RUPA-RUPA
5 Juli 2019

Lakukan 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

Memotivasi diri sendiri itu penting untuk dilakukan ya Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Carla Octama

Menjadi wanita yang kuat di dunia yang penuh dengan orang-orang yang siap dan selalu memberikan tekanan untuk kita dapat benar-benar mempengaruhi kepercayaan diri kita.

Apalagi jika Moms termasuk orang yang pemalu, hal ini pasti akan membuat kita merasa minder bahkan rendah diri.

Penting untuk diingat bahwa kita adalah para wanita yang cantik, anggun, cerdas, inovatif, penggerak dan pelopor untuk lingkungan kita. Tetapi mungkin ada satu hal yang membuat kita merasa sedikit sedih dan akhirnya kurang percaya diri.

Nah untuk Moms yang butuh meningkatkan kepercayaan diri lagi, tips-tips sederhana di bawah ini bisa diikuti lho Moms. Yuk, kita lihat.

Baca Juga: 5 Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak Pemalu

1. Berdandan

meningkatkan kepercayaan diri

Foto: boldsky.com

Sangat luar biasa sekali, bagaimana baju dapat meningkatkan kepercayaan diri kita, para wanita. Pernahkah Moms berkaca dan mungkin menyemangati diri sendiri dengan berkata,” Wow, saya terlihat cantik”?

Kita para wanita sangat boleh memiliki perasaan ini. Menyemangati diri sendiri secara tidak sadar akan membuat kita lebih percaya diri. Berpakaianlah sesuai dengan suasana hati Moms saat itu.

Jika merasa seksi, gunakan pakaian bodycon dress yang memperlihatkan lekuk tubuh kita. Saat merasa dunia seperti berada di tangan kita, berpakaianlah selayaknya seorang wanita karir yang keren. Mudah kan Moms?

2. Buang Jauh-Jauh Pikiran Negatif

Salah satu kunci terpenting untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan membuang jauh-jauh negativitas.

Memang sulit untuk menyingkirkan teman-teman yang mungkin membawa pengaruh buruk dan negativitas untuk kita. Bisa jadi karena kita sudah menjalin hubungan pertemanan yang cukup lama atau alasan lainnya.

Tapi Moms harus melakukannya demi kebaikan diri sendiri. Begitu membuang hal-hal yang menyebabkan negativitas dalam hidup kita, percayalah hal-hal baik akan berangsur datang dan membuat kita menjadi tenang.

Baca Juga: Hati-Hati Mencap Anak Negatif

3. Berbicara pada Diri Sendiri

meningkatkan kepercayaan diri

Foto: spiritualityhealth.com

Berdirilah di depan kaca dan katakan pada diri kita. Berikan diri kita sebuah mantra yang manjur, misalnya “saya cantik, tidak ada seorang pun yang bisa menjatuhkan saya” atau “saya akan bisa menaklukan dunia”.

Kata-kata motivasi seperti ini penting untuk terus didapatkan oleh diri kita sendiri. Dengan rutin melakukan hal ini dan mempercayainya, hal ini akan bisa membangkitkan kepercayaan dalam diri.

4. Berolahraga

Moms tidak harus pergi ke gym untuk berolahraga. Lakukan hal yang sederhana seperti jogging, jalan kaki, bersepeda, dan lainnya, untuk mulai bergerak. Mengutip WebMD, berolahraga dapat melepaskan endorfin atau zat yang mampu membuat kita bahagia.

Tidak hanya itu, setelah berolahraga sebentar, tentu tubuh akan terasa segar kembali dan Moms memiliki lebih banyak energi, termasuk lebih percaya diri.

Baca Juga: Selain Kurus, 3 Efek Baik Ini Kita Dapatkan Jika Rutin Olahraga

5. Kelilingi Diri Kita dengan Aura Positif

meningkatkan kepercayaan diri

Foto: templecil.org

Mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang memiliki pemikiran positif merupakan hal terbaik dalam meningkatkan kepecayaan diri. Hal ini bisa kita jadikan sebagai motivasi serta suporter untuk diri kita sendiri dengan menunjukkan bahwa kita bisa menjadi orang yang lebih baik.

Dengan begitu, kepercayaan dalam diri kita pasti akan timbul dengan sendirinya tanpa disadari.

Hal-hal di atas hanyalah tips untuk membantu Moms jadi lebih percaya diri. Jika Moms benar-benar sampai mengalami depresi akibat hal ini, segara cari bantuan profesional. Jika tidak, tetap tanamkan dalam pikiran bahwa setiap kita adalah pribadi yang cantik, unik, dan tentu menyenangkan.

Artikel Terkait