SELEBRITI
14 Oktober 2019

Lee Jeong Hoon Rayakan Ultah Anaknya dengan Adat Korea, Gemas!

Unik, semuanya menggunakan pakaian Hanbok Korea

Sumber: instagram.com/mariokacang

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Orami

Bertema adat Korea, pasangan Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim merayakan ulang tahun kedua anaknya, baby Kyra dan Kimora, di kawasan Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (13/10).

Kimora saat ini berusia 1 tahun 7 bulan, sedangkan Kyra baru berumur 100 hari. Perayaan ulang tahun ini dilaksanakan berbarengan karena saat Si Kecil Kimora berulang tahun ke-1, keluarga Lee ataupun Moa sedang sibuk, makanya dilaksanakan berbarengan.

Baca Juga: Keren! Ini 5 Seleb Indonesia yang Memakai Hanbok di Korea Selatan

Sedangkan Baby Kyra dirayakan saat usianya 100 hari, karena menurut adat Korea, 100 hari penting bagi anak. Mengapa? Di umur 100 hari, bayi harus diberikan perayaan agar setelahnya, sang anak akan selalu selamat dan panjang umur.

Makanya perayaan ulang tahun ini dirayakan secara berbarengan dan ketika Baby Kyra berumur 100 hari, seperti apa keseruan ulang tahun ini? Yuk cek di bawah ini Moms.

Menggunakan Hanbok

keluarga lee jeong hoon, lee jeong hoon

Foto: instagram.com/reisabrotoasmoro

Dilansir dari Insert Live, karena perayaan ulang tahun ini termasuk perayaan menurut adat Korea, maka keluarga Lee Jeong Hoon, Moa Aeim, serta anak-anaknya juga mengenakan pakaian adat asal Korea Selatan yaitu hanbok warna pink dengan nuansa biru dan putih.

Tentunya lengkap dengan segala pernak-pernik Hanbok yang dibutuhkan. Semuanya tampak cantik dan tampan dengan pakaian adat Hanbok.

Baca Juga: 9 Potret Liburan Sarwendah dan Keluarga di Korea Selatan, Gemas Banget!

Restoran Ramah Anak

keluarga lee jeong hoon, lee jeong hoon

Foto: instagram.com/chikitameidy

Karena merupakan perayaan ulang tahun anak-anak, otomatis tamu undangan yang akan datang pun pastinya anak-anak yang ditemani dengan orang tuanya.

Makanya perayaan ulang tahun anak Lee Jeong Hoon ini dirayakan di tempat yang ramah anak, agar memudahkan para tamu, terkhususnya anak-anaknya dapat leluasa bermain.

Dekorasi tempat perayaan ulang tahun anak Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim pun dihiasi dengan nuansa warna putih, merah muda, dan biru, serta memilih konsep ala Korea.

Warna Makanan Juga Mengandung Arti

keluarga lee jeong hoon, lee jeong hoon

Foto: winnetnews.com

Karena mengambil konsep adat Korea, maka semua yang tersajikan pasti memiliki arti, termasuk warna makanan yang disediakan.

Baca Juga: Ini Dia 6 Makanan Korea yang Menggugah Selera

Mengutip dari Tabloid Bintang, berbagai jenis makanan khas Korea tersaji di acara 100 hari anak Lee Jeong Hoon dan Moa. Salah satunya tteok, di mana setiap warna di makanan itu mengandung makna dan pengharapan.

Misalnya merah berarti kemakmuran, putih menunjukkan agar si anak panjang umur dan bersih hidupnya. Wah sekalian mengetahui adat Korea ya, Moms!

Artikel Terkait