KELUARGA
16 November 2019

Moms Cerdas Wajib Melek Trend Investasi Digital

Investasi digital P2P cocok buat para Moms cerdas yang punya rencana berinvestasi
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Prita Apresianti

Namanya juga jadi Ibu, semua urusan keluarga A-Z wajib jadi perhatian. Mulai dari masalah dan drama sehari-hari rumah tangga sampai urusan masa depan buat keluarga dan buah hati tercinta, hingga menyangkut soal finansial.

Dan tak hanya memegang peranan penting dalam urusan finansial keluarga, zaman sekarang wanita juga semakin sadar pentingnya menabung dan berinvestasi untuk masa depan. Menurut jurnal Consumer Behavior Project, wanita yang tinggal di kota besar tak hanya makin banyak yang bekerja, tapi mereka juga semakin sadar dan ingin memastikan masa depannya akan aman secara finansial. Para Moms pun jadi makin berani mengambil keputusan untuk berinvestasi.

Berkenalan dengan P2P Marketplace Lending

Apakah Moms masuk golongan wanita di atas? Nah, jika iya artinya Moms wajib berkenalan dengan pilihan investasi digital terkini yang punya begitu banyak keuntungan untuk masa depan Moms dan keluarga. Nah, kalau bicara keuntungan finansial, pasti tertarik deh. Tak hanya instrumen investasi konvensional yang sudah sangat familiar seperti logam mulia, properti, deposito, obligasi/surat berharga, reksa dana dan saham, kini saatnya Moms berkenalan dengan investasi digital yang bernama P2P marketpalce lending.

Mengenal nvestasi Digital 2.jpg

Apa, sih P2P Marketplace Lending? biasa dikenal juga dengan P2P Lending, terobosan di industri baru teknologi finansial (tekfin) ini merupakan sebuah platform yang mempertemukan banyak orang yang membutuhkan pinjaman modal kerja dengan banyak orang lainnya yang bersedia memberikan pinjaman untuk mendapatkan pemasukan lebih dari keuntungan pinjaman yang diberikan. Bagaikan pusat perbelanjaan, marketplace lending menyediakan ruang eksklusif bagi para Peminjam (Borrower) dan Pemberi Pinjaman (Lender) serta memfasilitasi kedua belah pihak dengan proses seleksi, analisis, dan persetujuan aplikasi pinjaman, sehingga menghasilkan pendanaan yang berkualitas bagi para Lender. Setelah aplikasi pinjaman yang diajukan oleh Borrower dianalisis dan disetujui, Lender dapat mendanai tawaran pinjaman tersebut melalui marketplace. Pada prosesnya marketplace lending mengadministrasikan pergerakan dana melalui bank rekanan dan mewakili Lender dalam mengawasi, menagih, dan mendistribusikan pembayaran pinjaman Borrower kepada Lender.

Memilih Marketplace Lending yang Aman dan Menguntungkan

Hal paling utama yang harus Moms perhatikan adalah marketplace lending tersebut harus berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Investree adalah salah satu dari hanya sebagian kecil Fintech Lending di Indonesia yang telah mengantongi status “Berizin dan Diawasi OJK” sejak 13 Mei 2019.

Mengenal Investasi Digital 3.jpg

Investree menyediakan beragam pilihan bagi Moms untuk berinvestasi dan mengembangkan asetnya melalui produk-produk unggulan mulai dari pendanaan pinjaman, reksa dana, hingga Surat Berharga Negara Ritel (SBN Ritel). Moms bisa mendapatkan keuntungan return atraktif hingga 20% per tahun dengan mendanai pinjaman mulai dari Rp1.000.000, dengan jangka waktu pendanaan singkat, mulai dari 30 hari. Tersedia juga dalam skema konvensional dan syariah. Begitu juga dengan SBN Ritel, minimal pembelian Rp1.000.000, tingkat imbalan di atas bunga deposito, prosesnya 100% online, aman dan dijamin pemerintah. Pilihan SBN Ritel yang dijual di Investree adalah Surat Berharga Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), dan Obligasi Republik Indonesia (ORI). Moms juga bisa membeli unit reksa dana melalui marketplace Investree, dengan minimal pembelian mulai Rp10.000, semua prosesnya dilakukan 100% online dari komputer atau dari ponsel. Mudah dan praktis ya Mom?

Investasi Digital Mudah, 100% Online dan Praktis

Mom tidak perlu takut karena tidak memiliki waktu untuk melakukan pendanaan, karena proses pendaftaran hingga pencairan dana 100% online. Terlebih saat ini, Moms dapat memanfaatkan penggunaan aplikasi mobile: Investree for Lender dalam memudahkan proses pendanaan di mana saja. Unduh Investree for Lender dan berikan pendanaan pada pinjaman yang Anda inginkan untuk memperoleh return atraktif. Tidak hanya mendanai pinjaman yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini, tapi Moms juga dapat melakukan pemesanan dan pembelian SBN Ritel serta reksa dana. Buat waktu luang Moms lebih bermanfaat dengan aplikasi Investree for Lender yang bisa didownload melalui Apple Store dan Google Playstore.

Mengenal Investasi Digital 4.jpg

Cashback Buat Lender Khusus Perempuan!

Kabar gembiranya, khusus buat Moms dan para Lender wanita baru, ada promo cashback hingga Rp4.400.000 dan voucher belanja Rp50.000. Cukup dengan mendaftar menjadi Lender di sini dan melakukan pendanaan perdana minimal Rp 5 juta. Moms tinggal masukan kode promo SUPERWOMAN pada saat pendaftaran.

Mengenal Investasi Digital 5.jpg

Bagi Moms yang mau mendiversifikasikan investasi ke SBN Ritel, Moms bisa membeli Green Sukuk Tabungan ST006di Investree, mulai dari Rp 1 juta dengan tingkat imbalan 6,75% per tahun, minimal mengambang. Ada promo bonus hingga Rp. 30 juta lho, buruan ya Moms, penawaran hanya sampai 21 November 2019.

Pasti sudah tidak sabar ya mencoba mendanai pinjaman di Investree? Yuk segera jadi Lender di Investree dan nikmati begitu banyak keuntungannya. Bersama Investree, semua bisa tumbuh!

Artikel Terkait