KESEHATAN
20 September 2020

Meningkatkan Kualitas Tidur saat Pandemi COVID-19, Ini 4 Tipsnya

Jangan banyak bermain gadget ya Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh kita, terutama di tengah kondisi pandemi virus corona (COVID-19).

Sayangnya, seperti sifat manusia pada umumnya, kita tidak bisa tidur nyenyak dalam situasi yang membuat banyak orang khawatir dan cemas tentang keberadaan virus COVID-19.

Alhasil, seringkali kita tidak mendapatkan jam tidur yang cukup atau bahkan harus mengerjakan pekerjaan tambahan ketika berada di rumah.

Tidak mendapatkan jatah tidur yang cukup, berbagai macam penyakit pun datang menghampiri kita dan hinggap dalam tubuh.

Baca Juga: Berapa Suhu Terbaik untuk Tidur Nyenyak?

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Bagaimana caranya untuk meningkatkan kualitas tidur yang di tengah pandemi COVID-19 ini? Simak caranya berikut ini yuk, Moms.

Tips Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika Moms tengah bergulat dengan insomnia, berikut cara tepat meningkatkan kualitas tidur.

1. Mengurangi Bermain Gadget sebelum Tidur

meningkatkan kualitas tidur

Foto: Orami Photo Stock

Saat berada di tempat tidur, apakah Moms masih sibuk melihat layar smartphone?

Padahal paparan sinar biru pada gadget dapat menjadi salah satu alasan kita susah tidur.

Untuk meningkatkan kualitas tidur, coba kurangi penggunaan gadget, minimal 30 menit sebelum tidur malam.

Baca Juga: 6 Tahapan Skincare di Malam Hari Agar Kulit Glowing

2. Mengatur Pencahayaan Kamar

meningkatkan kualitas tidur

Foto: Orami Photo Stock

Tidur dengan pencahayaan terlalu terang juga akan membuat tubuh kita kurang rileks dan tetap bersemangat di malam hari.

Coba gunakan cahaya lampu yang lebih redup atau remang. Dengan begitu, atmosfer ruangan akan terasa hangat dan membuat tidur menjadi lebih nyaman.

3. Coba Semprotkan Pillow Mist

tidur nyaman di malam hari

Foto: Orami Photo Stock

Aroma tertentu bisa menjadi alat terapi untuk meningkatkan kualitas tidur.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menyemprotkan wewangian khusus pada bantal dan guling sebelum kita bersiap tidur.

Moms bisa membeli pillow mist secara online. Cari yang menawarkan harum kesukaan kita ya.

Baca Juga: Ini 8 Manfaat Tidur Tanpa Bantal untuk Kesehatan

4. Jangan Tidur Siang Berlebihan

jangan tidur siang berlebihan

Foto: Orami Photo Stock

Ternyata, tidur siang yang terlalu lama dapat mengganggu jam tidur malam kita, lho!

#DiRumahAja selama new normal mungkin membuat Moms jadi sering mengantuk dan tergoda untuk tidur siang.

Kita tentu bisa beristirahat di siang hari, tapi pastikan sebentar saja. Cukup 20-30 menit agar tidur di malam harinya nanti menjadi lebih berkualitas.

Itu dia Moms beberapa tips untuk meningkatkan kualitas tidur kita. Selamat mencoba di rumah!


Sumber: glitzmedia.co

Konten ini merupakan kerja sama yang bersumber dari GLITZMEDIA.CO

Isi konten di luar tanggung jawab Orami Parenting

Artikel Terkait