NEWBORN
24 Maret 2020

10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Batak

Memiliki arti yang tangguh dan beragam
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Inspirasi nama bayi bisa berasal dari bahasa daerah di Indonesia, seperti nama dari bahasa Jawa, Sunda, termasuk Batak. Bila Moms ingin memberikan nama dengan nuansa Batak untuk Si Kecil, ada inspirasi yang bisa dipakai.

Nama bayi laki-laki ini tidak hanya memiliki kesan yang gagah, tetapi memiliki arti yang indah dan berkesan. Berikut ini rekomendasi nama untuk Si Kecil.

Nama Bayi Batak untuk Laki-laki

Karena nama adalah sebuah doa dari orang tuanya, penting agar Moms dan Dads memilih nama yang sesuai seperti harapan orang tua saat Si Kecil tumbuh besar.

Baca Juga: 19 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Latin, Unik dan Nggak Pasaran!

1. Anggiat

nama bayi Batak-2.jpg

Foto: twitter.com/artembali

Nama Anggiat merupakan nama dari bahasa Batak dengan arti "semoga" atau "mudah-mudahan", nama ini bisa menyiratkan makna tentang harapan yang baik di masa depan.

2. Bonar

Nama bayi Batak ini punya banyak makna bagus, seperti "jujur, adil, dan tulus." Dengan memberikan nama ini, diharapkan Si Kecil dapat menjadi sosok yang hebat untuk orang tua dan kerabat di sekitarnya.

3. Pardamean

nama bayi Batak-6

Foto: Orami Photo Stock

Pardamean memiliki makna "damai atau kedamaian." Dengan memilih nama ini, diharapkan Si Kecil dapat menjadi sosok yang selalu memberikan atau membawa kedamaian di lingkungan sekitarnya.

4. Haposan

Haposan mempunyai arti "percaya" atau "tidak bimbang". Sangat menggambarkan sosok laki-laki yang tidak pernah ragu dalam membuat pilihan, dan dapat dipercaya.

Baca Juga: 20 Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dari Bahasa Meksiko

5. Parningotan

nama bayi Batak-7

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi dari bahasa Batak ini memiliki arti "ingat, yang diingat, atau pengingat." Karena nama yang cukup panjang, Moms bisa menjadikan nama ini sebagai nama tengah Si Kecil.

6. Luhut

Luhut memiliki makna "semua sekalian, berkumpul, bersama." Nama yang sederhana ini terkesan tangguh, dan cocok untuk Moms dan Dads yang ingin nama bayi sederhana.

7. Pasu

nama bayi Batak-7

Foto: Orami Photo Stock

Pasu punya arti "berkat", dan nama ini juga mudah diingat. Pasu juga sangat pas sebagai nama depan, sekaligus nama panggilan Si Kecil.

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Bahasa Korea yang Jarang Digunakan

8. Tigor

Tigor punya ragam arti yang hebat, seperti "jujur, adil, tulus, pantas, dan patut." Nama bayi Batak laki-laki ini sekilas mirip dengan kata bahasa Inggris tiger yang berarti harimau.

9. Togar

nama bayi Batak-8

Foto: Orami Photo Stock

Nama Togar mempunyai makna "tegar, segar, bugar, kuat." Jika Moms memiliki anak kembar laki-laki, sangat cocok menggunakan nama Togar dan Tigor yang serupa tetapi tak sama.

10. Tupa

Terakhir, adalah Tupa, sebuah nama yang berarti "lurus, jujur, adil, tulus, dan pantas." Nama ini juga sederhana, dan terdengar unik.

Itu dia Moms, rekomendasi nama bayi dari bahasa Batak untuk anak laki-laki yang jantan dan tangguh.

Artikel Terkait