RUPA-RUPA
9 Desember 2019

Menghias Rumah? Gunakan Tanaman Hias yang Mudah Dirawat Ini

Pasti bagus untuk menghias sudut rumah Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Memiliki taman sederhana di rumah atau menghiasi rumah dengan tanaman-tanaman hias yang cantik adalah hal yang menyenangkan. Bisa melihat tumbuhan tumbuh subur dan menambah rindang rumah menjadi hal yang seru.

Sayangnya merawat tanaman-tanaman tersebut adalah pekerjaan yang melelahkan dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Ada tidak ya tanaman hia yang perawatannya mudah? Jawabannya ada!

Baca Juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok untuk di Dalam Ruangan

Meski banyak tanaman hias yang butuh perawatan ekstra untuk tumbuh subur dan baik, ada juga yang tidak. Bahkan beberapa tanaman hias di bawah ini bisa tumbuh cantik dengan perawatan yang mudah. Apa saja jenis tanaman hias yang mudah dirawat tersebut? Yuk disimak Moms.

1. Kaktus

tanaman hias yang mudah dirawat

Moms termasuk orang yang tidak telaten dan rajin merawat tanaman, namun ingin menanam tanaman hias? Jenis tanaman kaktus ini mungkin bisa dipilih, karena merupakan tanaman hias yang mudah dirawat.

Kaktus tidak perlu disirami setiap hari, bahkan ia terkenal sangat kuat sehingga tidak mudah mati atau layu ketika lupa untuk menyiramnya.

Ada banyak jenis kaktus yang lucu dan cantik yang bisa Moms pilih. Mereka juga tersedia dalam berbagai macam ukuran. Ada yang ukurannya kecil sehingga bisa diletakkan di meja belajar atau meja kerja untuk menambah kesan segar.

2. Kamboja Jepang

tanaman hias yang mudah dirawat

Tanaman hias yang mudah dirawat selanjutnya adalah kamboja Jepang. Jenis tanaman satu ini memiliki kelopak bunga cantik berwarna pink dengan kombinasi putih. Bukan hanya itu saja, bentuknya pun jauh lebih kecil dari bunga kamboja kebanyakan, bahkan bisa ditanam di dalam pot.

Jika Moms ingin meletakkannya di luar, tanaman ini tahan terhadap panas dan dapat tumbuh dengan baik meski tidak dirawat dengan baik.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Mungil Moms, Coba Ditengok!

3. Sri Rejeki

tanaman hias yang mudah dirawat

Ingin mencoba tanaman hias yang tidak berbentuk bunga? Pilih saja sri rejeki Moms. Sesuai dengan namanya, tanaman ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi mereka yang memeliharanya di rumah.

Moms bisa memilih jenis tanaman sri rejeki yang diinginkan, karena tanaman ini memiliki banyak jenis. Untuk perawatannya, tentu mudah dan tidak ribet. Karenanya banyak yang memilih tanaman ini sebagai tanaman hias yang mudah dirawat di rumah.

4. Lidah Mertua

tanaman hias yang mudah dirawat

Namanya unik ya Moms. Namun bukan namanya saja nih yang unik, bentuknya pun sama uniknya. Umumnya lidah mertua bercirikan memiliki daun yang keras, memanjang dengan ujungnya yang lancip mirip pedang.

Tanaman ini juga memiliki 2 jenis, yaitu jenis pendek dan panjang. Jika Moms mencari tanaman hias yang mudah dirawat, sepertinya lidah mertua jenis pendek adalah pilihan yang tepat.

Lidah mertua termasuk jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Moms bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan untuk mempercantik ruangan.

5. Sirih Belanda

tanaman hias yang mudah dirawat

Sirih belanda ini memiliki ciri khas daun berbentuk hati dan tumbuh merambat. Bukan hanya itu saja, sirih belanda juga termasuk jenis tanaman yang kuat di segala kondisi cuaca, sekalipun musim kemarau sedang terjadi.

Bukan hanya itu saja, Moms tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk menjaga tanaman ini tetap hidup, karena tanaman hias ini mudah dirawat, asal jangan lupa disiram saja.

Nah, sekarang Moms sudah tidak bingung lagi kan menentukan tanaman hias yang mudah dirawat untuk tanam di rumah?

Artikel Terkait