PERNIKAHAN & SEKS
27 Juni 2019

Mengenal Squirting pada Wanita, Ejakulasinya Kaum Hawa

Bisakah wanita ejakulasi?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Ejakulasi pada wanita adalah ketika uretra mengeluarkan cairan saat seks atau disebut squirting. Squirting pada wanita bisa terjadi ketika wanita terangsang secara seksual, tapi tidak selalu diasosiasikan dengan orgasme. Ejakulasi pada wanita ini normal, jangan kaget jika suatu saat mengalami. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana squirting pada wanita bisa terjadi dan apa yang menyebabkannya.

Apa Itu Squirting pada Wanita?

Mengenal Squirting pada Wanita, Ejakulasinya Kaum Hawa 01.jpg

Foto: brottolab.med.ubc.ca

Menurut Corinne Kai, edukator seks New York, sederhananya, ejakulasi vaginal adalah proses keluarnya cairan melalui uretra saat terangsang secara seksual namun tidak selalu orgasme. Apa yang diartikan sebagai ejakulasi wanita itu beragam, dan tak ada standar saintifik untuk mengelompokkan ejakulasi wanita berdasarkan volume cairan atau kecepatan keluar cairan. Kadang ada wanita yang tidak menyadari mereka mengalami ejakulasi sampai mereka melihat ada bercak cairan, namun ada juga yang merasakan saat ejakulasi sedang berlangsung. Semua tergantung tubuh masing-masing.

Baca Juga: 4 Posisi Seks Mudah Tapi Bisa Berikan Sensasi Baru, Yuk Coba!

Dari Mana Asal Cairan Tersebut?

Mengenal Squirting pada Wanita, Ejakulasinya Kaum Hawa 02.jpg

Foto: hellogiggles.com

Cairan ejakulasi berasal dari kantung kemih dan terdiri dari kreatin, uric acid, dan urea. Semuanya komponen utama urin. Tapi ejakulasi ini bukanlah kencing. Banyak yang berargumen bahwa squirting pada wanita bukanlah hal yang nyata dan orang yang mengalami hal ini sebenarnya hanya butuh ke toilet sebelum seks. Ejakulasi wanita dilepaskan melalui uretra, dan mirip dengan enzim yang dikeluarkan pria.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Kehidupan Seks yang Romantis Setelah Punya Anak?

Apakah Normal Jika Mengalami Squirting?

Mengenal Squirting pada Wanita, Ejakulasinya Kaum Hawa 03.jpg

Foto: todaysparent.com

Ejakulasi wanita seperti ini adalah hal yang sangat normal, hanya saja tak banyak orang yang membicarakannya. Menurut International Society for Sexual Medicine, sebanyak 10 hingga 50 persen wanita mengalami ejakulasi saat seks. Beberapa ahli percaya bahwa semua wanita mengalami ejakulasi, hanya saja tak banyak yang menyadarinya. Beberapa wanita ejakulasi, namun tidak selalu mengeluarkannya.

Baca Juga: Cara Mengungkapkan Fantasi Seksual pada Suami

Jadi ketika suatu saat Moms merasa buang air kecil saat melakukan seks, mungkin saja sebenarnya sedang squirting selama jumlah yang dikeluarkan tidak sebanyak saat buang air kecil. Tidak perlu panik atau khawatir, karena hal ini normal.

(SN)

Artikel Terkait