SELEBRITI
18 Oktober 2019

Tetap Kocak, Ini 6 Momen Liburan Keluarga Ringgo Agus dan Sabai di Selandia Baru

Keluarga Ringgo sempat bermalam di wilayah yang tidak ada sinyal sama sekali

Sumber: instagram.com/ringgoagus

Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Orami

Keluarga Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter menikmati waktu-waktu mereka berlibur ke Selandia Baru beberapa hari lalu. Pasangan ini juga mengajak putra mereka Bjorka Dieter Morscheck.

Ringgo dan Sabai juga turut berwisata dengan keluarga pasangan Ayudia dan Ditto, serta Sekala. Tidak ketinggalan Tarra Budiman dan Gya Sadiqah dengan putri kecil mereka, Kalea Jada Agyra.

Namun, liburan kali ini dilakukan dengan cara yang unik, yaitu menggunakan campervan.

Ringgo juga menceritakan pengalamannya di Instagram saat berwisata dengan campervan, sambil bersendagurau dengan para pengikutnya.

Yuk, tengok seperti apa keseruan Ringgo Agus, Sabai, dan Bjorka liburan di Selandia Baru menggunakan campervan!

Baca Juga: Ayah dan Anak yang Kompak Banget! Ini 7 Potret Keakraban Ringgo Agus dan Bjorka

1. Potret Sabai Sedang Cuci Piring

campervan-1.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Karena berpindah-pindah tempat, untuk kebutuhan piring dan alat makan harus dicuci agar bisa dipakai kembali. Di Instagram-nya, Ringgo mengunggah foto Sabai yang sedang mencuci piring.

Ayah Bjorka ini juga menuliskan caption yang lucu dan menarik.

"Daleman campervan setiap berenti ibu2 langsung bersihin piring dan nyiapin makanan anak,bapak2nya pura2 sibuk ngomongin teknis mobil dan ngerencanain perjalanan, bisa aja ni bapak2... keliatan ga sibuk langsung jaga anakkkk," tulis Ringgo.

2. Foto 'Damai' Bjorka dan Kambing

campervan-2.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Asyik menghabiskan waktu di Queenstown, Ringgo mengunggah foto Bjorka yang mengenakan atasan lengan panjang garis hitam putih dan vest tebal. Ia sedang memberi makan kambing di sana.

"Dulu bjorka pernah disruduk kambing , dan foto ini adalah foto perdamaian buat hubungan kaum kambing dan bjorka..." tulis Ringgo.

Baca Juga: Daging Kambing Mulai Jadi Tren di Inggris

3. Ringgo Mencurahkan Isi Hatinya

campervan-3.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Bersama dengan Sabai dan Bjorka, Ringgo mengunggah momen kebersamaannya ketika sedang berada di Kingston, Selandia Baru, sambil mengenakan pakaian musim dingin mereka.

Ringgo pun mencurahkan isi hatinya, bahwa Sabai kerap memintanya hemat ketika ingin membeli jaket atau sepatu baru.

"Setiap liburan saya slalu bertanya ke bojo.. 'uang kita ada gak??' Klo dijawab ada kita liburan... tapi... klo saya mau beli sepatu baru ato jaket baru dijawab... 'kita harus hemat2, bjorka kan udah sekolah.. masa kmu mau boros?!' ,sungguh ga masuk logika ... liburan ada... sepatu ga ada... gimana sik?!" tulis Ringgo sembari bercanda.

4. Lakukan Aktivitas yang Bikin Akrab dengan Ayudia dan Ditto

campervan-4.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Selain foto bersama Sabai dan Bjorka, Ringgo juga mengunggah foto keluarga Ayudia dan Ditto, bersama dengan Sekala, yang sedang berpose di depan campervan mereka.

Bagi Ringgo, pengalaman liburannya ini membuat mereka makin akrab karena aktivitas yang kerap mereka lakukan.

"Seumur umur bertemen ga pernah liat kotoran temen sendiri... jadi hampir tiap hari kita buang kotoran di dalem campervan ini..dan kita biasanya saling bantu, ga nyangka aktivitas ini bikin kita saling deket, ternyata kotoran yg membuat kita saling erat diperjalanan inih.... aku sudah melihat kotoran2 temen akuhh.. dan aku bangga......" tulis Ringgo.

Baca Juga: Asyik Banget, Keluarga Ringgo Agus Rahman Liburan Naik Kapal Pesiar

5. Bjorka yang Senang Menyimpan Batu

campervan-5.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Ringgo menceritakan bahwa semenjak berada di Selandia Baru, Bjorka jadi sangat senang bermain dengan batu. Ia pun mengunggah foto Sabai dan Bjorka ketika berada di Te Anau.

"Dr pas sampe sini gak tau knapa anak saya demen bgt main batu, sampe batu2 di kantongin dan dibawa ke dalem campervan, hey.. nak.. nak.. belum saatnya lempar jumroh..tempatnya beda nak... ntar ya nakkk..." canda Ringgo pada caption-nya.

6. Liburan ke Lokasi yang Susah Sinyal

campervan-6.jpg

Foto: instagram.com/ringgoagus

Menggunakan campervan, Ringgo bermalam di Te Anau, bersama dengan keluarga Ditto dan Tarra. Ia menceritakan bahwa di lokasinya ini tidak ada sinyal.

"Tempat kita nginep semalem, ga ada sinyal, dinginnya bikin kisuuuttt dan merengket, kabut pinggir kali, minta peluk bojo dimasukkin tangannya ke badan langsung ya dingin atuh bojoooo... jitak ni...." tulis Ringgo.

Itu dia Moms, potret asyiknya liburan keluarga Ringgo dan Sabai di Selandia Baru menggunakan campervan. Seru banget ya ternyata!

Artikel Terkait