NEWBORN
5 September 2019

12 Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Arab dengan Makna yang Indah

Nama Salma dalam Bahasa Arab berarti "damai" dan "aman"
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Selamat untuk Moms yang baru melewati proses persalinan! Jika Moms hendak mencari inspirasi nama bayi perempuan yang cantik, coba tengok beberapa nama bayi perempuan dari Bahasa Arab.

Nama bayi perempuan dari Bahasa Arab ini memiliki makna yang indah, dan tentu saja dapat menjadi doa bagi Si Kecil untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan Moms dan Dads.

Yuk, tengok inspirasi nama bayi perempuan dari Bahasa Arab yang cantik berikut ini.

Baca Juga: 10 Nama Bayi Perempuan Berawalan Huruf G dengan Arti yang Indah

1. Adiba

hero nama bayi perempuan celtic

Dalam Bahasa Arab, artinya "sopan", "terpelajar", dan "jujur". Kata Adiba berasal dari kata Adab, yang berarti "sopan santun" dan identik dengan budaya dan sastra.

2. Aisha

Dalam Bahasa Arab artinya hidup. Aisha juga merupakan istri favorit Nabi Muhammad. Sementara, Aish berarti makanan, gandum, atau roti, serta menjadi simbol dari rezeki kehidupan.

Untuk pilihan alternatif, bisa dengan menggunakan nama Myeshia.

3. Alula

bayi perempuan harus disunat hero banner magz (1510x849)

Dalam Bahasa Arab, Alula berarti "yang pertama", "nomor satu", mengacu pada anak sulung.

4. Camila

Dalam Bahasa Arab, Camila berarti "sempurna", "lengkap". Ini merupakan versi perempuan dari nama Kamal, yang berarti "sudah selesai".

Sebagai alternatif, coba nama berikut ini: Kamlyn, Kamille, Camille, Camile, Kamila.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Musik

5. Fatima

hero bayi perempuan jerman

Dalam Bahasa Arab, Fatima berarti "unggas", atau "unggas laut". Fatima juga merupakan putri Nabi Muhammad SAW, dan satu dari empat wanita sempurna yang disebutkan dalam Al-Quran.

6. Karima

Dalam Bahasa Arab, Karima berarti "wanita atau anak perempuan yang murah hati", "lahir dengan mulia". Nama Karima merupakan versi perempuan dari Karim.

7. Karina

hero bayi perempuan huruf v

Dalam Bahasa Arab, Karina artinya "sahabat" atau "kaki tangan". Dalam Bahasa Inggris, berarti "murni", dan merupakan singkatan dari Katherine.

8. Lela

Dalam Bahasa Arab, Lela artinya "lahir di malam hari", diambil dari kata Laylatul Kadar, yang artinya "Malam Kekuasaan", malam paling suci tahun ini dalam agama Islam. Untuk alternatif, bisa dengan Leyla, Laila, atau Layla.

Baca Juga: 50 Nama Bayi Perempuan dalam Bahasa Jerman yang Cantik

9. Medina

hero bayi perempuan nama batu permata

Nama Medina berasal dari kota Madinah, di mana Nabi Muhammad SAW memulai kampanye untuk mendirikan Islam. Kota Madinah menjadi kota bersejarah bagi Islam.

10. Safeyya

Dalam Bahasa Arab, Safeyya artinya "tenang", "orang yang murni dan polos".

11. Sahara

hero baby girl name start t

Dalam Bahasa Arab, Sahara artinya "gurun yang luas". Sahara juga merupakan nama gurun di Afrika Utara, yang menjadi gurun terbesar di dunia.

12. Salima

Dalam Bahasa Arab, Salima artinya "damai, aman". Nama Salima merupakan versi perempuan dari Salim, dan varian ejaan Salama. Untuk nama alternatif, bisa menggunakan nama Salma.

Artikel Terkait