KEHAMILAN
25 September 2019

Tiru 3 Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil yang Dilakukan Selebriti Indonesia Ini

Ibu hamil wajib olahraga. Yuk, tiru 3 olahraga untuk ibu hamil yang dilakukan selebriti Indonesia ini!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Moms, masa kehamilan memang kerap membuat tubuh Moms terasa lemas atau mudah lelah. Itu hal yang wajar, kok, sebab semasa kehamilan terjadi perubahan hormon yang bisa mempengaruhi kondisi tubuh. Namun, meski saat hamil tubuh akan lebih sensitif dan lemas bukan berarti Moms bisa melupakan olahraga, ya.

Olahraga justru dapat membantu membantu calon ibu untuk menghindari ketidaknyamanan yang banyak terjadi di masa kehamilan dan membantu mempersiapkan tubuh untuk bugar saat persalinan.

Meski olahraga boleh dilakukan oleh ibu hamil, tapi perlu diingat Moms tidak semuanya olahraga aman dilakukan untuk ibu hamil. Nah, berikut ini beberapa jenis olahraga untuk ibu hamil yang dianjurkan untuk ibu hamil. Kerennya, olharaga ini juga dilakukan oleh para selebriti dan bisa dijadikan inspirasi.

Baca Juga : Ini 11 Manfaat Berolahraga Untuk Ibu Hamil

Pilates

Meniru Olahraga Selebriti Terbaik untuk Ibu Hamil

Foto Instagram, @shandyaulia

Selebriti seperti Shandy Aulia atau Sandra Dewi memilih olahraga pilates selama masa kehamilan mereka. Di masa kehamilan, perubahan yang terjadi pada tubuh kerap membuat Moms jadi mudah lelah dan membuat beberapa area pada tubuh mudah sakit, seperti area punggung.

Rutin melakukan pilates juga dapat mengurangi rasa sakit pada punggung yang sering terjadi. Pilates juga membantu membuat otot-otot pada tubuh semakin kuat.

Baca Juga : Hati-hati! Ini 3 Risiko Jika Ibu Hamil Tidak Berolahraga

Angkat Beban

Meniru Olahraga Selebriti Terbaik untuk Ibu Hamil

Foto: Instagram, @nadiamulya

Jenis olahraga ini memang cukup ekstrem, tetapi olahraga jenis ini tetap aman dilakukan saat hamil asalkan sudah dikonsultasikan dengan dokter dan dipandu oleh trainer yang tepat.

Nadya Mulya adalah salah satu selebriti yang melakukan olahraga ini saat mengandung anak keempat. Ia mulai olahraga angkat beban saat usia kandungannya sudah memasuki trimester akhir. Ia mengaku kalau olahraga tersebut membantu dirinya menjaga metabolisme dan kekencangan kulit secara alami.

Yoga

Meniru Olahraga Selebriti Terbaik untuk Ibu Hamil

Foto: Instagram, @tasyakamila

Selain pilates, olahraga yoga menjadi olahraga populer dan aman dilakukan untuk ibu hamil. Bbeberapa selebriti juga banyak yang melakukan olahraga yoga di masa kehamilannya, salah satunya Tasya Kamila.

Selain membantu tubuh untuk tetap sehat dan kuat, yoga juga membantu para calon ibu berlatih teknik pernapasan yang baik. Saat hamil mental ibu hamil turut mengalami perubahan, yang membuat ibu hamil sering mengalami perubahan emosi. Belajar teknik pernasan lewat yoga dapat membantu ibu hamil mengontrol emosi salama kehamilan.

Baca Juga : Ini 5 Jenis Olahraga yang Direkomendasikan Selama Kehamilan

(NA/KM)

Artikel Terkait