SELEBRITI
8 Maret 2019

Kylie Jenner, Ibu Muda yang Dapat Gelar Youngest Self Made Bilionaire dari Bisnisnya

Kylie Jenner tercatat sebagai billionaire termuda versi Forbes
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky
Disunting oleh Ikhda Rizky

Selebriti sekaligus si bungsu keluarga Kardashian, Kylie Jenner masuk ke dalam jajaran 30 besar wanita terkaya sedunia.

Menurut Forbes, Kylie dinobatkan sebagai wanita termuda dalam sejarah yang menjadi seorang biliuner. Kekayaannya mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp14,1 triliun di usianya yang masih 20 tahun.

Bahkan, Kylie menyalip kekayaan dari kakaknya, yaitu Kim Kardashian yang saat ini menempati posisi 54 wanita terkaya Forbes. Di mana kekayaan Kim Kardashian mencapai 350 ribu juta dollar AS.

Baca Juga: Kenalan Dengan Stormi Webster, Puteri Cantik Kylie Jenner!
Bagikan

Berbisnis Sejak Tahun 2015

1920x0

Forbes merilis data orang terkaya di dunia berdasarkan perolehannya dari hasil usaha bukan dari warisannya.

Menurut data orang terkaya yang diumumkan majalah Forbes tahun 2019 ini, kekayaan Kylie bersumber dari kesuksesan perusahaan produk kecantikannya yang ia dirikan, yaitu Kylie Cosmetics.

Perusahaan kosmetik yang dibangun Kylie bernilai sekitar 900 juta dollar AS. Dalam kurun waktu 18 bulan, Kylie berhasil mendapatkan total penjualan sebesar 420 juta dollar AS atau sekitar 6 triliun Rupiah.

Banyak yang memprediksi kalau bisnis Kylie Cosmetics yang dirintisnya ini akan mengalami peningkatan di tahun 2019 ini dengan proyeksi yang mencapai 386 juta dollar AS atau sekitar 5.5 triliun Rupiah.

Kemungkinan besarnya, pada tahun 2022 mendatang, perusahaan Kylie akan meraup untung sebesar 1 miliar dollar. Angka yang fantastis bukan, Moms?

Selain perusahaan kosmetik yang dirintisnya, Kylie juga memiliki bisnis lain seperti bisnis aplikasi dan bisnis busana. Kylie juga merupakan bintang dari reality show televisi di Amerika, seorang model, dan brand ambassador dari sejumlah produk.

Selain itu, Kylie juga kerap tampil di acara TV E! Keeping Up with The Kardashians dengan keluarganya.

Baca Juga: 6 Fakta Keren Kylie Jenner, Si Bungsu Klan Kardashian-Jenner yang Sukses Jadi Pebisnis

Menggeser Posisi Mark Zuckerberg

960x0 (2)

Walaupun perusahaannya baru berdiri 3 tahun yang lalu, tetapi sudah bisa menghasilkan pendapatan sekitar 900 juta dollar AS sehingga mampu menempati urutan ke-27 dari daftar wanita terkaya di dunia menurut Forbes.

Bahkan dengan perolehannya ini, Kylie menggeser posisi Mark Zuckerberg sebagai bos Facebook yang mendapatkan predikat miliarder saat berusia 23 tahun.

Kylie diketahui juga bersaing dengan beberapa pebisnis muda yang berusia di bawah 30 tahun, seperti Katharina Anderes yang merupakan pebisnis asal Swedia dan Gustav Magnar Witzoe, seorang pebisnis Norwegia. Keduanya masih sama-sama berusia di bawah 30 tahun dengan kekayaan masing-masing sebesar US$1,4 miliar dan US$3 miliar.

(IRN)

Foto: forbes.com

Artikel Terkait