NEWBORN
1 Juli 2020

10 Nama Bayi Laki-laki Polinesia, Unik Banget!

Malohi memiliki makna "sosok yang kuat"
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memilih nama anak dari negara lain memberikan keragaman makna dan variasi yang menarik untuk Si Kecil. Moms bisa memilih ide nama yang jarang digunakan, yaitu nama bayi laki-laki dari Polinesia.

Polinesia adalah daerah subregion dari Oceania, terdiri lebih dari 1.000 pulau yang tersebar di bagian tengah dan selatan dari Samudra Pasifik. Beberapa kepulauannya yaitu Cook Islands, French Polynesia, Samoa, Tonga, dan Tuvalu.

Nama Bayi Laki-laki Polinesia

Bila Moms hendak mencari inspirasi nama bayi laki-laki Polinesia, berikut ini beberapa rekomendasi nama yang penuh makna.

1. Aberto

nama bayi laki-laki Polinesia-1

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi laki-laki Polinesia yang pertama adalah Aberto. Aberto adalah bentuk pelafalan Tonga dari nama "Albert". Nama bayi laki-laki ini berarti "mulia".

Baca Juga: 25 Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dari Bahasa Spanyol yang Gagah dan Keren

2. Alefosio

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Alefosio. Sama seperti Aberto, nama Alefosio adalah bentuk pelafalan Tonga dari nama "Alphonso". Alefosio sendiri memiliki arti 'bersemangat untuk perang'.

3. Etuate

nama bayi laki-laki Polinesia-2

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Etuate. Sementara, nama bayi laki-laki Polinesia Etuate juga merupakan bentuk pelafalan dari nama "Edward." Nama ini mempunyai makna yaitu "penjaga yang kaya."

4. Feleti

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Feleti. Jika Moms ingin agar Si Kecil selalu memberikan kedamaian dalam keluarga, maka nama Feleti cocok untuk diberikan.

Selain mudah diucapkan, dalam Polinesia, kata Feleti memiliki arti "keadaan damai."

Baca Juga: 11 Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Belanda, Mana Pilihan Moms?

5. Kainga

nama bayi laki-laki Polinesia-3

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Kainga. Untuk Moms yang ingin Si Kecil bisa menjadi sosok yang bersahabat dengan rekan dan teman-temannya, nama Kainga bisa menjadi inspirasi nama bayi laki-laki Polinesia.

Dalam bahasa Tonga, Kainga memiliki arti "rekan".

6. Lamee

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Lamee. Nama yang sederhana ini memiliki makna yang tidak biasa, terutama jika Moms dan Dads gemar akan sesuatu yang berbau misterius.

Lamee mempunyai arti "seseorang yang tersembunyi, yang menyembunyikan sifat sejatinya."

7. Malohi

nama bayi laki-laki Polinesia-4

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Malohi. Setiap anak laki-laki diharapkan menjadi sosok yang kuat dan bisa melindungi orang-orang tersayang di sekitarnya. Karena itu, Malohi adalah pilihan nama yang tepat.

Nama bayi laki-laki Polinesia ini mempunyai arti "Kekuatan, atau pria yang kuat."

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Jepang

8. Pelenato

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Pelenato. Pelenato adalah varian dari nama "Bernard" dari Polinesia. Nama bayi laki-laki ini berarti "orang yang berani dan kuat."

Tidak heran nama ini sangat pas sebagai inspirasi nama laki-laki.

9. Tane

nama bayi laki-laki Polinesia-5

Foto: Orami Photo Stock

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Tane. Tane merupakan nama mitologi dari Polinesia. Tane dikenal sebagai "Dewa hutan dan cahaya."

10. Tokoni

Nama bayi laki-laki Polinesia yang selanjutnya adalah Tokoni. Nama bayi laki-laki Polinesia yang terakhir adalah Tokoni. Nama ini berarti "seorang penolong, orang yang selalu membantu orang lain."

Semoga Si Kecil dapat menjadi sosok yang senang dan ikhlas dalam membantu orang-orang di sekitarnya, ya.

Nah, itu dia Moms inspirasi nama bayi laki-laki Polinesia yang bisa dijadikan pilihan. Sudah tahu nama apa yang akan dipilih?

Artikel Terkait