JALAN-JALAN
24 Oktober 2019

Moms Perlu Tahu, Ini Trik Makan di Restoran All You Can Eat!

Membiarkan perut kosong ternyata salah!
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms? Ada yang sudah pernah makan ‘all you can eat’? Atau ada yang sedang merencanakan makan ‘all you can eat’ weekend ini?

‘All you can eat’ merupakan layanan dari restoran yang sedang naik daun saat ini, khususnya di kalangan para pecinta kuliner. ‘All you can eat’ sangat cocok bagi Moms yang suka makan dengan porsi banyak dan lebih besar.

Di restoran ‘all you can eat’, Moms bisa menemukan semua itu, apalagi dengan banyak varian menu yang berbeda.

Moms hanya perlu membayar sekali saja, tetapi diberikan kebebasan untuk bisa memilih serta menikmati semua menu makanan dan minuman yang disediakan oleh restoran.

Namun, Moms harus menghabiskan makanan tersebut di restorannya ya, dalam arti tidak boleh dibawa pulang.

Baca Juga: 4 Tips Membawa Balita Makan di Restoran

Biasanya waktu makan di restoran ‘all you can eat’ adalah sekitar 1 – 3 jam, jika sudah melewati batasan jam tersebut, Moms harus selesai makan ya.

Akan ada denda yang harus ditanggung jika Moms tidak menghabiskan makanan yang sudah diambil. Biaya dendanya bervariasi, tergantung restoran yang Moms pilih, namun rata-rata biaya denda tersebut lumayan menguras kantong Moms.

Nah, ada tips yang bisa Moms terapkan nih ketika makan di restoran ‘all you can eat’, tujuannya supaya Moms bisa lebih puas dan nikmat ketika menyantap makanan di restoran ‘all you can eat’. Apa saja? Simak yuk!

1. Jangan Biarkan Perut Kosong

all you can eat

Ternyata salah besar ketika ada teori yang menyebutkan “biarkan perut kelaparan sebelum makan ‘all you can eat’”. Justru dengan kondisi kelaparan itulah lambung Moms akan mengecil dan tidak bisa menampung makanan dalam jumlah yang banyak.

Sebaiknya, Moms tetap menjaga perut agar tetap terisi sebelum menyantap makanan di restoran ‘all you can eat’ ya.

2. Prioritaskan Makanan yang Paling Mahal

all you can eat

Saat sudah berada di area buffet restoran ‘all you can eat’, Moms bisa berkeliling terlebih dahulu untuk melihat-lihat makanan apa saja yang ada di sana.

Sebaiknya pilihan pertama jatuh pada makanan dengan harga yang paling mahal atau yang Moms jarang makan setiap hari.

Biasanya makanan yang harganya mahal di restoran ‘all you can eat’ adalah olahan daging atau seafood.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Fungsi Berbagai Sendok dan Garpu di Restoran

3. Ambil Dalam Porsi Kecil Dahulu

all you can eat

Jika Moms sudah menentukan apa yang akan dimakan, ambillah dalam porsi yang kecil terlebih dahulu ya Moms, tujuannya supaya Moms bisa mencicipi makanan yang lain.

Jika Moms sudah telanjur kenyang makan pada satu jenis makanan karena mengambil dalam porsi besar, biasanya Moms akan malas untuk mencicipi makanan yang lain.

4. Makan Pelahan-lahan

all you can eat

Tidak perlu tergesa-gesa saat menyantap makanan ‘all you can eat’ ya Moms. Nikmati setiap kunyahan dengan perlahan dan santai di setiap makanan yang Moms ambil.

Jika Moms terburu-buru dan mengunyah makanan terlalu cepat, biasanya akan membuat perut Moms cepat merasa kenyang.

Baca Juga: Ini Macam-Macam Saus Jepang di Restoran yang Perlu Diketahui

5. Tutup dengan Dessert

all you can eat

Saat sudah merasa cukup kenyang, cobalah untuk mengambil makanan penutup yang tersedia. Biasanya, restoran ‘all you can eat’ menyediakan sajian manis seperti aneka potongan buah, puding, sampai es krim yang bisa Moms nikmati sebagai pencuci mulut setelah makan.

6. Memilih Restoran 'All You Can Eat' yang Tepat

all you can eat

Terakhir adalah dengan memilih restoran yang tepat untuk Moms dan keluarga menyantap makanan 'all you can eat'.

Jangan sampai Moms menyantap makanan yang sama saja pilihannya seperti yang ada di food court. Moms juga harus memilih restoran 'all you can eat' yang punya banyak variasi menu.

Itu dia Moms, 7 tips yang bisa diterapkan ketika Moms akan menyantap di restoran ‘all you can eat’. Yuk agendakan makan ‘all you can eat’ di minggu ini, Moms!

(ADV)

*sumber foto: doc/hanamasa

Artikel Terkait