SELEBRITI
5 Agustus 2019

Meghan Markle Ultah ke-38, Ini Transformasinya yang Inspiratif!

Dari seorang aktris hingga aktif ikut dalam kegiatan sosial pemberdayaan perempuan
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Selamat ulang tahun untuk Meghan Markle! Pada 4 Agustus 2019, Duchess of Sussex ini merayakan ulang tahun ke-38 nya, ditambah ini merupakan ulang tahun pertamanya sebagai seorang ibu.

Sang suami, Pangeran Harry, memposting foto dari Meghan Markle dengan keterangan yang menyentuh untuk sang istri di Instagramnya. Foto cantik Megan Markle yang mengenakan dress berwarna biru ini diikuti dengan dengan tulisan “Semoga Duchess of Sussex HRH memiliki ulang tahun yang sangat membahagiakan”.

Kemudian pesan dari Pangeran Harry ini diikuti juga dengan bunyi “Selamat Ulang Tahun untuk istriku yang luar biasa. Terima kasih telah bersamaku dalam petualangan ini! - Love, H ”.

Baca Juga: 7 Produk Kecantikan yang Digunakan Meghan Markle, Mau Coba?

Postingan ini pun mendapat banyak komentar baik dari para pengikut mereka di Instagram maupun dari rekan dan kerabat dekat keduanya.

Salah satunya datang dari pemimpin redaksi Vogue Inggris, Edward Enniful, yang menulis "Selamat Ulang Tahun Meghan."

Meghan menjadi editor tamu British Vogue edisi bulan September, dan akan bekerja sama dengan Enniful dalam kolaborasi ini.

Wah, pasti Moms penasaran kan seperti apa transformasi Meghan Markle hingga ia menjadi Duchess of Sussex dan seorang ibu. Yuk kita intip bareng!

Berjuang di Industri Hiburan Hollywood

Meghan, meghan markle

Foto: thesun.co.uk

Meghan Markle berjuang dalam industri hiburan di Hollywood. Di awal karirnya di industri Hollywood, ia mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya.

Sementara bintang-bintang lainnya sudah terkenal dan sedang naik daun, Markle menggunakan bakatnya yang lain untuk menghasilkan uang, yaitu kaligrafi.

Dia memberi tahu Esquire pada 2013 bahwa dia menyediakan layanan kaligrafi untuk klien yang menguntungkan seperti Robin Thicke dan Dolce & Gabbana. Ia mengaku senang bakat dan kemampuannya masih bisa digunakan.

Menjadi Si Gadis Impian Hollywood

Meghan, meghan markle

Foto: fandom.com

Meskipun di awal karirnya Meghan Markle sempat mengalami kesulitan, namun berkat perannya sebagai Rachel Zane dalam Suits, melambungkan namanya menjadi seorang bintang yang mulai diperhitungkan.

Karakter Rachel tidak hanya cantik, namun juga seorang penggerak yang pintar, makanya Meghan Markle disebut sebagai gadis impian.

Istri Pangeran Harry ini mengaku menyukai perannya karena tidak sama seperti pemikiran orang kebanyakan bahwa gadis pintar adalah gadis berambut pirang dan bermata biru.

Ia berkata bahwa para produser memang tidak mencari seseorang berketurunan campuran atau berkulit putih dan hitam. Yang dicari benar-benar seorang Rachel Zane, dan dengan terpilihnya Meghan, pemikiran kebanyakan orang pun mulai berubah.

Baca Juga: 4 Fakta Dibalik Kisah Cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pendidikan adalah Hal yang Penting

Meghan, meghan markle

Foto: thelist.com

Megan Markle mungkin mengikuti jejak ayahnya terjun dalam dunia hiburan, tetapi dia juga mengikuti teladan ibunya dalam mendapatkan latar belakang pendidikan yang kuat.

Doria Ragland meraih gelar Sarjana dari Universitas Antiokhia, kemudian mendapatkan gelar Master dalam pekerjaan sosial dari University of Southern California.

Megan Markle lulus dari Universitas Northwestern pada tahun 2003 dengan jurusan teater dan studi internasional. Selain berakting, ia juga bekerja untuk Kedutaan Besar Amerika Serikat di Buenos Aires, Argentina, dan sebagai advokat Wanita PBB.

Baca Juga: Mama Ingin Melanjutkan Pendidikan? 5 Hal Ini Wajib Jadi Pertimbangan

Giat Menggalakan Pemberdayaan Perempuan

meghan-markle-black-suit-t.jpg

Foto: hellomagazine.com

Sebagian besar pekerjaan kemanusiaan Meghan Markle berfokus pada pemberdayaan perempuan. Dia melakukan perjalanan ke India bersama World Vision pada Januari 2017 dan menulis sebuah artikel yang kuat untuk Time tentang gadis-gadis muda yang dia temui yang terbebani oleh "stigma seputar kesehatan menstruasi."

Artikel itu menjelaskan bahwa di dunia Barat, di mana wanita memiliki akses ke kamar mandi bersih dan pembalut wanita, menstruasi adalah bagian normal dari kehidupan. Di India, dua puluh tiga persen anak perempuan akhirnya putus sekolah karena banyak faktor.

Berkomitmen untuk Membawa Perubahan yang Positif

Meghan, meghan markle

Foto: newsday.com

Meghan Markle telah mengubah dirinya menjadi ikon, jauh dari kesan selebriti. Dia mungkin seorang aktris papan atas, tetapi ia ingin lebih bermanfaat untuk dunia.

Ia mengklaim bahwa panggilan sejatinya adalah menggunakan status apa pun yang ia miliki sebagai aktris untuk memberikan dampak positif yang nyata.

Wah, ternyata Meghan Markle keren banget ya Moms. Sekarang Meghan dan Pangeran Harry bisa bersama-sama melakukan kegiatan sosial lebih aktif lagi.

Artikel Terkait