NEWBORN
8 Maret 2020

10 Ide Nama Bayi Laki-laki dari Filipina, Unik!

Nama-nama ini terkesan gagah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memilih ide inspirasi nama bayi dari bahasa memberikan keberagamana budaya dan bahasa yang tentunya sangat menarik. Salah satunya, jika Moms ingin ide nama bayi laki-laki dari Filipina.

Nama bayi Filipina berikut ini punya kesan yang gagah, dengan arti yang tidak kalah jantan. Bila Moms ingin memberikan nama bayi dari Filipina untuk Si Kecil, berikut ini nama-nama yang bisa dipilih.

Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Filipina

Nah, Moms jangan heran bila beberapa nama berikut ini punya unsur nama Spanyol, karena Filipina merupakan salah satu negara yang didominasi oleh Spanyol dahulu kala.

1. Benjie

nama bayi laki-laki Filipina-1

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi dari Filipina yang pertama adalah Benjie. Benjie adalah varian Tagalog dari nama "Benjamin." Sentuhan pada nama Alkitab ini telah digunakan secara luas selama beberapa dekade.

Moms bisa menggunakan "Ben" sebagai nama panggilan.

Baca Juga: 20 Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa India, Tidak Pasaran Lho!

2. Fernandez

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Fernandez. Fernandez adalah salah satu nama keluarga Filipina yang paling umum. Nama bayi laki-laki Filipina ini adalah bentuk alternatif dari nama Spanyol "Fernando."

Fernandes memiliki kesan yang lebih lembut dan sedikit lebih romantis daripada "Fernando."

3. Bagwis

nama bayi laki-laki Filipina-2

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Bagwis. Terkesan unik, nama Bagwis punya makna "bulu panjang" dalam bahasa Tagalog. Nama ini populer di kalangan bayi-bayi Filipina, dan berhasil masuk ke daftar nama dengan popularitas tinggi pada tahun 1990 hingga sekarang.

4. Vergel

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Vergel. Vergel adalah salah satu nama bayi laki-laki Filipina yang paling keren. Nama ini digunakan oleh Vergel Meneses, seorang pebasket profesional Filipina.

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Jepang

5. Alon

nama bayi laki-laki Filipina-3

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Alon. Alon merupakan salah satu nama yang terkesan kokoh, dan memiliki kesan dari bahasa Latin. Alon punya makna "gelombang", dan dianggap merupakan bentuk pendek dari "Alfonzo" atau "Alphonso."

6. Luntian

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Luntian. Meskipun nama ini lebih umum sebagai nama Jepang, tetapi ada juga kata Tagalog Luntian dengan arti "warna hijau."

Cocok sebagai nama bayi laki-laki Filipina, nama ini biasanya dikaitkan dengan karangan bunga segar selama musim panas.

7. Ernesto

nama bayi laki-laki Filipina-4

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Ernesto. Ernesto disukai secara luas oleh keluarga Filipina dan hispanik. Nama ini juga bisa memiliki ragam panggilan menarik, seperti "Ernie", "Nesto" atau bahkan "Ernio".

Sebagai alternatif, Moms juga bisa menggunakan "Ernest" untuk nama yang lebih berkesan lembut.

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Bahasa Korea yang Jarang Digunakan

8. Joselito

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Joselito. Joselito adalah variasi Filipina dari nama "Joseph." Moms mungkin berpikir kedua nama ini terdengar sangat berbeda dari padanannya, karena pengucapannya dalam bahasa Spanyol.

Namun, nama bayi laki-laki Filipina ini memiliki arti yang sama dengan Joseph atau Yusuf, yaitu "Tuhan akan menambahkan".

9. Crisanto

nama bayi laki-laki Filipina-5

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalah Crisanto. Crisanto adalah variasi dari Kristus atau Christ dalam bahasa Filipina. Nama bayi laki-laki Filipina ini akan menarik bagi orang tua yang menginginkan nama spiritual tetapi tidak ingin terlalu memiliki kesan Kristen yang kuat.

Moms bisa menggunakan "Cris" sebagai nama panggilan yang ideal.

Baca Juga: 19 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Latin, Unik dan Nggak Pasaran!

10. Alejandro

Nama bayi dari Filipina yang selanjutnya adalahAlejandro. Tahukah Moms, ada banyak orang Filipina yang memiliki nama Alejandro, terlepas nama ini berasal dari Spanyol.

Alejandro merupakan bentuk lain dari "Alexander" yang merupakan nama dari Spanyol, dan nama ini telah masuk dalam 100 daftar nama bayi teratas sejak tahun 1997 dan masih populer hingga saat ini.

Moms bisa mempersingkat nama Alejandro menjadi "Al" untuk nama panggilan yang menyenangkan sebagai nama bayi laki-laki Filipina.

Nah, itulah beberapa ide nama bayi laki-laki dari Filipina. Unik dan menarik kan Moms? Yuk dipilih.

Artikel Terkait