ZODIAK
26 Juli 2019

Mimpi Menikahi Mantan Pacar, Ini 3 Arti yang Mungkin Menjawabnya!

Mungkinkah berarti kita masih mengharapkan sosoknya?
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Siapa pun tahu bahwa mimpi adalah bunga tidur yang menemani waktu tidur kita, baik itu mimpi buruk ataupun mimpi yang baik. Banyak dari kita mengira bahwa mimpi hanyalah bunga tidur yang terjadi di bawah alam sadar kita dan tidak memiliki arti apa pun.

Namun nyatanya banyak yang percaya bahwa mimpi bisa juga berarti sesuatu. Beberapa mimpi terasa sangat nyata. Karenanya banyak yang beranggapan bahwa mimpi merupakan suatu peringatan atau tanda dari Tuhan.

Lalu bagaimana jika bermimpi menikahi mantan pacar? Apa arti dari mimpi tersebut?

Baca Juga: Menenangkan Anak yang Mimpi Buruk

1. Masih Merindukan Mantan Pacar

mimpi menikahi mantan pacar

Foto: consciousreminder.com

Menikahi mantan pacar di dunia nyata mungkin terasa mustahil, apalagi jika dalam hubungan sebelumnya, kita putus dengan tidak baik-baik. Tapi bagaimana jika mimpi menikahi mantan pacar? Tentu kita akan bingung dan bertanya-tanya apa arti dari mimpi tersebut.

Meski tidak ingin mendengarnya, beberapa dari kita menafsirkan bahwa mimpi menikahi mantan pacar berarti kita masih merindukan mantan pacar kita. Bermimpi kembali bersama dengan si dia atau ingin kembali bersama dengan mantan pacar, bisa menjadi pertanda bahwa kita masih memiliki perasaan yang tertinggal.

Mimpi ini bisa saja menjadi pemenuhan keinginan yang terjadi karena keinginan lama kita untuk kembali dengan mantan.

Bermimpi tentang mantan pacar yang melamar atau bahkan menikah dengan mantan pacar adalah hal yang mungkin seringkali kita alami.

Meskipun banyak yang percaya bahwa mimpi adalah ekspresi perasaan mantan pacar untuk kita sesungguhnya, namun sebagian juga percaya ini biasanya merupakan cerminan dari perasaan kita yang diproyeksikan dalam mimpi.

Bermimpi tentang seorang mantan sering berarti kita merindukan sesuatu dari orang tersebut dalam hubungan yang dijalin sebelumnya.

Baca Juga: Benarkah Balita Bisa Mimpi Buruk? Ini Dia Fakta dan Penyebabnya!

2. Berdamai dengan Emosi

Mengenal Demiseksual Ketertarikan Seksual Berdasarkan Kedekatan Emosi 1.jpg

Saat kita mencoba untuk memulihkan tubuh dan pikiran dari sesuatu hal, kita memiliki mekanisme alami yang mengijinkan kita untuk mengalami rasa sakit fisik dan emosional, lalu mengatasinya.

Meskipun sulit untuk melupakan mantan, pikiran alam bawah sadar kita sering mengalihkannya pada mimpi untuk membantu memproses beberapa emosi dan pikiran yang terbangun.

Misalnya, saat putus kita mungkin tidak benar-benar mengungkapkan bagaimana perasaan kita yang sesungguhnya. Jadi mimpi membantu kita untuk mengungkapkan apa yang belum tersampaikan.

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 10 Artinya!

3. Memulai Sebuah Hubungan Baru

3 tips berkencan untuk single parent 3

Saat baru mulai berkencan dengan seseorang, besar kemungkinannya kita juga akan bermimpi tentang mantan pacar. Hal ini bisa saja menandakan bahwa kita sedang mencari tahu apa saja sisi positif dan negatif yang dimiliki pacar saat ini dan mantan pacar.

Itulah beberapa arti dari mimpi menikahi mantan pacar. Apakah salah satu arti yang disebutkan terasa benar?

(AWD)

Artikel Terkait