SELEBRITI
17 Juli 2019

Mantan Penyanyi Cilik Ramai-Ramai Remake Cover Album Masa Kecil Mereka, Siapa yang Paling Ngangenin?

Trio Kwek-Kwek minus Alfandi yang tinggal di Amerika Serikat
placeholder

Foto: instagram.com/selamatkanlaguanak

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Anak 90-an pasti tidak asing dengan Trio Kwek-Kwek, Tasya Kamila, atau Enno Lerian. Para penyanyi cilik ini memang menemani masa-masa anak-anak 90-an.

Tapi, bagaimana dengan anak-anak sekarang. Moms menyadari bahwa lagu anak-anak sekarang tidak sebanyak dulu. Tidak sedikit anak-anak zaman sekarang yang justri lebih suka menikmati lagu-lagu orang dewasa.

Kondisi ini kemudian membuat para mantan penyanyi cilik menghadirkan gerakan yang dinamakan Selamatkan Lagu Anak. Gerakan ini dimulai pada 2016 oleh artis cilik karena kekhawatiran minimnya lagu yang cocok untuk anak-anak.

Pada saat itu, para artis cilik pada masanya itu meluncurkan lagu berjudul "Save Lagu Anak" di YouTube dan telah banyak ditontonkan.

Sukses dengan lagu tersebut, para mantan penyanyi cilik ini kemudian punya rencana untuk menyanyikan ulang lagu-lagu mereka. Baru-baru ini, para mantan penyanyi cilik ini melakukan sesi pemotretan. Uniknya, mereka berusaha menyamakan pose dan pakaian dengan pose dan pakaian yang digunakan ketika pemotretan cover album mereka dulu.

Seperti apa hasil fotonya? Apakah mirip dengan cover album mereka dulu? Yuk kita cari tahu Moms!

Baca Juga: Masih Ingat Dengan Lagu Anak-Anak 90-an Ini?

1. Tasya Kamila

tasya kamila.jpg

Tasya Kamila dikenal sebagai artis cilik dengan lagunya berjudul "Libur Telah Tiba". Album lagu tersebut juga berhasil terjual 350 ribu kopi dan menjadikan Tasya salah satu penyanyi anak terbaik pada masanya.

Tasya menerbitkan total lima Album Anak dengan berbagai prestasi termasuk AMI Awards pada tahun 2001 dan 2003 sebagai Penyanyi Anak Terbaik, Album Anak Terbaik, dan Lagu Anak Terbaik.

Saat ini Tasya tengah menikmati momen-momen sebagai ibu baru dan mungkin karena hal itu pula, Tasya ingin banyak anak-anak, termasuk anaknya bisa mendengarkan lagu yang sesuai usianya.

2. Enno Lerian

enno lerian.jpg

Enno Lerian bisa dibilang penyanyi cilik paling cemerlang pada masanya. Memulai karir diumur 9 tahun, Enno Lerian meluncurkan hits perdananya berjudul Si Nyamuk Nakal yang menjadikannya idola anak-anak pada zamannya.

Enno telah meluncurkan delapan album rekaman. Berbagai penghargaan telah diraihnya, termasuk sebagai Pembawa Acara Terbaik Panasonic Awards 1997 dan Penyanyi Anak Terbaik dari AMI AWARDS 1997.

Kini Enno telah memiliki empat orang anak dari dua pernikahannya. Enno juga mengubah penampilannya dengan menggunakan hijab.

3. Tina Toon

tina toon.jpg

Tina Toon pertama mengeluarkan album pada tahun 1999, dengan hits single Bolo-Bolo ciptaan Papa T. Bob. Tina berhasil mencuri perhatian masyarakat, dengan gerakan leher yang khas.

Dirinya sukses mencetak lima album anak. Selain bernyanyi, Tina juga menjajal dunia perfilman dengan bermain dibeberapa judul film layar lebar Indonesia.

Selain bernyanyi saat ini Tina tengah sibuk menjadi wanita karir dengan berbagai bisnisnya dan ikut terjun ke dunia politik. Tina juga sudah menyelesaikan pendidikan hingga S2 dan menjajaln berbagai bisnis, dari properti hingga saham.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lagu Anak Masa Kini untuk Si Kecil

4. Trio Kwek-Kwek

trio kwek2.jpg

Trio Kwek-Kwek grup musik anak beranggotakan Alfandy, Dea Ananda, dan Leony dibentuk pada tahun 1993 oleh Papa T. Bob. Ketiga personel Trio Kwek-Kwek adalah para pemenang “Festival Bintang Cilik 1993” dengan Alfandy sebagai juara pertama, Dea Ananda meraih juara kedua.

Sedangkan Leony adalah peserta yang masuk nominasi karena keistimewaan khusus lantaran saat itu Leony baru berusia 5 tahun.

Selama kariernya Trio Kwek-Kwek telah mengeluarkan enam album utama dan enam album kompilasi, dengan berbagai hits yang dikenal hingga hari ini. Lagu berjudul "Katanya" sempat menjadi lagu favorit anak-anak pada masanya.

Dea masih wara-wiri di layar kaca sebagai artis peran, sedangkan Leony yang juga sempat membintangi beberapa sinetron saat ini lebih tertarik berada di belakang layar.

5. Natasha

natasha.jpg

Sejak kecil, Natasha sudah terlihat memiliki bakat menyanyi. Untuk mewujudkan keinginannya, Natasha rajin menabung agar bisa mengambil kursus olah vokal. Berbagai lomba nyanyi dia ikuti untuk melatih percaya diri tampil di depan umum, sekaligus untuk mengukur kemampuan olah vokalnya.

Kerja kerasnya itu membuahkan hasil. Natasha kemudian dikontrak oleh perusahaan rekaman Sony Musik dan mengeluarkan album berjudul Bunda pada tahun 2001. Album Bunda yang dinyanyikan Natasha cepat populer, sehingga nama Natasha semakin dikenal sebagai penyanyi cilik.

Nama Natasha makin melambung setelah mendapat peran untuk main dalam Operet Bobo sebagai Peri Amanita. Natasha kini adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu seperti cita-citanya ketika kecil dulu.

Baca Juga: Yuk Nostalgia Lagu-Lagu Anak Ciptaan AT Mahmud yang Melegenda

Nah, itulah beberapa mantan penyanyi cilik yang pastinya sudah Moms kenal sosoknya. Keren sekali ya mereka punya misi mulia untuk menyelamatkan lagu anak. Bagaimana pendapat Moms tentang misi mulia mereka? Share yuk!

(TPW)

Artikel Terkait