PROGRAM HAMIL
27 September 2019

5 Makanan untuk Membantu Hamil Anak laki-laki

Mengonsumsi makanan tertentu bisa meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan anak laki-laki
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Orami

Moms dan Dads tengah memimpikan memiliki bayi laki-laki sebagai anak pertama atau setelah memiliki banyak anak perempuan.

Nah, sebuah studi yang dibuat oleh Universitas Exeter dan Oxford menghubungkan adanya kemungkinan Moms mengandung anak laki-laki apabila mengonsumsi makanan tertentu.

Selain itu, studi juga menyebut adanya hubungan antara asupan kalori yang tinggi di sekitar waktu pembuahan dapat menggeser peluang memiliki seorang putera dari sepuluh menjadi 11 dalam setiap 20 kelahiran.

Baca Juga: 8 Cara Merawat Rambut Rontok pada Ibu Hamil

Selain mengonsumsi lebih banyak kalori, Moms yang ingin memiliki anak laki-laki lebih mungkin untuk makan dalam jumlah yang lebih tinggi dan berbagai nutrisi termasuk kalium, kalsium, vitamin C, E, dan B12. Kemudian, makanan apa saja yang terkandung nutrisi yang dimaksud ?

1. Buah Sitrus

Vitamin C

Moms, dipercaya bahwa vitamin C akan membantu hamil anak laki-laki. Jadi Moms harus memasukkan buah-buahan yang kaya vitamin C ke dalam makanan sehari-hari.

Buah sitrus termasuk jeruk, lemon, jeruk bali, dan jeruk nipis. Lebih baik memakannya dalam bentuk mentah sehingga tidak merubah sifat alkalinya.

2. Pisang

pisang.jpg

Sebuah studi yang dipublikasikan di The Royal Society, melaporkan adanya temuan bahwa para calon ibu yang memakan pisang akan memiliki kesempatan tinggi untuk mengandung anak laki-laki.

“Kami dapat mengkonfirmasi pisang yang memiliki kalium tinggi membantu keberlangsungan hidup sperma pria. Selain itu, pisang juga merupakan camilan yang sehat yang mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh,” kata peneliti utama studi tersebut, Fiona Mathews.

Baca Juga: Apa Bedanya Susah Tidur dengan Insomnia?

3. Jamur

Jamur

Jamur mengandung banyak vitamin, dan mineral terutama vitamin D juga kalium yang sangat penting dalam meningkatkan kelahiran anak laki-laki.

Hal ini harus ditambahkan ke dalam makanan Moms yang benar-benar ingin hamil anak laki-laki.

4. Tomat

Tomat

Sperma jantan itu lebih lembut dan membutuhkan tingkat pH yang tepat untuk konsepsi yang sukses.

Makan tomat dapat membantu menyeimbangkan kadar natrium kalium dalam tubuh Moms, dan juga mencapai pH basa yang sesuai.

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dikenal dapat membantu mendapatkan anak laki-laki

5. Makanan Bertepung

5 tempura

Embrio jantan sangat rapuh dan membutuhkan lingkungan yang kaya nutrisi untuk berkembang.

Karena itu, Moms disarankan untk mengonsumsi makanan bertepung yang akan dipecah menjadi glukosa dalam tubuh.

Diet tinggi glukosa dan kalori tinggi bermanfaat untuk mengandung anak laki-laki, tetapi diet yang lebih seimbang harus dikonsumsi setelah Anda hamil.

Baca Juga : Wajib Tahu, Ini 6 Posisi Seks untuk Pria dengan Perut Buncit

Moms, yang perlu diingat bahwa semua professional kesehatan termasuk para ilmuwan yang memimpin penelitian tidak merekomendasikan kita untuk mengubah pola makan secara drastis dengan harapan memengaruhi jenis kelamin Si Kecil. Misal, makan terlalu banyak natrium dapat merusak kesehatan.

“Jika Anda ingin mendapatkan bayi laki-laki, maka makan sereal sarapan setiap hari dan dalam batas yang maan, memiliki asupan natrium, kalium, dan kalsium yang masuk akal, ditambah asupan protein yang baik terlihat seperti pilihan yang masuk akal,” kata direktur program gender di pusat Genetika dan Masyarakat, di Oakland, California, Sujatha Jesudason.

Artikel Terkait