BAYI
19 September 2020

Nama Unik Bayi Terinspirasi dari Benda Angkasa

Saat ingin memilih nama bayi, kena tidak mencari inspirasi dari nama benda angkasa yang unik?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Apakah Moms merasa bahwa memilih nama bayi saat ini lebih sulit? Nama itu ingin yang dikenal tapi tidak ingin terlalu mainstream. Ingin terdengar unik, tapi malah sulit mengucapkannya. Saat mencari inspirasi sambil menatap langit malam, mengapa tidak menamai bayi dengan nama benda angkasa?

Nama bayi yang terinspirasi dari benda angkasa seperti nama-nama astrologi, nama-nama surga yang diilhami oleh bintang-bintang, nama bintang, dan sebagainya tentu menjadi pilihan popular yang sempurna dan bisa menjadi pilihan.

Tetapi setidaknya, Moms harus memahami apa arti nama itu sebelum menuliskannya pada formulir akta kelahiran untuk Si Kecil. Moms pasti akan mendapat pertanyaan tentang apa pun pilihan nama untuk bayi, jadi pastikan Moms menyukainya dan nama tersebut adalah nama terbaik untuk Si Kecil.

Inspirasi Nama Bayi dari Benda Angkasa

Berikut ini adalah nama-nama bayi dari benda angkasa yang bisa menjadi inspirasi Moms and Dads:

1. Alto

Nama Unik Bayi Terinspirasi dari Benda Angkasa -3.jpg

Foto: MomLovesbest.com

Dengan keterkaitan dengan tonase musik dan maknanya yang tinggi sebagai bintang, Alto adalah pilihan yang manis untuk bayi laki-laki atau perempuan sebagai nama dari benda angkasa. Karena cenderung pendek, Alto bisa menjadi nama tengah atau belakang yang unik.

2. Alula

Nama bayi dari benda angkasa selanjutnya adalah Alula. Alula akan menjadi nama yang cantik untuk bayi perempuan yang terinspirasi dar benda angkasa. Bintang itu menandai kaki belakang rasi bintang Great Bear. Nama panggilannya pun menggemaskan. Apakah Moms akan memanggilnya dengan nama Lula?

Baca Juga: 21 Nama Bayi Perempuan dengan Arti ‘Kebaikan’, Indah dan Penuh Makna!

3. Andromeda

Jika Moms ingin nama lain yang kuat berakar dalam mitologi Yunani, ini mungkin yang tepat untuk bayi. Andromeda berarti ‘menasihati seperti laki-laki’, nama ini penuh dengan getaran feminis yang kuat sebagai nama bayi dari benda angkasa.

4. Ara

Ara adalah nama yang sangat manis, menyenangkan, dan unik untuk gadis kecil Moms. Itu adalah rasi bintang selatan yang juga memiliki ikatan dengan mitologi Yunani. Berasal dari bahasa Armenia, Ara memiliki arti ‘raja’. Nama unisex ini meski terdengar imut, namun memiliki arti yang kuat.

5. Archer

Nama Unik Bayi Terinspirasi dari Benda Angkasa -2.jpg

Foto: Momjunction.com

Archer adalah nama untuk kelompok rasi bintang Sagitarius yang menggambarkan centaur memegang busur dan anak panah. Archer akan menjadi nama bayi dari benda angkasa untuk anak laki-laki yang sangat menarik untuk Si Kecil.

6. Aurora

Dalam bahasa Latin, Aurora berarti ‘fajar’ tetapi juga memiliki akar dalam mitologi Romawi sebagai dewi matahari terbit. Jika Moms pernah cukup beruntung untuk melihat Cahaya Utara, Moms akan ingat bahwa nama yang tepat adalah ‘aurora borealis’ yang cantik.

Mengambil ide nama bayi bisa dari mana saja, termasuk nama bayi dari benda angkasa bukan?

7. Cassiopeia

Lebih memberi kesan bangsawan, nama Cassiopeia akan terdengar elegan. Cassiopeia sangat mudah untuk dipilih. Ini adalah kumpulan bintang kecil dan terlihat seperti huruf M atau W, tergantung pada waktu malam dan tahun. Cassie juga akan terdengar imut sebagai nama panggilannya.

8. Luna

Luna juga bisa Moms ambil sebagai inspirasi nama bayi dari benda angkasa. Luna merupakan nama lain dari bulan, yang diambil dari bahasa latin. Nama ini memang sudah cukup familiar, karena memang bermakna cantik.

9. Miranda

Nama bayi dari benda angkasa yang bisa menjadi inspirasi selanjutnya adalah Miranda.

Miranda mempunyai arti bulan yang berada di planet lain dan menjadi salah satu bulan dari lima bulan yang ada di Uranus.

10. Nova

Nova atau bintang baru, sebenarnya adalah bintang yang jauh lebih terang dengan cepat dan kemudian secara bertahap memudar ke intensitas aslinya.

Nova sebuah bintang yang sebelumnya terlalu redup untuk dilihat dengan mata telanjang dapat menjadi objek paling terang di langit. Betapa manisnya itu bagi Si Kecil yang pasti lebih cerah daripada apa pun di dunia Moms?

Baca Juga: Yuk Cek 57 Inspirasi Nama Sansekerta Bayi Laki-laki dengan Arti yang Indah!

11. Orion

Nama Unik Bayi Terinspirasi dari Benda Angkasa -1.jpg

Foto: Romper.com/ Gettyimages

Rasi bintang Orion dinamai sesuai dengan pemburu Yunani. otoritas pada semua hal surgawi. Rasi bintang yang terletak di ekuator langit ini adalah salah satu rasi bintang yang paling menonjol dan dapat dikenali di langit dan dapat dilihat di seluruh dunia.

Ditambah lagi, Orion adalah nama yang terdengar sangat kuat, dan memiliki beberapa nama panggilan manis seperti O dan Ri yang cocok untuk Si Kecil.

Baca Juga: 22 Nama Bayi Laki-laki Berarti ‘Kebaikan’ yang Bisa Diberikan Pada Jagoan Cilik

12. Rhea

Rhea merupakan salah satu bulan milik Saturnus. Bulan bernama Rhea ini merupakan bulan yang pertama kali ditemukan bercincin. Selain itu, Rhea juga menjadi bulan terbesar kedua dari planet Saturnus.

13. Sirius

Meskipun memiliki kesan yang kurang baik saat memberi nama Sirius, namun sebenarnya Sirius adalah nama yang sangat menarik. Sirius adalah bintang paling terang di langit malam.

Sirius berdiri sendiri sebagai yang paling cemerlang dengan selisih yang lebar sekitar dua kali kecerahan bintang terang berikutnya, Canopus.

Baca Juga: 6 Nama Bayi Unik yang Terinspirasi dari Tokoh Disney

14. Sky

Benda angkasa yang begitu akrab untuk diberikan sebagai nama bayi apalagi selain sky? Sky yang berarti langit seolah menjadi pilihan nama terbaik untuk diberikan kepada Si Kecil. Nama ini juga terdengar lembut tapi juga berkarakter.

15. Titania

Sama seperti Miranda di atas, Titania juga merupakan nama salah satu bulan dari lima bulan Uranus. Tidak hanya namanya yang cantik, Titania adalah nama bulan terbesar dari planet Uranus.

16. Vega

Vega adalah Bintang Utara beberapa ribu tahun yang lalu, dan akan menjadi Bintang Utara lagi dalam sekitar 12.000 tahun. Vega dapat menjadi nama uniseks untuk bayi. Vega memiliki ‘menukik Elang’, dan itu akan berada di atas langit sepanjang waktu.

Baca Juga: 9 Inspirasi Nama Bayi dengan Huruf Q yang Unik dan Tidak Pasaran

Itulah, 16 inspirasi nama bayi dari benda angkasa yang bisa Moms and Dads pertimbangkan. Selamat memilih!

Artikel Terkait