NEWBORN
24 Maret 2020

10 Ide Nama Bayi dari Bahasa Batak untuk Anak Perempuan, Unik!

Ada banyak pilihan dengan arti yang indah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Pemberian nama bayi tidak hanya terinspirasi dari nama bahasa asing, tetapi juga dapat menggunakan nama-nama dari bahasa daerah di Indonesia lho, Moms. Salah satunya, adalah nama bayi dari bahasa suku Batak.

Suku Batak merupakan suku yang berasal dari Pantai Barat dan Pantai Timur di Provinsi Sumatera Utara. Daerah yang dikategorikan sebagai Batak adalah Toba, Humbang, Silindung dan Samosir.

Jika Moms berasal dari suku Batak atau menikah dengan pria dari suku Batak, dan ingin memberikan nama Si Kecil dengan ciri khas Batak, berikut ini nama bayi perempuan dari suku Batak yang bisa dipilih.

Baca Juga: Cantik! Ini 17 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Swedia

Nama Bayi Batak untuk Perempuan

Nama-nama khas Batak berikut ini bisa menjadi nama depan, atau nama tengah Si Kecil. Biasanya, nama belakang menggunakan marga dari suku Batak yang turut disematkan.

1. Dame

nama bayi Batak-1

Foto: Orami Photo Stock

Dame mungkin merupakan nama yang tidak begitu familiar digunakan. Namun, nama yang sederhana ini memiliki arti "damai." Cocok untuk Si Kecil yang menggemaskan.

2. Hasian

Hasian merupakan nama bayi suku Batak yang memiliki arti "kekasih" atau "tersayang." Seorang anak memang menjadi sosok yang tersayang bagi kedua orang tuanya.

3. Hasiholan

nama bayi Batak-2

Foto: Orami Photo Stock

Hasiholan memiliki arti "yang dirindukan" atau "kerinduan". Nama ini terkesan tangguh, sangat pas bila Moms ingin sosok anak perempuan yang berani dan kuat.

Baca Juga: 12 Nama Bayi Perempuan dalam Bahasa Turki, Indah!

4. Jojor

Nama Jojor merupakan nama bayi perempuan dari suku Batak yang berarti "teratur." Jika Moms menginginkan nama yang mudah diingat, bisa menggunakan nama ini.

5. Lamtiar

nama bayi Batak-3

Foto: Orami Photo Stock

Dengan kesan yang elegan, nama Lamtiar memiliki arti "semakin jernih." Cocok sebagai nama Si Kecil yang imut.

6. Rodearma

Bila ingin nama yang unik dan terkesan modern, Moms bisa memakai nama Rodearma, yang memiliki arti "semakin baik." Dari nama ini, Moms dapat memberikan nama panggilan "Arma".

7. Roha

nama bayi Batak-4

Foto: Orami Photo Stock

Dalam nama bahasa Batak, Roha adalah sebuah kata yang memiliki arti "hati, jiwa." Dengan makna yang terkesan filosofis, nama ini pas sebagai nama bayi perempuan kesayangan Moms dan Dads.

Baca Juga: 10 Nama Bayi Perempuan dalam Bahasa Inggris untuk Si Kecil

8. Romauli

Romauli merupakan sebuah kata dari bahasa suku Batak dengan arti "datanglah cantik." Sebuah arti indah untuk nama yang cantik pula.

9. Tiar

nama bayi Batak-5

Foto: Orami Photo Stock

Nama sederhana yang terdiri dari empat huruf ini memiliki arti "tenar" atau "jernih". Dengan kesan nama yang elegan, Moms dapat memberikan nama bayi Batak ini untuk Si Kecil manis.

10. Uli

Terakhir, adalah Uli yang menjadi rekomendasi nama bayi dari Batak. Nama ini memiliki arti "cantik dan elok." Selain itu, Uli juga dapat menjadi nama panggilan yang mudah diingat.

Itu dia Moms, rekomendasi nama bayi perempuan dari bahasa Batak yang bisa menjadi pilihan untuk Si Kecil.

Artikel Terkait