FASHION & BEAUTY
18 Maret 2019

Tak Boleh Sembarangan, 5 Negara Ini Punya Aturan Penamaan Bayi

Ternyata Swedia memiliki undang-undang terberat di dunia untuk urusan penamaan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (mentari.delita)
Disunting oleh (mentari.delita)

Setiap orang tua tentunya memiliki kebebasan untuk memberikan nama pada bayi mereka. Nama ini biasanya memiliki arti yang indah, doa maupun terinspirasi dari idola.

Namun, ada beberapa negara yang menetapkan aturan ketat dalam penamaan bayi. Tidak boleh sembarangan memberikan nama, inilah beberapa negara yang punya aturan penamaan bayi!

1. Australia

aturan nama bayi (3)

Sebenarnya negara ini tak memberlakukan peraturan yang terlalu ketat dalam penamaan bayi.

Hanya saja jika namanya terlalu panjang, maka nama itu akan dihapus karena dianggap tidak praktis.

Tak hanya itu, nama yang menggunakan simbol juga dilarang karena tidak dapat digunakan dengan benar. Beberapa nama yang dilarang di Australia adalah LOL, Batman, Ikea, dan Hitler.

2. Selandia Baru

aturan nama bayi (1)

Negara ini telah punya beberapa nama yang dilarang selama dekade terakhir. Satu-satunya alasan membuat peraturan adalah menghindari nama yang tidak praktis dan menyinggung.

Oleh karena itu, ada beberapa aturan untuk penamaan bayi. Seperti, nama tidak boleh menyinggung dan juga tidak boleh memiliki kemiripan dengan gelar atau pangkat resmi apapun. Beberapa nama yang dilarang adalah Lucifer, Messiah, J, MJ, II dan *.

Baca Juga: 7 Negara Ini Punya Cara Tradisional untuk Memberikan Nama Bayi

3. Kanada

aturan nama bayi (1)

Seperti AS atau Inggris, tidak ada undang-undang penamaan di Kanada. Namun, orang tua dilarang memberikan nama yang akan mempermalukan Si Kecil atau membuatnya di-bully di masa depan.

Seperti contohnya di Saskatchewan yang merupakan salah satu provinsi di Kanada. Jika memberikan nama yang mengandung kata-kata umpatan, simbol, atau angka maka peraturan tidak akan pernah mengizinkan orang tua untuk menggunakan nama itu.

4. Swedia

aturan nama bayi (2)

Swedia memiliki salah satu undang-undang terberat di dunia untuk urusan nama. Alasan di balik ini adalah bahwa negara mencegah penamaan keluarga non-bangsawan dengan nama bangsawan dari keluarga bangsawan.

Dalam waktu tiga bulan setelah kelahiran anak, orang tua harus menyerahkan nama yang ingin mereka beri nama anak mereka ke Badan Pajak Swedia, yang memutuskan apakah orang tua dapat menggunakan nama tertentu atau tidak.

Selain memisahkan nama-nama yang mulia dan tidak mulia, nama juga dapat dilarang jika tidak senonoh atau cabul dan dapat menyebabkan masalah atau rasa malu bagi anak-anak di masa depan.

Baca Juga: Cantik! Ini 17 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Swedia

5. Amerika

aturan nama bayi (1)

Ada aturan tertentu yang masih ada tetapi tidak terlalu ketat. Pembatasan ini bervariasi dari satu negara ke negara lain di Amerika.

Seperti contohnya negara bagian California melarang nama yang mengandung huruf selain 26 huruf dalam alfabet Inggris. Nama seperti José akan dilarang di sana.

Selain itu, inilah beberapa nama yang juga dilarang di Amerika seperti Judge, King, Duke, Master, Queen, dan Majesty.

Wah, beruntunglah kita tidak tinggal di negara tersebut ya, Moms. Kalau tidak rasanya akan terbatas para orang tua memberikan nama pada bayi. Bagaimana pendapat Moms?

(MDP)

Artikel Terkait