JALAN-JALAN
24 Mei 2019

Ngabuburit Naik MRT Jakarta, Ini Dia Tempat Terbaiknya

Suka belanja atau wisata Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ngabuburit adalah salah satu aktivitas selama bulan Ramadan yang paling menyenangkan untuk dilakukan, baik bersama pasangan atau keluarga.

Di Jakarta sendiri banyak sekali tempat yang mengasyikkan untuk ngabuburit, salah satunya naik MRT Jakarta.

MRT fase 1 dengan rute Bundaran HI – Lebak Bulus akan berhenti di 13 stasiun dan sudah terhubung dengan moda transportasi lain untuk mempermudah mobilisasi. Stasiun-stasiun MRT Jakarta ini juga dibangun di pusat kota, pusat belanja, dan objek wisata.

Cocok banget kan Moms ngabuburit naik MRT Jakarta di sore hari? Orami telah merangkum tempat-tempat terbaik yang dekat dengan stasiun MRT dan bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

1. Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI

mrt jakarta

Foto: Ravansfamily.blogspot.com

Di dekat Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI terdapat tempat ngabuburit yang mengasyikkan seperti Balai Kota yang sudah dibuka untuk wisata, lalu ada Museum Naskah Proklamasi, Monas, dan Perpustakaan Nasional.

Ketika sudah mendekati jam berbuka puasa, Moms dan Si Kecil bisa pergi ke arah Jalan Sabang untuk menemukan berbagai macam pilihan kuliner berbuka puasa yang nikmat.

Baca Juga: MRT Jakarta Sudah Beroperasi, Yuk Intip MRT di 7 Negara Ini!

2. Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas

Di sekitar Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas sudah sangat nyaman untuk para pejalan kaki menikmati keindahan kota Jakarta di sore hari

Apalagi di Jalan Kendal yang tadinya selalu macet dan terlihat kumuh, kini sudah berubah menjadi jalur pedestrian yang nyaman dan instagramable.

3. Stasiun MRT Jakarta Bendungan Hilir

Sudah tahu kan Moms ada apa di Bendungan Hilir kalau bulan Ramadan tiba? Iya betul, di Bendungan Hilir ada pasar kaget yang sangat ramai menjelang jam berbuka puasa.

Di pasar ini Moms bisa menemukan berbagai macam jajanan, makanan, dan minuman berbuka puasa yang enak-enak.

Baca Juga: Akan Segera Diresmikan, Begini 5 Kelebihan MRT Jakarta

4. Stasiun MRT Jakarta Istora

20160522 054458 01

Foto: Mamiefunky

Berolahraga menjelang berbuka puasa bagi sebagian orang menjadi aktivitas ngabuburit yang menyehatkan. Moms bisa turun di Stasiun MRT Istora untuk berolahraga di Stasiun Gelora Bung Karno atau bisa juga sekadar menikmati rindangnya pohon di Taman Kota GBK.

5. Stasiun MRT Jakarta Sisingamangaraja

Di dekat Stasiun MRT Sisingamangaraja cukup banyak tempat ngabuburit yang asyik untuk Moms kunjungi dengan Si Kecil. Ada Museum Polri, Pasar Mayestik, Taman Langsat, Taman Ayodya, dan bisa salat magrib berjamaan di Masjid Agung Al-Azhar.

6. Stasiun MRT Jakarta Blok M & Stasiun Haji Nawi

Belanja bisa menjadi aktivitas ngabuburit yang paling tidak terasa ya Moms? Nah, coba turun di Stasiun MRT Blok M, karena stasiun ini terintegrasi langsung dengan Plaza Blok M dan sangat dekat ke Mall Blok M.

Kalau ingin pergi ke ITC Fatmawati atau Pondok Indah Mall, Moms bisa turun di Stasiun MRT Haji Nawi.

Baca Juga: Segera Beroperasi, Begini 5 Tips Mengajak Anak Naik MRT

7. Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus

ragunan zoo jakarta

Foto: indonesia-holidays.com

Di dekat Stasiun MRT Lebak Bulus terdapat hutan kota bernama Sangga Buana yang mengasyikkan untuk dijadikan tempat ngabuburit bareng Si Kecil.

Atau Moms bisa melanjutkan perjalanan dengan Bus Transjakarta menuju Kebun Binatang Ragunan yang berjarak sekitar 10 km selama 20-30 menit perjalanan.

Itu dia tempat ngabuburit di Jakarta yang dekat dengan stasiun MRT Jakarta, yuk Moms ajak Si Kecil! Selamat ngabuburit!

Artikel Terkait