SHOPPING
4 Februari 2019

Meriahnya Acara Orami bareng Modena di Surabaya

Ada juga sesi masak bareng Chef ibukota, lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur

Setelah sukses menyelenggarakan cooking class di Modena Experience Center Senopati Oktober lalu, Orami dan Modena kembali berkolaborasi menggelar cooking class. Kali ini, kota Pahlawan, Surabaya yang dipilih sebagai lokasinya. 

Bertempat di Fashion Hall Pakuwon Mall Surabaya, 26 Januari 2019 lalu, kegiatan cooking class berlangsung dengan meriah. Ada sekitar 40 peserta hadir untuk langsung menimba ilmu memasak dari Chef Odie Djamil.

Ada tiga resep istimewa yang dimasak Chef Odie di hadapan para peserta, yakni Pan Seared Dory, Green Beans, Baby Potato and Herbs Cream Sauce; Pesto Penne; dan Mango Lassi. Setelahnya, langsung peserta dipersilakan mencoba ketiga menu andalan Sang Chef. 

Seru sekali, karena semua peserta kelihatan  begitu antusias mencoba mengaplikasikan menu, memakai alat masak yang canggih dan mewah dari Modena. 

Tak hanya sibuk mengolah makanan, mereka juga dituntut untuk berkreasi membuat plating yang cantik untuk hidangan yang telah mereka masak. Hasilnya lalu diunggah ke media sosial untuk dipilih yang terbaik oleh tim Orami dan Modena. Heboh dan seru sekali prosesnya.

Cooking class yang diselenggarakan Orami dan Modena ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Modena Roadshow di Surabaya yang berlangsung pada 23-27 Januari 2019.

Pada kesempatan yang bersamaan, para pengunjung juga dapat melihat jajaran produk MODENA home appliances, termasuk di dalamnya Gourmet Series, MODENA Profesional, selain Limited Edition Bunga for MODENA.

Selama lima hari pula, setiap harinya ada kegiatan cooking demo dan hands-on yang dipandu langsung oleh Tim Culinaria MODENA. Di tanggal 23 Januari Chef Robert Hansen berkolaborasi dengan Lifei selebgram food memasak Crispy Skin Salmon with Gnocchi and Podomoro Sauce.

Besoknya, 24 Januari Chef Yeremia A tampil untuk menghidangkan Beef Tenderloin, Glazed Carrot, Robuschon Potato & Pan Gray Sauce, ditemani oleh Hendrik Pyoung.

Kemudian sehari kemudian, 25 Januari, giliran  Chef Victor Laksmono dan Amanda Kohar akan membuat Bittersweet Dark Chocolate Almond Brownies with Seasalt Caramale Glaze & Salmon Asparagus Quiche.

Puncak acaranya adalah di Hari Minggu, 27 Januari 2019, Bunga for Modena yang merupakan kolaborasi Bunga Citra Lestari dan Modena. Hari itu acara dibuka dengan Meet and Greet bersama Bunga Citra Lestari dan langsung dilanjutkan dengan cooking demo menu masakan Italia oleh Bunga dan Chef Odie.

Selain kegiatan masak-memasak, juga diadakan Live Painting untuk art charity auction. Pino, seorang street artist akan melukis di atas lemari pendingin Retrofridge sebagai media kreasi. Hasil dari charity auction tersebut rencananya disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Surabaya.

“Tujuan MODENA mengadakan Roadshow adalah membina hubungan baik dengan komunitas melalui talkshow edukasi, dibarengi dengan cooking demo, hands on, dan Art Charity Auction yang melibatkan para seniman untuk tujuan kemanusiaan, ” papar Novi Hariyanti, selaku Marketing Group Head MODENA Indonesia.

Terima kasih Surabaya untuk kemeriahannya, tunggu kami di kota-kota berikutnya, ya Moms.

(AND)

Foto: Instagram.com/modenaindonesia, dokumentasi Orami

Artikel Terkait