

kursus menggambar online

Foto: instagram.com/artinstitutechi

Institut Seni Chicago menampilkan sumber daya keluarga dan pendidik, kegiatan pembuatan seni, cerita interaktif, tur video dan audio, sorotan koleksi, dan banyak lagi berbagai kegiatan seru di situs web mereka.

Coba periksa pusat kegiatan pembuatan seni dan penulisan kreatif, banyak yang ditargetkan untuk anak-anak berusia 7 tahun ke atas.

Itu dia Moms berbagai kelas dan kursus menggambar online gratis yang bisa diikuti oleh anak-anak selama belajar di rumah. Kembangkan kreativitas mereka melalui seni, yuk!

Artikel Terkait