SELEBRITI
18 Maret 2020

Nikita Mirzani dan Rachel Vennya Menyumbang untuk Corona

Wah, baik sekali ya Moms! Semoga banyak yang ikutan kegiatan seperti ini ya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Pandemi Corona sudah menjangkiti hingga 152 negara. Tidak heran banyak artis pula yang mendonasikan uang mereka untuk membantu virus ini. Jackie Chan sebelumnya bahkan menjanjikan dana yang tidak sedikit bagi orang yang berhasil menuntaskan virus ini.

Para artis Korea Selatan juga berbondong-bondong berdonasi karena virus ini juga sampai ke Negara Gingseng tersebut. Sebut saja, pasangan yang terkenal melalui drama Goblin, Kim Go Eun dan Gong Yoo yang menyumbang masing-masing 100 juta won Korea Selatan yang setara Rp1,14 miliar.

Angka serupa juga disumbang oleh Park Seo Joon yang namanya tengah melambung melalui drama yang masih berjalan, Itaewon Class. Bukan cuma itu, nama-nama besar seperti IU, Son Ye Jin, Suzy, Song Joong Ki juga menyumbang ratusan juta won.

Baca Juga: Vitamin C untuk Atasi Corona Virus? Uji Coba sedang Dilakukan Ilmuwan dan Dokter di China!

Bagaimana di Indonesia? Hal ini sempat ramai dan di media sosial, terutama Twitter. Banyak orang yang mengetwit agar artis dan orang kaya di Indonesia bisa menyumbang pula.

Ternyata sudah ada juga loh! Siapa saja mereka? Ini daftarnya!

Nikita Mirzani

nikita mirzani dijemput paksa polisi-2.jpg

Foto: instagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Konon, artis yang kerap hadir dengan kontroversi dan tengah menjadi tahanan kota ini adalah artis Indonesia pertama yang menyumbang untuk kasus Corona. Nikita Mirzani diketahui menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk melawan virus Corona di Indonesia melalui media sosialnya.

Di IGTVnya, Niki juga menyumbang dana tersebut dalam rangka ulang tahunnya ke-34.

"Birthday Wishes !

Di Hari Ulang Tahun ku. Selalu ada DOA Dan Harapan, selain aku meminta agar selalu sehat Dan panjang umur. Aku juga meminta untuk negara ku agar masalah tentang virus corona ini segera berakhir. Amin yrb🙏

MARI KITA SELAMATKAN NYAWA MASYARAKAT INDONESIA," tulis Niki di Instagramnya.

Dia juga berharap apa yang dia lakukan bisa menjadi inspirasi bagi artis dan mereka yang memiliki rezeki lebih untuk juga menyumbang.

Baca Juga: 3 Manfaat Temulawak, Salah Satu Bahan Jamu Empon-Empon Anti Corona, untuk Kesehatan

Rachel Vennya

Wisuda S2 Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim, Ini Penampilannya! 01.jpg

Foto: instagram.com/rachelvennya

Bukan cuma datang dari kantong pribadinya, Rachel Vennya menggalang dana melalui kitabisa.com dan sudah mencapai Rp1,1 miliar dalam waktu kurang dari 24 jam.

Rachel juga berencana akan menaikkan target dana dan akan terus mencoba untuk menyalurkan dana sebaik mungkin karena dana tersebut menurutnya berasal dari ribuan orang baik.

"Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah

Kurang dari 24 jam sudah terkumpul 1.1 Miliyard rupiah! Jujur sblm take video ini aku nangis (maaf lebay) aku ga nyangka, speechless!

Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK.

Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang2 baik," tulis Rachel.

Baca Juga: 4 Fakta Terbaru Virus Corona Novel, Belasan Negara Terinfeksi Hingga Isu Konspirasi

Wah keren ya Moms! Semoga makin banyak yang menyumbang!

Artikel Terkait