EVENT
7 Mei 2019

Kopdar Orami Mompreneur Ungkap Tips Bisnis dengan Media Sosial

Jangan takut memulai usaha!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Penggunaan media sosial yang marak membuat banyak orang mulai berbisnis dengan bermodalkan akun media sosial.

Tetapi hal itu tidak bisa dilakukan sembarangan, Moms perlu memahami bagaimana cara membangun sebuah akun media sosial yang baik untuk bisa meningkatkan angka penjualan dalam berbisnis.

Berangkat dari tema ini, Orami mengadakan Kopdar yang pertama bagi para Mompreneur dengan tema "Media Sosial Untuk Usaha Anda". Pritha Wibisono dari Gapura Digital Indonesia hadir sebagai narasumber.

Acara Kopdar yang diadakan pada Jumat (3/5) di JSCHive by CoHive, Kuningan, Jakarta ini dihadiri oleh para anggota grup WhatsApp Orami yang juga memiliki bisnis dari akun media sosial mereka.

Baca Juga: Yuk, Berbisnis dari Rumah!

Pentingnya Brand Awareness

LRM_EXPORT_150421838866702_20190506_192429805.jpeg

Pritha menjelaskan pentingnya membangun brand awareness agar para pelanggan mengenali karakteristik merek produk dagangan.

"Brand awareness membantu kita untuk menambah kesetiaan pelanggan, dan meningkatkan minat pelanggan untuk membeli produk," jelas Pritha pada acara tersebut.

Adapun cara membangun brand awareness yang baik menurut Pritha didasari dari pembuatan konten yang bermanfaat.

Ini merupakan Moms yang tidak melulu mengunggah konten produk jualan.

Moms bisa memberikan tips yang nantinya dihubungkan dengan produk. Misalnya, Moms membuka usaha hijab, berikan tips memadukan hijab berwarna terang.

Memberikan konten yang bermanfaat memengaruhi peningkatan followers atau pengikut akun bisnis.

Selanjutnya, Moms juga bisa meningkatkan interaksi, baik itu memberikan feedback terkait komplain, atau sekadar mengucapkan terima kasih bagi para pembeli yang puas dengan produk yang Moms jual.

Akhirnya, hal ini membuat brand awareness akun bisnis Moms meningkat, yang kemudian memengaruhi tingkat penjualan produk.

Menurut Pritha, konten media sosial yang efektif dapat membantu untuk:

  • Menambah pengetahuan untuk pengikut mengenai produk
  • Memposisikan produk sesuai dengan target market
  • Mempererat interaksi dan hubungan dengan pelanggan
  • Menambah jumlah pengikut di media sosial

Baca Juga: 3 Bisnis Laris saat Bulan Ramadhan

Tips Memulai Bisnis Dengan Media Sosial

LRM_EXPORT_150354606621984_20190506_192322573.jpeg

Di akhir acara, Pritha memberikan tips kepada para Mompreneur yang ingin melakukan bisnis dengan menggunakan media sosial.

"Pertama, hindari status-status negatif. Kalau lagi galau, ingin curhat, tulis di draft, jangan di media sosial. Jarimu, harimaumu. Itu sangat berdampak ke bisnis," katanya.

Kedua, banyak membaca, melihat, dan mencari informasi. Jangan selalu berpikir ada kompetitor. Sebenarnya sekarang adalah saat untuk kolaborasi. Mungkin nanti bisa dijadikan teman bisnis kita.

"Ketiga, jangan takut untuk memulai atau mencoba. Jangan dibalik pola pikirnya, merasa takut untuk mencoba bisnis," jelas Pritha.

Jika Moms ingin ikut serta dalam kegiatan menarik oleh Orami, Moms bisa ikut bergabung di WhatsApp Group Orami Moms Community.

Beberapa keuntungan bisa Moms dapatkan jika ikut bergabung, seperti informasi seputar diskon, event, tips inspiratif, kuis, dan juga live chat with expert seperti dokter kandungan, dokter anak, psikolog, konselor laktasi, konselor pernikahan, dan lain sebagainya.

Bila Moms tertarik untuk bergabung di WhatsApp Group Orami Moms Community, Moms bisa langsung add WhatsApp di nomor 0811-8852-250 untuk informasi lebih lanjut atau klik di sini.

Nah, tunggu apalagi, yuk gabung di WhatsApp Group Orami Moms Community dan dapatkan banyak keuntungan, Moms!

(AP/AND)

Artikel Terkait