RUPA-RUPA
21 Juni 2019

Mulai Naik Daun, Ini 3 Podcast yang Bisa Moms Dengarkan

Mana podcast favorit Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky

Perkembangan media informasi memang cukup pesat dan terus bertambah. Setelah radio, televisi, YouTube, sosial media seperti Twitter, Facebook, dan Instagram, kini muncul Podcast. Podcast mulai dikenal di Amerika Serikat dan kini mulai mendapatkan pasar di Indonesia.

Bukan hanya untuk anak muda, ada pula yang masih bisa didengarkan oleh Moms. Berikut daftar podcast yang mungkin bisa menemani Moms.

1. Podcast Ibu-Ibu Yacult

podcast indonesia

Foto: instagram.com/ibuibuyacult

Podcast ini dipentoli oleh dua orang wanita yang membagikan pengalaman dan juga pandangan-pandangan yang mereka miliki mengenai kejadian yang terjadi sehari-hari. Marcella dan Ayu mengemas podcast ibu-ibu yakult ini menjadi begitu menarik dan lucu. Jadi, bersiaplah untuk tertawa ketika mendengar podcast ini.

Terdapat berbagai tema perbincangan di dalam podcast Ibu-Ibu Yacult yang sebagian merupakan cerita keseharian mereka. Hal-hal yang pernah dibahas di podcast ini seperti, cara diet yang dapat dilakukan tanpa menimbulkan stres, pemilihan fashion style agar tetap modis, membicarakan risiko kesehatan dari berlebihnya berat badan, dan hal seputar pemberdayaan ‘perempuan-perempuan chubby’ agar tidak perlu minder.

Tidak hanya itu, duo ini juga membahas masalah percintaan bagi anak muda dan hal-hal receh seperti drama ojek online, hingga berita terkini.

Baca Juga: Kenalan Sama Podcast yuk, Apa sih Isinya?

2. Curhat Babu

podcast indonesia

Foto: instagram.com/sheggario

Selain Moms, Dads juga bisa ikutan untuk mendengarkan Podcast Curhat Babu. Curhat Babu adalah singkatan dari Curhat Bapak dan Ibu, dari pasangan Ario Pratomo dan Nucha Bachri. Pasangan ini beranggapan kalau menjadi orang tua itu kadang membahagiakan, kadang menantang, kadang lucu, kadang mau marah, sehingga, curhat menjadi sangat penting.

Selain itu, kadang orang tua menjadi "babu" bagi anak mereka. Oleh karena itu, pasangan ini hadir untuk mendengar curhat para BaBu lain di luar sana. Menurut Ario dan Nucha, mereka hadir bukan untuk menghakimi atau menasehati, namun cuma sekadar berbagi.

Baca Juga: Menebak Kepribadian Bisa Lewat Selera Musik, Lho

3. Podcast Awal Minggu

podcast indonesia

Foto: soundcloud.com/podcastawalminggu

Kalau Moms suka nonton Stand Up Comedy, khususnya komika asal Indonesia, tentu sudah mengenal nama Adriano Qalbi. Selain menjadi komik, ternyata Adriano Qalbi juga menjadi salah satu podcaster yang memiliki banyak pendengar dengan nama Podcast Awal Minggu.

Sesuai namanya, podcast ini mengudara pada awal pekan dan membahas beragam hal. Konon, podcast ini juga dilakukan Adriano untuk terus mengasah kemampuannya menjadi komika.

Selain ketiga podcast di atas masih banyak juga Moms beragam pilihan podcast yang bisa disesuaikan dengan ketertarikan Moms, apalagi di dunia teknologi digital hingga tentang urbanism, perkotaan, urban planning dan juga tentang pembangunan.

Apa Moms mulai berencana untuk mendengarkan podcast?

(TPW/IRN)

Artikel Terkait