PERNIKAHAN & SEKS
27 Desember 2018

Manfaat Tidak Terduga Liburan Berdua dengan Suami

Yuk luangkan waktu berlibur dengan pasangan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Ada kalanya Moms sebaiknya mengambil waktu liburan dengan suami. Sebab, ada banyak manfaat berlibur yang bisa didapatkan. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada rumah tangga dan hal lainnya.

Nah, kira-kira apa saja manfaat berlibur khususnya berdua dengan suami?

Manfaat untuk Pernikahan

manfaat tak terduga libur berdua dengan suami 01
Foto : huffingtonpost.ca

Menurut Gwendolyn Seidman Ph.D., ada banyak manfaat bagi kebahagiaan pernikahan jika meluangkan waktu berlibur berdua dengan suami.

Perjalanan menciptakan kenangan indah buat Moms dan pasangan pastinya. Momen ini juga bisa jadi senjata ketika menghadapi perkelahian. Moms bisa ulas lagi kenangan indah yang dibuat saat liburan dengan suami.

Berlibur bareng pasangan juga membuat kita semakin tau banyak hal tentang pasangan kita loh Moms.

Percaya bahwa rasa bosan itu akan datang jika Moms dan pasangan jarang melakukan hal – hal seru bersama. Hubungan membutuhkan pembaharuan atau sederhananya adalah membutuhkan keluar dari hal – hal yang jadi kebiasaan.

Baca Juga : Perlukah Berhubungan Intim Saat Liburan?

Tingkatkan hubungan dengan mempelajari hal – hal baru dari pasangan Moms. Meskipun menjalani pernikahan dalam jangka waktu yang lama, tapi ketahuilah berlibur dengan pasangan baik dilakukan dan salah satu cara ampuh mempertahankan hubungan.

Sebuah studi mengatakan bahwa perempuan yang liburan dengan suami dua kali dalam setahun cenderung lebih rileks dan tidak mudah depresi atau lelah dengan pernikahan mereka.

Mirip dengan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Purdue Xinran Letho yang dipublikasikan dalam Journal Of Hospitality & Tourism Research. Studi tersebut menemukan bahwa keluarga yang sering berlibur dapat meningkatkan komunikasi dan kebersamaan.

Tinggalkan pekerjaan lalu fokuskan pikiran Moms dan pasangan untuk berlibur bersama keluarga.

Manfaat untuk Kesehatan

manfaat tak terduga libur berdua dengan suami 02
Foto : shawnachor.com

Ternyata manfaat berlibur juga baik untuk kesehatan. Liburan ternyata membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Bersamaan dengan itu, liburan dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik seluruh anggota keluarga. Siapa sangka ternyata liburan juga dapat menjaga kesehatan jantung.

The Journal Of American Medical Assosiation mengungkapkan sebanyak 32% pria lebih kecil kemungkinan terkena penyakit jantung karena liburan terutama dengan pasangan.

Moms yang jarang berlibur justru akan mendapatkan efek negatif bagi jantung. Hal ini ditemukan oleh Framingham heart Study bahwa wanita yang berlibur kurang dari 2 kali dalam setahun terakhir akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Baca Juga : 3 Tips Memberikan Ciuman Mesra Pada Suami Agar Hubungan Makin Harmonis

Manfaat berlibur juga berdampak pada kesehatan mental. Sebuah survei terhadap 1400 orang yang bicara soal kanker payudara, penyakit kardiovaskular dan kondisi lainnya yang dilakukan oleh Universitas Pittsburgh, mengemukakan bahwa liburan berkontribusi lebih banyak terhadap lebih banyak emosi positif dan menekan energi negatif.

Sebuah studi yang dilakukan psikolog Jessica De Bloom dan rekan di Radboud University di Belanda mengungkapkan bahwa libur panjang lebih dari dua minggu akan membuat orang lebih rileks dan lebih sehat. Hal ini dibarengi dengan tingkat kesehatan yang tinggi dan lebih banyak kepuasan.

Kalau Moms sudah merencanakan liburan kemana dengan suami?

(GSA)

Artikel Terkait