KESEHATAN
27 Agustus 2019

Mengenal G-Spot, Titik Erotis Wanita yang Susah Ditemukan

Benarkah ada, atau hanya mitos belaka?
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Sudah tahu belum Moms, bahwa orgasme dapat membantu mengurangi stres, menyehatkan kulit, dan membuat kita merasa sangat baik? Namun, sudah tahu juga belum, bahwa pada kebanyakan wanita, orgasme ini sama misteriusnya dengan titik erotis wanita atau yang lebih sering disebut g-spot?

Jarang terjadi, wanita bisa mencapai orgasme hanya dengan hubungan seksual secara langsung, penis masuk ke dalam vagina. Dilansir dari healthline.com, bahkan menurut sebuah studi di tahun 2017, hanya sekitar 18 persen wanita yang bisa mencapai orgasme hanya dengan penetrasi, tanpa bantuan tangan, mulut, ataupun sex toys.

Pada umumnya, rangsangan lewat klitoris diperlukan, atau setidaknya akan lebih membantu, untuk wanita mencapai orgasme dalam hubungan seksual. Beberapa orang meyakini bahwa g-spot bisa menjadi kunci agar wanita cepat mencapai orgasme selama penetrasi. Namun beberapa penelitian juga susah percaya bahwa orgasme vagina itu ada.

Sulit untuk memutuskan, apakah g-spot atau titik erotis wanita ini benar-benar ada atau tidak. Namun dalam tulisan ini, Orami akan membantu Moms untuk mencoba menemukan sendiri g-spot tersebut, atau meminta bantuan Dads. Tentunya komunikasi di tengah hubungan seks sangat diperlukan dalam hal ini.

Baca Juga: Coba Rangsang 3 Titik Sensitif Wanita Ini untuk Hubungan Seks yang Greget!

Mencari dengan Jari

Mengenal G-Spot Titik Erotis Wanita 1.jpg

Foto: Pexels.com/Negative Space

Jadi, bagaimana Moms bisa menemukan titik erotis wanita ini? Metode paling umum yang direkomendasikan adalah dengan memasukkan jari telunjuk ke dalam vagina, dan membengkokkannya ke arah diding vagina bagian depan.

Geser ujung jari Moms di sekitaran bagian atas vagina sampai menemukan area yang lebih kasar daripada bagian lainnya.

Pentingnya Foreplay

Mengenal G-Spot Titik Erotis Wanita 2.jpg

Foto: Pexels.com/bruce mars

Tak jarang Moms and Dads melakukan hubungan seks dengan tergesa-gesa, dan menganggap masuknya penis ke dalam vagina saja sudah cukup memberi kenikmatan satu sama lain.

Padahal, wanita akan lebih sensitif jika sudah terangsang secara seksual. Bereksperimen lah dengan tekanan dan gesekan pada vagina, untuk mencari di mana titik erotis itu.

Baca Juga: Cari Tahu 3 Alasan Utama Wanita Tidak Bisa Terangsang Maksimal

Rangsangan dari Penis

Mengenal G-Spot Titik Erotis Wanita 3.jpg

Foto: Pexels.com/Walid Riachy

Sebagian wanita mungkin tidak bisa menikmati rangsangan manual pada g-spot. Mereka lebih menikmati rangsangan dari penis selama hubungan seksual. Menjadi mudah jika penis pria punya bengkokan ke atas, karena akan lebih mudah melakukan kontak dengan titik erotis wanita.

Jangan khawatir! Jika penis pria tidak berbentuk melengkung ke atas pun, rangsangan tetap bisa dilakukan dengan mencari posisi yang tepat. Woman on top akan sangat membantu agar penis bisa bertemu dengan g-spot. Atau Moms and Dads bisa mencoba posisi pada umumnya, tapi dengan menggangkat panggul Moms.

Jangan Malu Memberi Tahu

Mengenal G-Spot Titik Erotis Wanita 3.jpg

Foto: Pixabay

Akan susah menemukan g-spot, terutama jika Moms and Dads baru pertama mencoba mencarinya. Nah, di sini peran Moms sangat diperlukan. Moms seharusnya tidak malu untuk memberi tahu Dads apa yang dirasakan selama stimulasi diberikan. Bagian mana yang terasa sangat sensitif, di situ biasanya letak titik erotis berada.

Baca Juga: 5 Masalah Seks yang Sering Dialami Wanita

Eksplorasi Sendiri

Mengenal G-Spot Titik Erotis Wanita 4.jpg

Foto: Pexels.com/Burst

Tidak semua wanita bisa menemukan kepuasan melalui stimulasi g-spot yang dilakukan pria. Well, masturbasi tak ada salahnya, karena dengan mengeksplorasi sendiri tubuhnya, wanita justru bisa menemukan titik erotis itu. Setelah tahu di mala letaknya, sekali lagi, jangan malu untuk memberi tahu Dads, agar dia juga tahu apa yang harus dilakukan.

Nah, rangkuman informasi seputar titik erotis wanita atau g-spot ini, semoga momen romantis Moms and Dads di ranjang jadi lebih seru ya!

Artikel Terkait