FASHION & BEAUTY
30 Mei 2016

Natural, Kata Kunci dari Tren Bedah Plastik Tahun Ini

Prosedur non-invasif masih menjadi pilihan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
This article is in partnership with Clozette Indonesia

Jika mendengar kata 'bedah plastik' mungkin yang terbayang di benak Anda adalah meja operasi dengan dokter bedah dan lampu bulat di atas kepala. Tapi tahukah Anda jika ternyata tak semua prosedur identik dengan hal-hal yang dianggap seram tadi. Dan psst.... tak semua hasilnya berbeda drastis seperti foto before-after ala Rumah Sakit Korea, karena beberapa prosedur yang diminati ini justru memberikan hasil yang natural, nyaris tanpa perubahan, only better. Yuk, cari tahu prosedur apa saja sih yang jadi most wanted?

All About Natural Beauty

Jika di beberapa tahun kemarin, Anda banyak melihat wajah yang dihiasi banyak koreksi alias perubahan di sana-sini hingga akhirnya wajah seseorang berubah dari aslinya, tahun ini beda. Tampilan yang lebih natural bahkan terlihat tanpa sentuhan prosedur apapun. Ini bisa jadi berita bagus untuk mereka yang takut melakukan bedah,sayatan atau injeksi namun mendapatkan hasil yang sama layaknya operasi.

Dr. Kim Ill-Hwan, ahli bedah plastik dari Rumah Sakit ID di Korea Selatan juga ikut menekankan "Tren terbaru dalam operasi plastik adalah menciptakan tampak alami seolah-olah pasien tidak menerima operasi atau operasi sehingga orang dengan mudah menjalani operasi kembali atau operasi kecil. "

Prosedur Minim Rasa Sakit

Prosedur non-invasif masih menjadi favorit jika dikaitkan dengan bedah plastik. Tak heran, karena prosedur ini tak melibatkan jarum ataupun pisau bedah untuk membuat penampilan jauh lebih muda dan menarik. Jika dulu operasi dengan prosedur yang rumit dan panjang menjadi satu-satunya cara untuk menghilangkan kerutan, kini lifting treatment yang menggunakan teknologi Radio Frequency lebih banyak diminati. Begitu pula dengan operasi kelopak mata dan hidung yang dulu banyak melibatkan pisau bedah, kini bisa mendapat hasil yang sama dengan suntikan filler yang tentu lebih minim rasa sakit.

Tubuh Ideal Menjadi Resolusi

Ada alasan jenius mengapa kebugaran menjadi salah satu wishlist. Ini karena kebugaran bukanlah sekedar mengubah bentuk tubuh, namun juga postur yang ideal. Apa bedanya? Jika bentuk tubuh biasanya diidentikkan dengan kurus atau langsing, postur biasanya lebih menjurus pada tegap atau tinggi. Berolahraga bisa membuat lebih tinggi? Jika tubuh lebih tegap, dan tidak bungkuk tentulah akan terlihat lebih tinggi, dan meski tidak secara langsung, Anda akan terlihat lebih percaya diri. Namun bagi mereka yang tidak ingin repot, injeksi untuk menurunkan berat badan bisa jadi pilihan yang tentunya lebih soft dari sedot lemak.

Artikel Terkait