FASHION & BEAUTY
27 Agustus 2015

Memilih Outer Hijab Agar Penampilan Lebih Stylish

First impression seseorang selalu bisa ditentukan dari outifit-nya. Karena menjadi piece yang paling luar, pemilihan outerwear yang tepat bisa menentukan penampilan keseluruhan Anda. Tidak jarang, banyak yang menjadikan outerwear sebagai statement...
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
foto artikel hijab outerwear

Trench Coat

Trench coat yang panjang dan hangat mungkin memang kurang cocok untuk iklim Indonesia, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengadaptasi tren yang satu ini. Dipopulerkan oleh rumah mode Burberry, trench coat yang timeless ini wajib Anda miliki di lemari pakaian. Supaya mudah dipadu-padan dengan outfit lainnya, pilih warna beige yang netral. Tips: Untuk menghindari rasa panas, Moxy sarankan untuk memilih trench coat berbahan tipis. Padukan dengan t-shirt dan celana sweat pants, juga strappy sandals dan aksesoris seminimal mungkin untuk gaya santai yang lebih relaks. Untuk menciptakan preppy look, kenakan sweater dengan dalaman kemeja, harem pants, ditambah oxford shoes.

foto artikel hijab outerwear2

Blazer

Walaupun cutting-nya berkesan formal, blazer bukan ditujukan untuk para wanita karier. Dengan mix and match yang tepat, blazer bisa menjadi alternatif gaya kasual dan semiformal. Tips: Pilih blazer tanpa padding agar bahu Anda tidak terlihat kaku. Blazer dengan warna hitam atau putih dengan bawahan berwarna senada akan langsung memberikan kesan elegan pada penampilan Anda. Tapi, jika Anda lebih menginginkan statement look, pilih blazer bermotif seperti leopard print. Untuk gaya feminin yang lebih chic, padukan long dress dengan heels, lalu lengkapi dengan blazer bahan tweed yang klasik sebagai pelengkap gaya.

(Photo: Various)

Artikel Terkait