SELEBRITI
3 November 2020

Melaney Ricardo Akhirnya Sembuh COVID-19, Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Ketahui beberapa faktanya berikut ini Moms
placeholder

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Beberapa waktu lalu, selebriti Melaney Ricardo positif mengalami COVID-19. Hal ini pun membuat dirinya perlu melakukan perawatan untuk membuat dirinya merasa lebih baik.

Dalam kanal YouTube pribadinya, Melaney memberikan update tentang kondisinya saat dirawat.

Namun, kini Melaney telah sembuh dari COVID-19, dan ia mengakui selama masa dirawatnya, dirinya menjalani hari-hari yang berat. Berikut ini beberapa fakta tentang Melaney yang terinfeksi COVID-19.

Baca Juga: Melaney Ricardo Foto di Pasar, Kenakan Outfit Hingga Rp1 Miliar!

Fakta Melaney Ricardo Positif COVID-19

Melaney memberikan update mengenai kabar terbarunya dengan mengunggah video di kanal YouTube-nya pada 2 November kemarin, berikut ini beberapa fakta yang bisa diketahui tentang Melaney Ricardo kala positif COVID-19.

1. Mengumumkan Dirinya Positif COVID-19 di Kanal YouTube-nya

Melaney Ricardo COVID-19-1

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Pada Senin kemarin, Melaney Ricardo membenarkan dirinya sempat positif terinfeksi COVID-19. Hal itu diungkap langsung olehnya dalam akun YouTube pribadinya.

Melaney menceritakan bahwa pada awalnya, dirinya mengalami gejala menggigil. Selain itu, Melaney Ricardo juga turut merasakan badannya mendadak terasa sakit.

"Aku menggigil, nggak panas pada saat itu jadi cuma sumeng (demam). Kemudian aku pikir karena kecapekan bekerja. Yang paling menonjol yang aku rasakan adalah semua sendi dan tulang rasanya bener-bener ngilu parah," terang Melaney.

"Besokannya aku memutuskan batalkan semua pekerjaan," lanjutnya.

Baca Juga: 5 Artis Hollywood yang Hamil saat Pandemi COVID-19

2. Positif Terinfeksi COVID-19 Sejak Awal Oktober

Melaney Ricardo COVID-19-2

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Akhirnya, Melaney langsung melakukan swab test hingga pada 3 Oktober 2020 lalu, diketahui bahwa dirinya terinfeksi COVID-19.

"Tanggal 3 Oktober itu menjadi hari yang berat, aku ingat jam 10 malam terima email, itu email terburuk yang aku terima, bikin syok, di email aku dinyatakan positif covid-19," kata Melaney Ricardo.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa rapid test bukan alat skrining tepat untuk mendeteksi COVID-19. Ia menyarankan agar jika merasa mengalami gejala virus corona, lakukan swab test.

“Aku selalu rajin rapid test. Buat aku, sekarang aku bisa bilang berdasarkan pengalamanku, rapid test tidak bisa akurat untuk tahu apa keadaan kalian,” terang Melaney.

“Jadi kalau kalian merasa badan enggak enak atau ada yang salah dengan badanmu, walau enggak batuk dan sesak (napas) lebih baik buat jaga-jaga PCR swab,” jelasnya lagi.

3. Pihak Keluarga Negatif COVID-19

Melaney Ricardo COVID-19-3

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Terpukul saat tahu dirinya positif COVID-19, Melaney lalu meminta suami dan anak-anaknya melakukan swab test. Beruntung, hanya Melaney yang dinyatakan positif, sementara anggota keluarganya dinyatakan negatif COVID-19.

"Puji Tuhan, orang-orang yang bertemu sama aku semua negatif," terangnya.

Baca Juga: 5 Selebriti yang Meninggal Karena COVID-19

4. Perawatan Intensif di Rumah Sakit

Melaney Ricardo COVID-19-4

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Mengetahui dirinya positif COVID-19, Melaney awalnya melakukan karantina mandiri. Tetapi, saat ia berkonsultasi ke rumah sakit, dokter menyarankan agar dirinya perlu dirawat di rumah sakit.

Lebih lanjut, diketahui gejala yang Melaney rasakan juga semakin parah, seperti lidah yang mati rasa, indra penciuman tidak berfungsi, dan sangat pusing saat berdiri.

Namun, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Melaney Ricardo dinyatakan sembuh dari penyakitnya dan bisa kembali ke rumah bersama keluarganya.

Melaney dirawat selama dua pekan, dan melakukan karantina mandiri hingga akhirnya ia dinyatakan sembuh.

"Akhirnya, aku sudah sehat setelah melewati badai yang lumayan gede dalam hidup aku, dan hari-hari yang cukup berat selama sebulan lebih," papar Melaney Ricardo.

Itu dia Moms, fakta tentang Melaney Ricardo yang menceritakan pengalamannya ketika ia harus dirawat karena positif terinfeksi COVID-19.

Artikel Terkait