SELEBRITI
7 Mei 2019

Meghan Markle Melahirkan Anak Laki-laki, Ini 5 Faktanya!

Keluarga Kerajaan Inggris sedang berbahagia!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Keluarga Kerajaan Inggris sedang berbahagia. Pasalnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja menyambut bayi laki-laki yang sehat.

Hal ini diketahui dari Instagram @sussexroyal, yang mengumumkan kelahiran bayi Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Putra pertama mereka lahir pada pagi hari, tanggal 6 Mei 2019 dengan berat 7 pon 3 ons atau 3,3 kg. Namun, Pangeran Harry belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai nama putra mungilnya.

"Kelahiran bayi memang sedikit terlambat, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya (nama bayi). Itulah bagian selanjutnya," kata Pangeran Harry yang langsung membagikan kabar gembira kepada media lokal sesaat setelah kelahiran putranya.

Dikutip dari People.com, Pangeran Harry yang terus mendampingi proses persalinan Meghan mengaku kurang tidur. "Saya tidur sekitar dua jam," katanya.

Sebagai suami siaga, Pangeran Harry memang harus terus stand by mendampingi Meghan dan menyaksikan langsung kelahiran putranya itu.

Pensaran seperti apa putra mereka? Berikut beberapa fakta tentang bayi kecil pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry, seperti dikutip dari Good Housekeeping.

Baca Juga: 6 Kekompakan Pangeran William dan Pangeran Harry, Sibling Goals Banget!

1. Bayi Tersebut Akan Mendapatkan Kewarganegaraan Amerika Serikat Atau Ganda

hero pangeran harry dan meghan gemas

Nenek moyang Amerika dalam keluarga kerajaan belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, putra mungil mereka sebenarnya memenuhi persyaratan untuk kewarganegaraan Amerika Serikat.

Dikutip dari TIME, hal ini bisa terjadi karena anak mereka memiliki orang tua dari Amerika Serikat yang sudah menikah dan tinggal di Amerika setidaknya selama 5 tahun.

2. Memiliki Ras Campuran

Meghan Markle sebelumnya telah membuka tentang latar belakangnya. "Sementara ras campuran saya mungkin telah menciptakan daerah abu-abu di sekitar diri saya, saya menjaga dengan kaki di kedua sisi, dan menerima semua hal itu," tulisnya pada esai di majalah Elle.

Anaknya mencerminkan populasi ras campuran yang tumbuh di Inggris, dan merupakan pewaris ras campuran pertama sejak anak-anak dari Ratu Charlotte pada tahun 1800-an.

3. Bisa Memiliki Nama Depan yang Tidak Tradisional

banyak bahasa tubuh yang digunakan meghan dan harry

Secara historis, keluarga kerajaan telah memberi penghormatan kepada kerabat dan leluhur ketika datang untuk memilih nama.

Beberapa nama favorit saat ini termasuk Albert, Philip, dan Arthur untuk anak laki-laki, semua pilihan dengan sejarah yang kaya di belakang mereka.

Tetapi itu tidak berarti Meghan dan Harry akan menempuh rute yang diharapkan. Apalagi Pangeran Harry juga mengatakan belum mengumumkan nama anaknya.

Mereka masih bisa mengejutkan semua orang dengan pilihan nama depan yang tidak terduga.

4. Mengubah Garis Tahta Kerajaan

Pangeran Harry saat ini berada di urutan keenam untuk tahta di belakang ayahnya, saudara lelakinya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sementara putra Meghan dan Harry ada di urutan ketujuh. Mereka yang berada di enam teratas cukup penting karena mereka harus meminta persetujuan raja untuk menikah jika ngin tetap memenuhi syarat untuk tahta.

Kehadiran anak Pangeran Harry dan Menghan Markle membuat garis tahta kerajaan di bawahnya berubah. Pangeran Andrew yang asalnya berada di urutan ke tujuh jadi turun ke urutan ke delapan. Begitu juga dengan putri-putrinya, yakni Putri Beatrice dan Putri Eugenie yang kini berada di urutan ke sembilan dan sepuluh.

Baca Juga: Berapa Kekayaan Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle?

5. Menjadi Bayi Kerajaan Pertama yang Tinggal di Frogmore Cottage

bayisus1.jpg

Terletak di lahan Windsor, rumah kebun ini memiliki sejarah lebih dari 200 tahun, tetapi tidak ada ahli waris yang pernah tumbuh di sana.

Ratu Charlotte dan beberapa putri dewasanya yang belum menikah awalnya tinggal di sana pada awal 1800-an dan juga menampung pelayan Ratu Victoria, Abdul Karim.

Pekerja perkebunan tinggal di sana. Namun, besar baru-baru ini lokasi tersebut diubah kembali untuk menjadi rumah keluarga untuk ditinggali oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle.

(AP/AND)

Artikel Terkait