TREN
12 Oktober 2017

Nikmati 6 Gelato Terenak di Yogyakarta

Bukan cuma gudeg dan bakpia, di kota ini juga ada beberapa toko yang menjual gelato enak!
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Yogyakarta ternyata bukan hanya surga bagi pelancong kebudayaan, namun juga surga bagi pecinta makanan enak. Banyak kuliner Jogja yang bisa dinikmati mulai dari pagi hingga tengah malam. Selain gudeg dan bakpia, di kota ini juga ada beberapa toko yang menjual gelato enak!

Baca juga: Sedang Tren, Es Krim Hitam yang Ternyata Bisa Buat Mama Ketagihan

1. Il Tempo Del Gelato

Toko gelato ini bisa disebut pionir gelato di Yogyakarta. Tak heran, rasa yang disajikan sangat beragam, mulai dari cokelat, kopi, hingga salted caramel. Harga yang ditawarkanpun masih terjangkau. Untuk cone, Mama perlu membayar Rp 25.000, sedangkan untuk cup tergantung ukuran cup yang digunakan. Gerai Il Tempo Del Gelato ada di Kaliurang dan Mergangsan.

2. CIAO Gelato

CIAO Gelato yang terletak di Danurejan memberikan pilihan cara menikmati gelato yang berbeda. Tidak hanya cone, CIAO juga menyuguhkan pilihan gelato dengan waffle, mangkuk yang bisa dimakan, dan cup kertas. Varian rasanya mulai dari hazelnut, pistachio, malaga, hingga cookies and cream.

3. Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto

Jika Mama ingin mencari rasa es krim yang berbeda dari yang biasa atau ingin es krim dengan pilihan rasa yang banyak, Mama bisa mendatangi Mary Anne’s. Restoran ini menyajikan lebih dari 50 rasa es krim untuk konsumennya mulai dari rasa buah-buahan seperti durian hingga rasa minuman teh tarik. Mama juga bisa mencoba es krim rasa pop corn caramel atau paduan Skippy, Nutella, dan keju.

4. Artemy Italian Gelato

Berbeda dengan toko gelato lain, Artemy justru menawarkan gelato otentik Italia. Tak hanya itu, selain ada 24 varian rasa gelato, Mama juga bisa memilih jenis gelatonya yakni regular, premio, low sugar, dan sorbet. Cocok untuk Mama yang sedang ingin makan gelato namun khawatir dengan asupan kalori.

5. Cono Gelateria

Nah, untuk Mama yang ingin bisa menikmati gelato tanpa khawatir berat badan naik, Mama bisa mengunjungi Cono Gelateria yangg mengunakan bahan alami tanpa esens dan hanya menggunakan sedikit gula. Rasa yang ditawarkan cukup beragam, seperti choco Mexican, green tea, vanilla, caramel, serta charcoal atau arang hitam.

6. Arlecchino Gelato

Gerai gelato ini sangat cocok untuk para penikmat es krim namun memiliki gigi sensitif. Dengan teknik hot gelato, Mama tak perlu khawatir gigi akan ngilu saat menggigit gelato yang lembut.

Nah, daftar gerai gelato enak di Yogyakarta sudah di tangan. Kalau Mama dan keluarga ingin wisata kuliner di Jogja, jangan lupa mampir ke tempat-tempat tadi!

(DNY)

Artikel Terkait