NEWBORN
30 Maret 2020

10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Cuaca, Unik!

Kira-kira nama apa yang cocok diberikan untuk Si Kecil?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Ada banyak hal yang bisa menginspirasi Moms dan Dads saat memberi nama untuk Si Kecil. Baik itu dari bahasa negara lain, bahasa dari daerah tertentu, budaya, bahkan nama bayi dari cuaca.

Meskipun Indonesia hanya memiliki dua musim, musim hujan dan kemarau, tetapi tidak ada salahnya menggunakan inspirasi dari nama lain yang memiliki tema cuaca.

Nama Bayi Perempuan dari Cuaca

Ada banyak nama yang terkesan anggun dan elegan yang bisa Moms gunakan. Berikut ini beberapa nama bayi perempuan dengan tema cuaca yang menarik untuk dipilih.

Baca Juga: 49 Nama Bayi Perempuan Bernuansa Islami yang Indah dan Tidak Pasaran

1. Brisa

nama bayi dari cuaca-1

Foto: Orami Photo Stock

Kata ini berasal dari bahasa Spanyol dengan arti "angin" atau "breeze". Tetapi dengan imbuhan "-isa" membuatnya terdengar seperti sebuah nama untuk Si Kecil dengan tema cuaca.

2. Auretta

Terdengar cantik, nama Auretta adalah nama yang berarti "angin ringan". Suku kata awal yang merupakan "aur", sering kali berhubungan dengan emas, menjadikan nama ini cocok dengan nuansa musim gugur.

3. Alizeh

nama bayi dari cuaca-2

Foto: Orami Photo Stock

Nama ini konon berasal dari Persia dan memiliki arti "angin." Alizeh termasuk nama yang sederhana untuk Si Kecil yang imut dan menggemaskan.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Nama Unisex yang Bisa Digunakan Untuk Bayi Laki-Laki Maupun Perempuan

4. Eira

Nama pendek dan sederhana dengan kesan feminin ini merupakan kata dari Welsh untuk "salju." Cocok sebagai nama depan bayi dengan tema cuaca yang mudahh diingat.

5. Suree

nama bayi dari cuaca-3

Foto: Orami Photo Stock

Dibaca sebagai "suh-rei", nama ini berasal dari kata dalam bahasa Thailand yang berarti "matahari." Sangat pas disematkan untuk Si Kecil, yang memancarkan kebahagiaan bagi Moms dan Dads layaknya matahari, bukan?

6. Helia

Nama Helia adalah nama bayi perempuan dari cuaca yang berasal dari Yunani, kata ini berarti "matahari". Sebagai pilihan alternatif, Moms bisa memilih nama Delia, Lelia, atau Amelia.

7. Cyra

nama bayi dari cuaca-4

Foto: Orami Photo Stock

Nama Cyra adalah nama yang berasal dari Persia. Cyra memiliki makna "matahari", "takhta," atau tuan". Sangat pas bila Moms ingin kelak Si Kecil dapat menjadi sosok pemimpin yang tangguh.

Baca Juga: 40 Inspirasi Nama Sansekerta Bayi Perempuan dengan Arti yang Indah

8. Zephyr

Definisi zephyr adalah "angin sepoi-sepoi yang ringan." Nama bayi dari cuaca ini berasal dari Zephyros, dewa angin barat dari Yunani. Untuk anak laki-laki, Moms bisa menggunakan nama "Zeph."

9. Eliane

nama bayi dari cuaca-5

Foto: Orami Photo Stock

Nama Eliane adalah nama dari bahasa Ibrani, Yunani, dan Latin yang berarti "matahari". Eliane memiliki kesan nama yang modis, cantik, dan mendayu-dayu. Selain itu, nama ini juga memiliki alternatif nama panggilan Elia.

10. Idalia

Nama bayi dari cuaca yang terakhir adalah Idalia, yang berasal dari Italia yang berarti "lihatlah matahari". Ini adalah pilihan nama yang cantik, dan sangat cocok terutama jika Si Kecil lahir saat matahari sedang bersinar terang.

Itu dia Moms, 10 nama bayi dari cuaca yang bisa menjadi inspirasi.

Artikel Terkait