KESEHATAN
25 Februari 2018

Langsing dan Bahagia Dengan Zumba

mudah dilakukan dengan irama musik riang
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Beberapa tahun terakhir ini, Zumba menjadi pilihan banyak orang untuk berolahraga. Tarian yang berasal dari Kolombia ini tidak hanya menghasilkan tubuh yang ideal dan langsing, namun juga bahagia.

Bagaimana bisa Zumba membuat orang bahagia? Hal ini dikarenakan olahraga yang menggabungkan hip-hop, soca, samba, salsa, merengue, dan mambo ini lebih berpusat pada kesenangan setiap orang yang melakukan tarian Zumba. Musik yang energik pun menghadirkan kebahagiaan dan keriangan.

Bergerak sekaligus bahagia dengan Zumba akan mendatangkan banyak manfaat lho, Moms. Diantaranya :

Zumba Membakar Kalori dan Lemak Berlebih

Apakah saat menimbang berat badan, jarum timbangan terus bergerak kearah kanan dan menunjukkan angka sangat besar? Jika berat badan sudah jauh diatas ambang ideal, mengambil kelas Zumba adalah solusinya.

Zumba yang pertama kali diciptakan oleh penari dan koreografer Alberto “Beto” Perez ini bisa membakar 400 hingga 600 kalori dalam satu kali latihan. Jumlah tersebut sangat banyak jika dibandingkan latihan gym selama satu jam.

Zumba biasanya disesuaikan dengan jenis kelamin, berat badan, dan tingkat kesehatan. Dengan ketiga hal tersebut, maka nantinya akan ditentukan mana gerakan tepat untuk setiap orang dengan tiga kriteria tersebut supaya pembakaran lemak dan kalori lebih optimal.

Zumba Gerakkan Semua Bagian Tubuh

Zumba akan memaksa setiap orang untuk menggerakkan semua anggota tubuh saat berlatih, semua bagian tubuh diajak menari mengikuti irama musik. Dengan Zumba maka otot dan tulang akan dilatih sehingga lebih kuat. Selain itu, kelebihan lemak di berbagai area seperti pinggul, paha, dan pantat juga akan dibakar.

Namun, apabila Moms baru pertama kali melakukan Zumba, kemungkinan besar setelah latihan seluruh badan akan merasa sakit. Jangan jadi alasan untuk berhenti Zumba, ya!

Zumba Itu Menyenangkan

Banyak tempat kebugaran yang membuka kelas Zumba yang dipimpin oleh instruktur ahli. Kelas Zumba pun bermacam-macam, ada kelas untuk manula, dewasa, dan anak-anak. Bahkan ada juga kelas aqua Zumba yang dilakukan di dalam kolam renang. Pastinya dilakukan bersama-sama teman-teman satu kelas akan menyenangkan, bukan?

Jadi, apakah Moms sudah siap untuk mengikuti Zumba?

Sumber : Nestle

Artikel Terkait