RESEP
16 Mei 2019

Menyegarkan, Ini Resep Membuat Bubble Milk Tea yang Mudah!

Rasanya tak kalah jauh dari bubble milk tea di mal!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Dina

Bubble milk tea adalah salah satu minuman kegemaran banyak orang untuk dinikmati terutama di musim kemarau. Bubble milk tea berasal dari Taiwan, biasanya terbuat dari teh manis dengan susu dan bola tapioka (boba) yang kenyal.

Salah satu kunci penting dalam pembuatan bubble milk tea adalah jenis teh yang dipilih. Bubble milk tea sendiri memiliki banyak rasa: seperti teh hitam atau melati yang polos, atau rasa buah seperti stroberi atau honeydew.

Jenis teh terbaik untuk digunakan adalah teh dengan rasa yang kuat, seperti teh hitam atau teh melati.

Jika Moms ingin membuat bubble milk tea yang lezat dan tak kalah dari bubble tea lain yang ada di luar, berikut resep bubble milk tea yang mudah dan lezat.

Baca Juga: 4 Minuman Sehat untuk Anak

Bahan:

-8 kantong teh hitam

-4 gelas air matang mendidih

-3/4 gelas mutiara tapioka yang dimasak cepat

-Susu murni

-Sirup, dibuat dari 1 gelas air dan 1 gelas gula

Baca Juga: Yuk Minum 7 Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan!

Cara Membuat:

  1. Siapkan teh: Rendam kantong teh dengan 4 gelas air matang mendidih. Biarkan teh sampai mencapai suhu kamar. Moms tidak perlu mengeluarkan kantong teh dari gelas sembari teh diseduh. Untuk mempercepat proses pendinginan, bisa letakkan di lemari es.
  2. Siapkan sirup: Tambahkan air ke panci dan panaskan air sampai mulai mendidih. Tambahkan gula dan aduk sampai gula larut. Angkat panci dan biarkan sirup mendingin sebelum dipindahkan ke stoples.
  3. Masak biji mutiara tapioka: Didihkan sekitar 4 gelas air dan tambahkan biji mutiara tapioka. Aduk mutiara dan biarkan selama 5 menit. Jika biji mutiara seharusnya sudah melayang ke atas, bilas di bawah air dingin. Pindahkan ke mangkuk.
  4. Siapkan minuman: Bagi biji mutiara tapioka yang sudah dimasak menjadi 4 gelas besar. Selanjutnya, tambahkan beberapa es batu ke setiap gelas. Tuang 1 cangkir teh ke setiap gelas. Tambahkan 1 1/2 sendok makan susu dan 1 1/2 sendok makan sirup. Aduk dan rasakan teh susu.
  5. Minuman bubble milk tea biasanya disajikan dengan sedotan besar yang cukup untuk dilalui oleh biji mutiara tapioka. Tetapi bila Moms tidak memiliki sedotan, dapat menggunakan sendok untuk mengambil biji mutiara tapioka.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Minuman Protein Nabati untuk Kebugaran dan Kecantikan!

Nah, itu dia Moms resep membuat bubble milk tea yang mudah dan lezat. Selamat mencoba!

(AP)

Artikel Terkait