RUPA-RUPA
21 Juli 2019

Mimpi Sakit, Hanya Bunga Tidur atau Bisa Jadi Kenyataan?

Mimpi sakit yang berujung kematian bisa berarti kedamaian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Setiap orang telah memiliki ragam mimpi dari semenjak pertama kali mereka tidur. Tetapi, mimpi ketika tidur tidak selalu indah, seseorang juga bisa mengalami mimpi buruk. Seperti bermimpi ketika sakit.

Moms mungkin berpikir bila mimpi saat sakit bisa menjadi suatu pertanda apakah di masa depan akan sungguh-sungguh sakit, atau mungkin menunjukkan sebuah pesan tertentu.

Mengutip dari situs auntyflo.com, mimpi sakit bisa dikaitkan dengan kecemasan atau masalah emosional. Bermimpi memiliki penyakit kronis tidak membedakan seseorang untuk dijadikan target.

"Saya sangat percaya bahwa 'penyakit' dalam mimpi Anda dikaitkan dengan kecemasan atau masalah emosional. Dalam dunia mimpi, penyakit dapat memasuki kondisi mimpi kita dan berkontribusi membuat Anda merasa agak khawatir saat bangun," jelas Flo, pemiliki situs auntyflo.com yang juga telah meneliti tentang mimpi selama 20 tahun.

Baca Juga: Melihat Binatang dalam Mimpi? Ini Artinya!

Ragam Arti Mimpi dengan Jenis Sakit yang Berbeda

1. Mimpi Mengalami Penyakit Kronis

mimpi sakit

"Banyak orang menghubungi saya setelah mengalami mimpi penyakit kronis atau kanker, dan mengkhawatirkan masa depan. Saya memberi tahu Anda bahwa ini hanyalah mimpi," terang Flo.

Sebuah mimpi, dari sisi psikologis, menunjukkan bahwa dapat terhubung dengan pola pikir negatif setiap hari. Termasuk bila Moms bermimpi penyakit kronis.

"Penyakit kronis tidak pernah benar-benar mudah dipahami bahkan di dalam mimpi. Ini dapat menunjukkan bahwa Anda mungkin kelelahan dalam hidup saat ini," jelas Flo.

Saya percaya, mimpi penyakit adalah tentang perasaan menyerah pada sesuatu yang telah Anda kerjakan, dan Anda membutuhkan pikiran yang fokus agar berhasil," tambahnya.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Orang Terkenal

2. Mimpi Sakit yang Berujung Kematian

mimpi sakit

Bagi Flo, mimpi sakit dan mati menunjukkan peringatan. Mimpi ini mengajak seseorang untuk menghargai waktu yang terbatas yang miliki di bumi ini.

"Mimpi tersebut juga mencerminkan apa yang harus Anda lepaskan dari kehidupan. Anda perlu menemukan cara untuk berpikir tentang penyembuhan batin Anda sendiri, ketimbang meningkatkan rasa sakit yang disebabkan oleh masa lalu Anda," jelas Flo.

Dalam banyak buku tentang mimpi yang lebih tua, mimpi sakit hingga kematian juga menunjukkan transformasi dan kedamaian.

3. Arti Rasa Sakit dalam Mimpi

mimpi sakit

Menurut Flo, mimpi tentang penyakit bukanlah mimpi yang mudah dipahami dan penting untuk mengulas detailnya.

"Jika Anda bermimpi tentang penyakit Anda sendiri dalam latar waktu kuno, ini menandakan perubahan yang tidak menyenangkan dalam hidup, keputusasaan, dan naik turunnya emosi," jelas Flo.

"Penyakit dalam mimpi mungkin juga melambangkan ketidakmampuan Anda untuk menghadapi situasi atau masalah di dunia nyata," tambahnya.

Flo juga menambahkan, bila seseorang bermimpi sakit, itu bisa berarti mereka mencari jalan keluar yang sulit dan sedang berada di situasi yang menantang di tengah kenyamanan hidup.

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 10 Artinya!

4. Mimpi Seseorang Sakit

mimpi sakit

Adegan dalam mimpi seseorang tidak serta merta selalu tentang diri sendiri. Seseorang bisa juga bermimpi tentang orang lain, termasuk bermimpi tentang orang lain yang sakit.

"Memimpikan seseorang yang sakit berarti Anda harus meninjau kesalahan dalam kehidupan seseorang. Jika Anda melihat ada masalah dalam sebuah hubungan, dan akan menjadi lebih buruk jika Anda tetap diam," jelas Flo.

Ia juga menambahkan, "Mimpi seperti itu juga mencerminkan kepedulian Anda terhadap orang yang Anda cintai. Ini bisa berarti Anda peduli."

Kesimpulannya, ketika Moms memiliki mimpi sakit, ini bisa menjadi sebuah peringatan untuk kembali merefleksikan diri tentang kehidupan yang dijalani.

Tidak serta merta menunjukkan sakit fisik yang bisa dialami di masa depan. Jadi, jangan khawatir berlebihan ya Moms.

Artikel Terkait