JALAN-JALAN
29 September 2019

5 Lokasi Wisata Baru di Asia yang Asyik Buat Si Kecil

Moms bisa melihat pemandangan flora menakjubkan di Floral Fantasy
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki akhir tahun 2019. Moms sudah banyak melakukan banyak hal mulai dari merawat anak, mengurus pekerjaan rumah tangga, dan membina hubungan dengan suami.

Tetapi, segala kesibukan yang dijalani ini mungkin membuat Moms belum sempat mengunjungi destinasi liburan impian.

Masih ada waktu hingga menjelang bulan Desember lho, Moms. Yuk, ketahui rekomendasi tempat wisata baru di Asia yang tentunya menarik!

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin Di Asia yang Wajib Dikunjungi

1. Floral Fantasy, Singapura

wisata di asia-1.jpg

Foto: instagram.com/andinsari

Floral Fantasy sudah resmi dibuka pada 14 April lalu. Ini merupakan lokasi wisata di Asia yang berlokasi di dalam Bayfront Plaza, Singapura.

Seperti namanya, tempat ini memadukan alam dan teknologi untuk menyajikan pemandangan menarik dan menakjubkan. Moms bisa mencoba simulasi menjadi seekor capung di "Flight of the Dragonfly" 4D Ride yang ada di Fantasy Theatre.

Floral Fantasy punya empat lanskap taman yang berbeda: Dance, Float, Waltz, dan Drift. Dari empat lanskap ini, ada lebih dari 150 spesies tanaman dari seluruh dunia yang diperlihatkan.

Floral Fantasy berlokasi di 18 Marina Gardens Drive, Singapura 018953. Buka dari 09.00-21.00 waktu setempat, setiap hari. Moms bisa mendapatkan tiket dengan harga mulai dari S$ 8 (Rp81.600).

2. Chang Chui Plane Night Market, Bangkok

wisata di asia-2.jpg

Foto: instagram.com/rocky8bee

Ini merupakan lokasi wisata di Asia yang memadukan seni, perkotaan, dan penuh estetika. Apalagi Chang Chui Plane Night Market adalah lokasi baru di Bangkok.

Pasar malam yang unik ini mempunyai pemandangan menakjubkan yaitu menggunakan pesawat militer yang dinonaktifkan, dan kini menjadi museum, atau restoran Thailand.

Selain itu, ada banyak pedagang kaki lima, pengrajin, musik live, butik pakaian vintage, dan bahkan restoran fine dining, lho!

Chang Chui Plane Night Market berlokasi di 460/8 Sirindhorn Rd, Khwaeng Bang Phlat, Khet Bang Phlat, Krung Thep Maha Nakhon 10700, Thailand.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata Terbaru di Singapura yang Wajib Dikunjungi

3. Jurong Lakeside Garden, Singapura

wisata di asia-3.jpg

Foto: instagram.com/kyap_wild

Jurong Lakeside Garden resmi dibuka untuk umum pada 27 April tahun ini. Taman seluas 53 hektar ini jadi lokasi cocok bagi Moms yang ingin mengajak Si Kecil jalan-jalan santai.

Moms dapat menikmati keindahan lebih dari 50 spesies tanaman, juga dapat melihat berbagai makhluk dan burung lahan basah.

Atau, bisa juga bersantai di padang rumput yang menyenangkan dan indah, pas untuk diabadikan dan diunggah di media sosial.

Jurong Lakeside Garden berlokasi di 104 Yuan Ching Rd, Singapura 618665.

4. Stupa That Ing Hang, Laos

wisata di asia-4.jpg

Foto: instagram.com/tineteia

Stupa That Ing Hang memiliki tinggi sekitar sembilan meter dengan detail dekorasi dan ukuran yang indah dan luar biasa. Stupa abad keenambelas ini terletak di Savannakhet, Laos Tengah.

Moms bisa mengunjungi That Ing Hang Temple, tempat penting umat Buddha dan harta nasional bagi masyarakat Laos. Di sini, tampak perpaduan arsitektur gaya Hindu dan Budha serta embosemen yang indah.

Stupa That Ing Hang buka setiap hari, mulai pukul 08:00 - 18:00 waktu setempat. Berlokasi di Desa Ban That, sekitar 15 km di utara Distrik Kaysone Phomvihane, Provinsi Savannakhet, Laos Tengah.

Baca Juga: Yuk Ajak Anak Jalan-Jalan! Ini 5 Rekomendasi Wisata Aquarium yang Seru dan Keren

5. Lao Textile Museum, Laos

wisata di asia-5.jpg

Foto: instagram.com/bowlingfatpig

Moms bisa melihat ragam kerajinan tekstil yang antik di museum tekstil Lao ini. Ada ragam koleksi yang merupakan karya menakjubkan, yang dibuat oleh berbagai kelompok etnis minoritas.

Museum ini juga menawarkan kelas memasak, dan pada hari Sabtu, museum ini juga memberikan pelajaran tentang musik tradisional Laos.

Lao Textile Museum berlokasi di Vientiane, Laos. Buka dari jam 10.00-16.00 waktu setempat.

Nah, dari berbagai lokasi wisata di Asia di atas, mana yang ingin Moms kunjungi?

Artikel Terkait