DI ATAS 5 TAHUN
15 Juni 2019

Mempercantik Diri, Ini Perawatan di Salon yang Bisa Dilakukan Bersama Putri Moms

Tak ada salahnya sesekali mengajak si kecil ke salon, Moms.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Salah satu keuntungan punya anak perempuan adalah bisa mengajaknya ke salon bareng. Moms dan Si Kecil bisa sama-sama menikmati perawatan rambut dan tubuh yang memanjakan, sambil tetap menikmati quality time bersama. Menyenangkan, bukan?

Ya, selain menyenangkan, mengajak anak ke salon untuk sama-sama melakukan perawatan kecantikan juga bisa jadi cara memperkuat bonding antara Moms dan Si Kecil, demikian dikatakan Janice Wong, dokter anak dari Thomson Pediatric Center, Singapura.

Tapi tentu saja Moms tak bisa sembarangan membiarkan Si Kecil melakukan perawatan kecantikan yang biasa dilakukan orang dewasa. Pilihlah perawatan kecantikan yang memang benar-benar aman dan memberi manfaat untuknya. Apa saja? Ini dia beberapa pilihan perawatan di salon yang aman sekaligus bermanfaat untuk anak.

1. Potong Rambut

Mempercantik Diri, Ini Perawatan di Salon yang Bisa Dilakukan Bersama Putri Moms 01.jpg

Si Kecil juga perlu mengganti model rambut, Moms. Jadi, tak ada salahnya Moms mengajaknya ke salon untuk mendapatkan model rambut terbaru. Tanyakan pada Si Kecil model rambut seperti apa yang diinginkannya. Ia pasti akan senang sekali bisa mendapatkan penampilan baru lewat potongan rambut ala salon.

Selain mengganti model rambut, memotong rambut secara rutin juga perlu dilakukan anak untuk menjaga batang rambutnya tetap sehat. Memotong rambut secara rutin akan mencegah batang rambut dari kerusakan seperti bercabang. Pada anak yang berponi, perawatan di salon ini juga diperlukan untuk merapikan poni agar tidak kepanjangan dan mengganggu matanya.

Baca Juga: Yuk Merawat Wajah Bersama Anak Dengan 3 Cara Alami Ini

2. Hair Spa

Mempercantik Diri, Ini Perawatan di Salon yang Bisa Dilakukan Bersama Putri Moms 02.jpg

Pada orang dewasa, hair spa umumnya dilakukan untuk merawat rambut yang bermasalah, seperti rambut kering, kusam, berminyak, atau kaku. Perawatan hair spa sendiri ditujukan untuk memberi nutrisi pada akar rambut, merevitalisasi kulit kepala, serta menguatkan folikel rambut sehingga menjadikan rambut sehat secara keseluruhan.

Nah, pada anak-anak, selain memberi tambahan nutrisi pada rambut, perawatan di salon juga akan membuat anak merasa rileks berkat pijatan ringan dan harum krim hair spa yang digunakan.

Baca Juga: 4 Perawatan di Rumah yang Bisa Dilakukan Saat Anak Demam

3. Manicure

Mempercantik Diri, Ini Perawatan di Salon yang Bisa Dilakukan Bersama Putri Moms 03.jpg

Percaya atau tidak, saat ini beberapa salon dan spa mulai menawarkan paket ulang tahun anak perempuan di mana mereka menawarkan aktivitas manicure bersama teman-teman. Dan ini membuktikan bahwa manicure bisa jadi aman untuk anak-anak.

Meski begitu, dermatolog Janis Campbell mengatakan bahwa Moms tetap harus memastikan tindakan manicure yang dilakukan di salon benar-benar aman untuk anak. Hal ini termasuk peralatan yang steril dan cat kuku bebas bahan kimia yang aman untuk anak-anak. Perhatikan juga bahwa terapis sebaiknya tidak melakukan pemotongan kutikula atau menghilangkan kapalan, karena bisa memicu infeksi.

Bagi anak yang punya kebiasaan menggigiti kuku, perawatan di salon ini akan mendorongnya menghentikan kebiasaan tersebut, karena ia merasa sayang jika merusak kuku-kukunya yang indah.

Baca Juga: Ini Alasan Harus Menggunakan Gunting Kuku Bayi Untuk Merawat Si Kecil

4. Masker

Kata siapa Si Kecil tak boleh memakai masker wajah? Boleh saja, kok, asalkan masker wajah yang digunakan berbahan alami yang aman untuk anak. Nah, beberapa salon biasanya menawarkan perawatan masker untuk anak-anak dengan menggunakan bahan-bahan seperti potongan mentimun, alpukat, atau cokelat.

Selain membantu membersihkan dan memberi nutrisi pada kulit wajah, bahan-bahan alami dalam masker wajah juga dapat mengobati beberapa kondisi kulit yang dialami anak, misalnya bruntusan karena biang keringat, atau jerawat pada anak yang menjelang remaja.

Itu dia 4 jenis perawatan di salon yang bisa Moms lakukan bersama anak. Selamat menikmati quality time bersama Si Kecil, ya, Moms!

(VAN)

Artikel Terkait