RUPA-RUPA
25 September 2020

7 Arti Mimpi yang Berkaitan Dengan Kehamilan atau Istri Hamil

Apakah ini mimpi yang Moms idamkan atau justru Moms takuti?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mimpi adalah bunga tidur yang biasa terjadi pada siapa saja. Selain itu, berbagai hal bisa terjadi di dalam mimpi seseorang. Baik itu hal yang baik atau buruk, setiap orang bebas untuk percaya atau tidak.

Ketika seseorang memimpikan hal yang baik, maka mereka yang bermimpi akan menganggapnya biasa saja bahkan bahagia karena berharap hal baik itu benar menjadi kenyataan. Namun ketika seseorang bermimpi hal buruk, seperti digigit ular atau meninggal? Maka kepanikan akan muncul dan sontak memikirkannya karena khawatir itu merupakan pertanda buruk.

Lantas bagaimana ketika mimpi tentang kehamilan baik tentang suami yang mimpi istrinya hamil ataupun hal lainnya menyangkut kehamilan Moms? Tentu saja ini juga selalu mengundang rasa penasaran.

Hamil mungkin sesuatu yang sangat diharapkan dan mungkin mimpi hamil akan diaminkan oleh beberapa orang. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa orang mungkin saja belum mengharapkannya, tergantung pada kondisi setiap orang masing-masing.

Seperti yang dikatakan Lauri Loewenberg, seorang professional dream analyst dan penulis, jika Moms bermimpi tentang kehamilan padahal Moms tidak hamil atau mencoba hamil, itu berarti ada sesuatu yang baru yang sedang Moms kerjakan dalam kehidupan Moms.

" Dengan kata lain, bermimpi bahwa Anda akan memiliki bayi sering kali berarti Anda bertumbuh. Bagi pikiran yang bermimpi, itu mewakili 'kehidupan baru' untuk Anda," tambah Loewenberg seperti dikutip dari Cosmopolitan.com.

Arti Mimpi dari Berbagai Perspektif

Lantas, apa saja arti mimpi tentang kehamilan dari berbagai perspektif? Apakah itu sesuatu yang buruk atau baik bagi Moms atau suami? Berikut ini adalah 7 arti mimpi istri hamil atau mimpi diri Moms sendiri hamil, yaitu:

Baca Juga: Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan Atau Laki-Laki, Apa Artinya?

1. Suami Mimpi Istri Hamil

Suami Berbohong Masalah Keuangan, Bagaimana Mengatasinya.jpg

Suami yang mimpi istri hamil adalah pertanda kemungkinan kehamilan dalam kenyataan, disertai persalinan yang akan berhasil dan energi atau kesehatan istri yang akan pulih dengan sangat cepat. Bagi seorang pria, mimpi ini juga merupakan pertanda perubahan positif dalam bidang keuangan.

Jika suami berbaring di samping istrinya yang sedang hamil di dalam mimpi, maka itu menandakan peristiwa menyenangkan dan pemenuhan harapan akan terjadi. Sudah pasti mimpi ini adalah hal yang harus Moms dan suami syukuri.

2. Mimpi Diri Sendiri Sedang Hamil

Mimpi Bertemu Mantan 6 Hal Ini Bisa Jadi Artinya.jpg

Satu teori di balik mimpi tentang hamil adalah bahwa si pemimpi itu sendiri sedang hamil. Moms mungkin terbangun dari jenis mimpi baik ini dan membayangkan hidup selama kehamilan atau bahkan dengan perasaan seolah-olah sedang hamil, seperti merasakan perut buncit atau mual di pagi hari.

Apa pun arti pastinya, kehamilan mungkin ada di harapan Moms, sehingga kabar baik ini seharusnya menjadi kenyataan.

Baca Juga: Sering Mimpi saat Hamil? Ternyata Ini Penyebabnya!

3. Mimpi Diri Sendiri Hamil Muda

senam hamil10.png

“Tidak peduli di mana Anda berada dalam kehamilan (hamil muda atau tua), itu akan secara langsung mencerminkan di mana Anda berada sejauh ini. Pertanda ini semacam menunjukan hal baru yang tumbuh dan berkembang dalam hidup Anda,” kata Loewenberg.

Jadi, ketika Moms bermimpi sedang berada pada titik di mana Moms baru saja hamil, maka itu menandakan ada sesuatu yang baru dalam diri Moms dan akan segera dimulai.

4. Suami Mimpi Istri Hamil Tua

Rabies pada Ibu Hamil, Ini Hal yang Perlu Moms Ketahui

Ketika suami mimpi istrinya hamil tua, maka dapat dikatakan bahwa dia benar-benar takut istrinya akan hamil. Kemungkinan lainnya adalah sang suami benar-benar ingin istrinya hamil atau memberi keturunan.

Terdapat juga pengertian lain bahwa mimpi istri hamil artinya benar bahwa sang istri hamil, namun sang suami takut istrinya melahirkan. Ini karena sang suami khawatir tentang kenyataan dirinya yang akan menjadi seorang ayah atau sebaliknya, sangat bersemangat dan tidak sabar untuk melihat dan bertemu dengan bayi barunya.

Baca Juga: Hamil Tua? Kenali Tanda-tanda Mau Melahirkan Ini

5. Mimpi Diri Sendiri Hamil Tua

Mengatasi Stres Kehamilan yang Tidak Terduga, Moms Perlu Tahu.jpg

Bagaimana ketika Moms mimpi sedang hamil di usia trisemester terakhir? Loewenberg mengatakan kehamilan dalam mimpi Moms secara langsung, akan terkait dengan kemajuan masa depan atau proyek pekerjaan. Tentu saja ini menjadi kabar bahagia bagi Moms bukan?

“Jika Anda berada pada trimester ketiga maka Anda akan sampai di ujung jalan ini dan apa pun yang sedang Anda kerjakan akan segera membuahkan hasil," tambahnya.

6. Mimpi Diri Sendiri Hamil Anak Kembar

faktor-yang-memengaruhi-kehamilan-anak-kembar-Hero.jpg

Memimpikan bayi kembar berarti Moms memiliki banyak hubungan dengan teman atau keluarga. Mimpi ini tidak biasa karena bisa diartikan Moms memiliki satu tanggungan atau masalah yang harus dengan seseorang yang dekat dengan Moms dan harus diselesaikan.

Biasanya, memimpikan kemunculan bayi kembar dalam mimpi Moms berarti perasaan yang tidak terkendali. Oleh karena itu, penting bagi Moms harus belajar mengendalikan emosi terkait perubahan yang akan datang.

Secara umum, memimpikan kehamilan kembar juga bisa diartikan menandakan datangnya pertumbuhan yang signifikan dalam hidup Moms. Ini bisa berarti perubahan yang Moms butuhkan, baik itu bisnis atau pekerjaan.

Oleh karena itu, mimpi anak kembar adalah signal bagi Moms untuk melakukan perubahan baru dan tidak terus menerus melakukan kesalahan yang sama. Alam bawah sadar mewujudkan pesan ini dan memberi tahu Moms untuk menghadapi keadaan hidup, dengan sikap yang benar. Perubahan ini akan membawa Moms ke arah positivisme.

Baca Juga: Wujudkan Mimpi Punya Anak Kembar Dengan Cara Ini

7. Mimpi Diri Sendiri Morning Sick Karena Hamil

Obat-mual-saat-hamil-.jpg

Meskipun mual di pagi hari bisa menjadi bagian alami dari kehamilan, Loewenberg mengatakan bahwa mual di pagi hari dapat mengindikasikan kegelisahan emosional tentang sesuatu dalam hidup Moms yang sedang berkembang.

Menurutnya, mimpi ini menandakan sesuatu dalam proses atau sesuatu yang sedang Moms kerjakan. Bisa jadi berkaitan dengan relationship atau hal lain yang terasa tidak tepat bagi Moms.

"Jadi Anda perlu bertanya pada diri sendiri. Baiklah, apakah ini memang proses alami dari apa yang sedang Anda alami? Atau apakah ini sesuatu yang tidak perlu membuat Amda merasa canggung atau salah? Apakah ada aspek tidak sehat dari hal ini yang perlu saya perhatikan dan perbaiki?," katanya.

Pada akhirnya, tidak peduli tentang apa mimpi Moms, semua terserah Moms sendiri bagaimana menafsirkannya. Mimpi hamil pada umumnya, dapat mewakili bagian dari pemimpi yang rentan atau tidak dewasa. Bagi individu lain, kehamilan atau memiliki bayi dalam mimpi bisa menjadi petunjuk akan pengharapan sesuatu yang sesederhana layaknya keinginan seorang anak.

Deirdre Barrett, PhD, Psikologis dan Penulis The Commitee of Sleep, mengatakan hanya asosiasi si pemimpi yang dapat mengetahui dengan tepat apa arti simbol mimpi dalam kasus-kasus tertentu.

Jadi tanyakan pada diri Moms, apakah Moms menginginkan atau justru takut akan hal tersebut? Apa yang dalam hidup Moms terasa seperti bayi dalam mimpi tersebut? Ini dapat membantu Moms membedah apa arti sebenarnya dari mimpi tersebut.

Baca Juga: Ini Artinya Mimpi Hamil yang Moms Alami dan Tandanya Bagi Kehidupan

Apakah mimpi tentang kehamilan ini benar-benar mengganggu Moms? Maka pertimbangkan untuk meraih pena dan menulis jurnal mimpi. Akhirnya, Moms mungkin bisa melihat pola antara emosi di kehidupan nyata dan mimpi Moms. Setelah itu, Moms dapat menafsirkan maknanya dengan lebih baik.

Artikel Terkait