KESEHATAN
18 September 2017

Mengenal Manfaat Minuman Protein Nabati untuk Kebugaran dan Kecantikan!

Kalau Mama biasa mengonsumsi susu, coba alternatif ini agar lebih sehat
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Bagi Mama yang biasa minum susu sapi untuk kelengkapan gizi harian, atau Mama yang hobi nge-gym pasti sudah familiar dengan minuman whey protein yang berasal dari lemak hewani . Ya, protein memang dibutuhkan untuk pembentukan otot dan pembaruan sel tubuh sehingga sering dikonsumsi oleh para peminat olah raga.

Nah, seiring dengan perkembangan teknologi dan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan hidup sehat, minuman tinggi protein juga mulai dibuat dari bahan-bahan nabati. Contohnya saja, Yourganic No-Whey To Go minuman hasil kolaborasi dari Yourganic dan atlet peduli kesehatan, Ade Rai.

Minuman untuk Kecantikan dan Diet Sehat

no whey to go

Minuman sehat dengan kandungan yang terdiri dari almond milk, spirulina, bubuk protein nabati, sari lemon dan pisang ini, membuat No-Whey To Go tak hanya sehat namun juga segar diminum kapan saja.

“Teknologi yang ada sekarang bisa membuat kita mengonsumsi minuman sehat dengan nyaman, tubuh juga akan senang jika mencerna yang nyaman” ujar Ade Rai saat peluncuran No-Whey To Go pekan lalu di Jakarta.

Protein nabati disinyalir lebih mudah dicerna oleh tubuh karena kandungannya yang murni berasal dari tumbuh-tumbuhan dan memiliki tinggi serat serta kandungan enzim pencernaan. Minuman dari protein nabati juga baik digunakan sebagai detox dan pengganti makanan utama.

Kandungan seperti kacang almond dan bubuk protein juga bisa memberikan rasa kenyang tanpa asupan kabohidart tinggi, sehingga cocok dijadikan menu diet sehat. Minuman yang kaya akan protein, vitamin dan serat juga baik bagi kecantikan karena akan memelihara kecantikan kuku dan rambut.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Kulit Lebih Halus dan Kenyal

Konsumsi Protein Nabati Harian

Sumber protein nabati juga bisa Mama temukan di kacang polong, nasi, rami, bunga matahari dan tumbuhan lainnya. Kandungan nutrisi dari tiap tumbuhan memliki manfaat yang berbeda sehingga juga akan memberi fungsi berbeda ketika dikonsumsi. Dengan memiih protein nabati maka makanan atau minuman tersebut lebih banyak kandungan mineral serta vitamin A dibanding protein hewani.

Tahukah Mama, asupan protein per hari bagi tiap orang berbeda-beda? Semua tergantung dari berat badan masing-masing. Perhitungan idealnya adalah 0,8 gram dikalikan berat badan, maka hasilnya adalah jumlah asupan yang sebaiknya dikonsumsi tubuh per harinya.

Bagaimana Mama siap untuk hidup lebih sehat?

[KAT]

Artikel Terkait