SELEBRITI
29 Juli 2019

Meghan Markle dan Pangeran Harry Pindah Rumah, Ini 6 Aturan Kontroversial yang Harus Dipatuhi Para Tetangga

Tetangga tidak diperbolehkan untuk membelai anjing peliharaan Meghan dan Pangeran Harry
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Pasangan keluarga Kerajaan Inggris Meghan Markle dan Pangeran Harry pindah rumah dari Kensington Palace ke Frogmore Cottage, Windsor.

Mengutip dari Express.co.uk, hal ini dikarenakan adanya "ketakutan keamanan" yang mungkin menjadi alasan sebenarnya di balik perpindahan Duke dan Duchess of Sussex.

Laporan tersebut mengklaim bahwa dewan lokal pada saat itu memberikan akses publik ke rencana keamanan untuk Istana Kensington.

Meskipun otoritas setempat diminta untuk menjaga kerahasiaan dokumen, tetapi siapa pun dapat meminta dokumen tersebut.

Namun, relokasi Meghan dan Harry ini menuai kontroversi, setelah diungkapkan tentang aturan yang tidak boleh dilakukan oleh para tetangga di lingkungan tempat tinggal baru mereka.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Mengenai Tendangan Bayi dalam Kandungan Seperti yang Meghan Markle Rasakan

Aturan yang Harus Dipatuhi Tetangga Meghan Markle dan Pangeran Harry

pangeran harry dan meghan markle-1.jpg

Mengutip The Sun, ada beberapa aturan yang perlu dipatuhi oleh tetangga di sekitar kediaman baru Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Warga diberitahu untuk:

  1. Jangan mendekati atau memulai pembicaraan jika melihat pasangan Kerajaan
  2. Jangan mengatakan 'Selamat Pagi' atau basa-basi jika mereka berbicara dengan
  3. Jangan memelihara atau membelai anjing mereka, bahkan jika mereka mendatangi
  4. Jangan menawarkan untuk menuntun anjing mereka
  5. Jangan meminta untuk melihat bayi Archie atau menawarkan untuk mengasuh
  6. Jangan memposting apa pun melalui kotak surat Frogmore Cottage

Mereka yang perlu menaati aturan ini termasuk staf kerajaan, pejabat yang tinggal di rumah, dan karyawan Crown Estate.

Warga diberitahu untuk tidak mendekati atau berbicara dengan pasangan yang terobsesi dengan privasi, atau meminta untuk bertemu Archie.

Istana Buckingham tadi malam menegaskan permintaan itu datang dari "pejabat istana yang terlalu protektif" - tanpa sepengetahuan Harry dan Meghan.

Baca Juga: 6 Aturan Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Ketat Sekali!

Respon dari Para Tetangga dan Publik

kediaman baru meghan-harry.png

Mengetahui aturan-aturan ini, tentu saja menuai banyak komentar dari orang-orang di sekitar hunian Meghan dan Pangeran Harry.

Seorang penduduk setempat mengatakan, "Ini luar biasa. Kami belum pernah mendengar yang seperti ini. Setiap orang yang tinggal di perkebunan bekerja untuk bangsawan dan tahu bagaimana harus bersikap hormat," mengutip The Sun.

"Kami tidak diberi tahu cara bersikap di sekitar Ratu seperti ini. Dia sangat senang ketika orang-orang menyambutnya," tambah penduduk setempat tersebut.

Peringatan itu dibuat pada pertemuan warga baru-baru ini di mana kabar tentang kepindahan Meghan dan Harry mulai ramai dibahas.

Komentator Kerajaan Inggris, Ingrid Seward mengatakan, "Ini aneh karena aturan di atas merupakan sopan santun biasa untuk melibatkan tetangga Anda dalam percakapan dengan cara yang menyenangkan. Sangat normal bagi orang Inggris untuk mengucapkan 'Selamat Pagi' dan membelai seekor anjing."

Lebih lanjut ia mengatakan, "Sang Ratu selalu mengobrol dengan tetangga dan bahkan minum teh dengan orang-orang di perkebunan karena dia sangat ramah dengan mereka. Aturan 'tidak mengelus anjing' itu sangat aneh."

Baca Juga: 5 Perbedaan Pernikahan Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle

Aturan Dibuat oleh Istana Buckingham, Bukan Permintaan Langsung Meghan dan Harry

harry meghan7

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham membenarkan bahwa saran itu telah diberikan kepada penduduk setempat, tetapi mengatakan Meghan dan Harry belum merumuskan penjelasan.

Istana Buckingham mengatakan bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak secara pribadi mengeluarkan daftar peraturan kepada tetangga mereka untuk meniadakan kontak dengan mereka dan bayi Archie.

"Duke dan Duchess tidak meminta ini, mereka tidak mengetahuinya, dan tidak ada hubungannya dengan konten atau panduan yang ditawarkan," kata juru bicara Istana Buckingham, mengutip E! Online.

Lebih lanjut, ditambahkan, "Tidak ada selebaran atau surat. Pembicaraan dilakukan oleh manajer lokal dan secara luas dianggap diterima dengan baik."

The Sun melaporkan bahwa Istana Buckingham mengatakan permintaan itu datang dari pejabat istana yang terlalu protektif, tanpa sepengetahuan Harry dan Meghan.

Publik mengkritik tentang adanya aturan penjagaan privasi super ketat ini, karena bangsawan secara signifikan didanai oleh pembayar pajak Inggris.

Jadi, bagaimana menurut Moms? Apakah aturan dari pihak Kerajaan Inggris di atas terlalu berlebihan untuk para tetangga dan pekerja di lingkungan tempat tinggal Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Artikel Terkait