FASHION & BEAUTY
23 Februari 2019

Lagi Hits, Ini Manfaat Jade Roller Untuk Kecantikan

Manfaat jade roller rupanya sangat banyak, apa saja, simak yuk Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh mentari.delita
Disunting oleh mentari.delita

Pernahkah Moms mendengar istilah jade roller sebelumnya? Ya, ini merupakan salah satu alat kecantikan yang sedang marah digunakan para perempuan. Tak hanya memiliki bentuk yang unik, jade roller rupanya juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Mari kita simak ulasan tentang jade roller berikut:

Manfaat Jade Roller

Seperti yang telah dikatakan tadi, jade roller merupakan salah satu alat kecantikan yang kini sedang populer. Alat ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan wajah lantaran saat menggunakannya Moms bisa merasakan sensasi pijatan yang menenangkan. Tak hanya itu, benda yang terbuat dari batu giok ini dapat digunakan untuk bagian pipi, rahang, leher hingga bawah mata.

Baca Juga: 8 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Dengan pijatan yang dapat dihasilkan oleh benda ini, jade roller dapat meningkatkan peredaran darah, membentuk otot pada area wajah, membantu produksi kolagen bahkan membuang racun yang ada pada kulit. Untuk Moms yang ingin tampak awet muda, jade roller ini juga dapat menjadi solusi yang sangat membantu. Pasalnya alat ini dapat mencegah tanda penuaan seperti keriput, menyamarkan garis halus bahkan mengatasi masalah lingkar mata yang hitam dan regenerasi sel kulit.

Menurut dr. Jennifer Chwalek, M.D., dermatologist di Union Square Laser Dermatology, New York, setuju kalau jade roller dapat membantu sirkulasi darah atau bengkak yang terjadi pada wajah. Pijatannya dapat membantu cairan getah bening mengalir ke saluran yang tepat dan menjauhi area sekitar mata dan daerah-daerah tertentu pada wajah.

Cara Menggunakan Jade Roller

Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan, jade roller tidaklah sulit untuk digunakan. Namun cara pemakaiannya akan berbeda-beda sesuai dengan manfaat yang ingin dicapai.

1. Gunakan Bersama Skincare

5a1c66d9140000000eb69f9eFoto: huffpost.com

Untuk mendapatkan hasil perawatan kecantikan, Moms dianjurkan untuk menggunakannya bersama perawatan wajah seperti pelembab, masker, atau serum. Aplikasikan produk skincare kemudian pijat menggunakan jade roller.

2. Lakukan dengan Rutin

jade roller on marble 2

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Moms tak perlu banyak membuang waktu dalam menggunakannya. Cukup selama 5 – 10 menit sebanyak 2 hingga 4 kali sehari, namun ingatlah untuk  terus konsisten.

3. Gerakan ke Arah Atas

facial treatment withs

Dalam menggunakan jade roller Moms tentunya juga tak bisa sembarangan. Moms harus selalu menggunakannya dari bagian bawah ke atas. Kemudian pastikan juga bahwa gerakan yang Moms lakukan tidak terlalu keras dan membuat kulit menjadi seperti tertarik.

Baca Juga: Weekly Routine Merawat Kecantikan Wajah

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan jade roller yang benar, ada beberapa hal yang harus Moms ingat seperti menggunakannya dalam kondisi kulit wajah lembap dan bersih serta simpan jade roller di tempat sejuk atau kulkas saat tak sedang digunakan.

Tahukah Moms, bahwa sebenarnya jade roller ini sudah terkenal manfaatnya sejak dulu. Bahkan sejak jaman Cina kuno, alat yang satu ini telah digunakan untuk membuang racun dari dalam tubuh.

(MDP)

Artikel Terkait